tribratanewsAvatar border
TS
tribratanews
Kapolri Anulir Keputusan Seleksi Taruna Akpol di Polda Jabar


Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Keputusan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan terkait seleksi taruna Akpol dianulir Mabes Polri. Irjen Pol Anton sendiri dalam proses seleksi taruna Akpol membuat klasifikasi putra daerah dan non putra daerah. Keputusan Irjen Pol Anton itu kemudian berbuah protes.

Pada Sabtu (1/7/2017), As SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto menyambangi Polda Jabar. Irjen Pol Arief datang ke Bandung terkait supervisi dan menerima paparan panitia daerah Jabar soal seleksi taruna Akpol. Irjen Pol Arief diterima oleh Irwasda.



“Membatalkan keputusan Kapolda Jabar No. 702 tentang kuota Putra daerah dan Non Putra Daerah,” kata Irjen Pol Arief dalam keterangannya

Propam Mabes Polri Sudah Terima 7 Laporan soal Penerimaan Akpol Jabar, Kisruh Putra dan Non Putra Daerah di Seleksi Calon Taruna Akpol Jabar, Berikut langkah Mabes Polri terkait kisruh seleksi taruna Akpol:
1. Panitia Pusat Mengambil alih penetapan kelulusan Catar Akpol 2017 dari Panda Jabar dan akan menerbitkan Keputusan Kapolri yang memuat
• Pembatalan Keputusan Kapolda Jabar tentang penentuan kelulusan Catar terpilih.
• Membatalkan Keputusan Kapolda Jabar No. 702 tentang kuota Putra daerah dan Non Putra Daerah
• Panpus akan melakukan verifikasi dan melaksanakan Sidang penentuan Catar terpilih dari Panda Jabar untuk ikut tes pusat dari hasil verifikasi, sesuai norma dan ketentuan yang berlaku dengan prinsip obyektiftifitas dan mengutamakan kualitas.
2. Menerbitkan Sprint Kapolri pembentukan Tim Verifikasi Gabungan Mabes Polri (SSDM, Pusdokkes dan Div Propam) dan Polda Jabar.
3. Melaksanakan Sidang Penentuan kelulusan Catar dari Panda Jabar dalam waktu dekat.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra/Veri

Sumber : Kumparan.com

Sumber berita di atas didapat dari Portal Berita Resmi POLRI Tribratanews.polri.go.id
0
15.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.