News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5951fe6d1ee5df18258b4567/tentang-thesis-quotottoman-declinequot
Thesis Ottoman Decline adalah thesis/pernyataan yang masih populer di kalangan pelajar sejarah maupun masyarakat umum baik di Indonesia maupun di seluruh penjuru dunia.
Lapor Hansip
27-06-2017 13:42

Tentang thesis "Ottoman Decline"

Past Hot Thread
Thesis Ottoman Decline adalah thesis/pernyataan yang masih populer di kalangan pelajar sejarah maupun masyarakat umum baik di Indonesia maupun di seluruh penjuru dunia. Thesis ini menyatakan bahwa kesultanan Ottoman mengalami kemunduran, atau sering disebut juga stagnasi/decline setelah masa kekuasaan Süleyman I dan tidak bisa dihentikan bahkan dengan reformasi berkali-kali oleh banyak Sultan lain. Untungnya, thesis ini sudah dianggap salah dan tidak digunakan lagi di kalangan sejarawan. Jadi kali ini ane bakal membahas dengan singkat soal thesis ini dan pembantahannya
Apa itu thesis "Ottoman Decline"?

Setelah ini ane akan sebisa mungkin menuliskan bantahan terhadap beberapa aspek-aspek pandangan "Ottoman Decline"
Militer

(bersambung)
Diubah oleh Zooasaurus
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 13
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:08
btw, perasaan baru tadi pagi jam 3an ane cek masih sepi sekarang tiba-tiba meledak sampe dapet HT. Ada orang terkenal yang ngeshare ini tritkah emoticon-Bingung
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:10
oTTOMAN itu nama jerman untuk Otsmanliye krn kdgaran di kuping jerman Ottoman

jika PD 1 mereka ga ikutan nasib Ottoman tetep ga berubah malah bisa jatuh ke tangan komunis
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:12
Quote:Original Posted By Ghoxman
Ottoman kalau gak gabung blok sentral atau paling enggak netral waktu perang dunia pertama juga kayaknya gak bakal kepecah wilayahnya kayak sekarang. mungkin juga sekarang bani saud gak bakal megang kekuasaan di semenanjung arabia. gak ada konflik israel palestina. dan mungkin juga bakal ikut sebagai bagian pertama dari uni eropa


ya makanya itu juga sudah dijelaskan di buku The Fall of Caliph ditulis si Eugene itu.

keruntuhan utsmaniah juga dipengaruhi pemberontakan klan Saud (penguasa Hijaz) yg sebelumnya sudah kongkalikong sama utusan inggris emoticon-Big Grin
(ada penjelasan detilnya di buku itu)
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:12
Lalu bagaimana
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:15
Salah satu kesalahan pasukan perang utsmani adalah menggabungkan rakyat sipil ke pasukan elite mereka
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:15
Quote:Original Posted By Zooasaurus
btw, perasaan baru tadi pagi jam 3an ane cek masih sepi sekarang tiba-tiba meledak sampe dapet HT. Ada orang terkenal yang ngeshare ini tritkah emoticon-Bingung



Tentang thesis "Ottoman Decline"
Tentang thesis "Ottoman Decline"


ya karena ini penyebabnya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:16
gak mungkin Inggris udah niat motong Saudi Arabia saat itu dengan lawrence cepet atau lambat ya bakal mecah apalagi setelah dihembusin isu Arab bangsa superior kok mau dijajah bangsa budak? nah

makanya kalo sekarang lu ngemeng ama org arab tentang ottoman lu bakal ditampol demikian juga sebaliknya kalo lu bilang ottoman itu orang arab, bisa2 dihajar di jalanan di Ankara
Quote:Original Posted By Ghoxman


Ottoman kalau gak gabung blok sentral atau paling enggak netral waktu perang dunia pertama juga kayaknya gak bakal kepecah wilayahnya kayak sekarang. mungkin juga sekarang bani saud gak bakal megang kekuasaan di semenanjung arabia. gak ada konflik israel palestina. dan mungkin juga bakal ikut sebagai bagian pertama dari uni eropa


Diubah oleh merkapa
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:17
berantakan bgt gan tritnya
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:20
Nyimak aja gan, ane gak paham sejarah begituan emoticon-Hammer2
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:21
Begitulah peradaban-peradaban besar selalu naik turun, layaknya roda becak kadang titiknya ada dibawah kadang diatas. Kebesaran peradaban utsmani blm sebesar wilayah kekuasaan persia kuno dan romawi, tp toh sama-sama hancur juga. Tidak peduli mau megang paham apapun
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:21
Quote:Original Posted By merkapa

Dan koreksi biuat TS sehrsnya bilang Otsmani, kr Ottoman itu bahasa kafir
Quote:Original Posted By EvraeLeonheart
emoticon-Big Grin


ati-ati ngetroll di trit HT emoticon-Leh Uga
nanti ada lonjer ngamok emoticon-Leh Uga

terus trit pengaduan jadi penuh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:24
Quote:Original Posted By permberontak98


ya makanya itu juga sudah dijelaskan di buku The Fall of Caliph ditulis si Eugene itu.

keruntuhan utsmaniah juga dipengaruhi pemberontakan klan Saud (penguasa Hijaz) yg sebelumnya sudah kongkalikong sama utusan inggris emoticon-Big Grin
(ada penjelasan detilnya di buku itu)


klan saud bukannya awalnya cuman penguasa nejd gan ? kalau Hejaz itu awalnya Bani Hasyim kali.

pengaruh bani saud tuh cuman sekitar najd doang yang ibukotanya riyadh. pengaruhnya kecil bisa dibilang, masih kalah sama emir mekkah dan madinah yang dari bani hasyim(sekarang yang megang yordan).

kenapa bani saud bisa ambil alih hejaz dari bani hasyim karena penguasa dari bani hasyim saat itu(Ali bin Hussein) gak mau kerjasama lagi sama inggris
Diubah oleh Ghoxman
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:34
Quote:Original Posted By merkapa
oTTOMAN itu nama jerman untuk Otsmanliye krn kdgaran di kuping jerman Ottoman

jika PD 1 mereka ga ikutan nasib Ottoman tetep ga berubah malah bisa jatuh ke tangan komunis

Salah gan. Ottoman itu Anglisisasi dari Osmanli. Klo Jerman mereka pake Osmanliche

Tentang thesis "Ottoman Decline"
Soal gk ikutan pas WWI, Ane yakin nasib mereka pasti berubah. Waktu itu keadaan ekonomi Ottoman udah stabil, dan keadaan antaretnis di Ottoman nggak terlalu bergejolak karena nggak ada Lawrence seperti kata agan permberontak. Untuk militer, pasti akan diperbesar dan diperbagus, karena mereka pasti waswas dengan WWI seperti Belanda dan negara Skandinavia. Soal apakah mereka bakal jatuh ke Soviet itu nggak pasti (ane yakin kemungkinannya cukup kecil sih), tapi kalau nggak bisa aja mereka bangkit lagi, but that's another story
Quote:Original Posted By sandy.com
berantakan bgt gan tritnya

Sori gan emoticon-Sorry
Diubah oleh Zooasaurus
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:34
Nice inpo
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:40
Quote:Original Posted By Ghoxman
klan saud bukannya awalnya cuman penguasa nejd gan ? kalau Hejaz itu awalnya Bani Hasyim kali.

pengaruh bani saud tuh cuman sekitar najd doang yang ibukotanya riyadh. pengaruhnya kecil bisa dibilang, masih kalah sama emir mekkah dan madinah yang dari bani hasyim(sekarang yang megang yordan).

kenapa bani saud bisa ambil alih hejaz dari bani hasyim karena penguasa dari bani hasyim saat itu(Ali bin Hussein) gak mau kerjasama lagi sama inggris


oh iya gw keliru emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:41
Quote:Original Posted By hiimanonymous
faktor utamanya yg ane baca-baca karena gak ada lg sultan-sultan yg mumpuni dalam memimpin sbg penerus emoticon-Frown

terus dari segi inovasi teknologi militer kalah jauh sm eropa dan negara lain, jadi awal keruntuhan kejayaan ottoman emoticon-Frown

mantep nih gan, update terus buat bahan diskusi emoticon-shakehand


cuma 10 sultan Ottoman pertama yg mumpuni, sisa keturunan nya mah kurang
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:41
Wah keren tapi kepanjangan
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:43
Quote:Original Posted By merkapa
gak mungkin Inggris udah niat motong Saudi Arabia saat itu dengan lawrence cepet atau lambat ya bakal mecah apalagi setelah dihembusin isu Arab bangsa superior kok mau dijajah bangsa budak? nah

makanya kalo sekarang lu ngemeng ama org arab tentang ottoman lu bakal ditampol demikian juga sebaliknya kalo lu bilang ottoman itu orang arab, bisa2 dihajar di jalanan di Ankara




T.E Lawrence gak bakal dikirim oleh inggris buat provoke arab revolt kalau ottoman gak gabung blok sentral. T.E Lawrence mulai dikirim setau ane 2 tahun setelah ottoman mulai memutuskan gabung ke blok sentral. lagian ribet juga kalau semisal gabung ke allied power. dari dulu kerajaan jerman ama usmani punya hubungan baik salah satunya jerman pernah ngebantu usmani proyek jalur kereta api baghdad emoticon-Big Grin

makanya gak heran sih banyak imigran turki di jerman membaur sama orang sono
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:43
Tentang thesis "Ottoman Decline"

gak perlu terlalu ngotot gan.....emoticon-Jempol
0 0
0
Tentang thesis "Ottoman Decline"
03-07-2017 09:46
seru bgt ceritanya, ayo dong yang ngerti sejarahnya sharing2 dimari.
0 0
0
Halaman 5 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia