unongggAvatar border
TS
unonggg
5 Fakta Mencengangkan Tentang Cikarang! Elo mesti tau gan..
Selamat pagi/siang/sore/malam agan dan sista semuanya.. emoticon-Hai



Kali ini gue pengen sharing tentang salah satu wilayah yang ada di Bekasi. Selama ini kan yang sering kita denger itu berita-berita tentang Bekasi, entah dari bullyan netizen atau berita-berita yang beredar di media. Padahal, Bekasi punya salah satu wilayah yang bisa dibilang menarik. Yap, wilayah yang gue maksud adalah Cikarang.

Gue kepikiran bikin thread kayak gini setelah gue ngobrol-ngobrol sama temennya adek gue yang kebetulan kerja di daerah Cikarang. Selama ini gue taunya Cikarang itu pokoknya identik sama kawasan industri, ternyata Cikarang punya beberapa fakta yang gue sendiri baru tau. Buat elo yang bukan orang Cikarang mesti tau ini buat pengetahuan, siapa tau ada rencana mau kerja disana. Hehe. Mau tau apa aja fakta-faktanya? Scroll terus gan.

Fakta tentang Cikarang yang harus elo tahu:

1. ibukota dari Kabupaten Bekasi

Spoiler for :


Cikarang adalah ibukota dari Kabupaten Bekasi (Jawa Barat). Kota Cikarang sendiri terbagi kedalam beberapa wilayah yaitu Kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Cikarang Selatan di Kabupaten Bekasi. Karena Cikarang sekarang jadi ibukota Kabupaten Bekasi otomatis pusat pemerintahan kabupaten Bekasi pindah ke Cikarang yang sebelumnya berada di Kota bekasi

2. Pembangunan stadion yang mirip Old Trafford di Jababeka

Spoiler for :


Buat penggeman Manchester United pasti tau donk Stadion Old Trafford yang jadi markas besarnya klub MU? Pasti banyak donk yang pengen berkunjung disana? Tenang aja, Pemerintah Kabupaten Bekasi udah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 413 miliar untuk pembangunan stadion sepak bola dengan seluruh tribun yang ditutup atap. Konsepnya mengadopsi stadion.

Wah, keren dah nih pemerintah Bekasi. emoticon-Big GrinJadi kalo pengen ngerasain stadion Old Trafford, gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cobain aja dulu yang di Jababeka. emoticon-Big Grin emoticon-Stick Out Tongue

3. Kota Modern di Cikarang

Spoiler for :


Ini adalah info yang gue sendiri baru tau dari temennya adek gue, kalo di Cikarang sekarang ada Kota modern. Awalnya gue bingung sama maksud dari Kota Modern, ternyata Kota Modern ini dibangun oleh Lippo Group dengan nama Meikarta. Untuk lokasinya jelas strategis banget karena mau kemana-mana deket.

Keseriusan pembangunan ini dibuktikan lewat diluncurkannya penjualan 250 ribu unit apartemen Meikarta. Selain itu, secara bertahap di kawasan ini juga akan dibangun fasilitas umum hingga komersial, mulai dari Rumah Sakit, sekolah, hingga Mall.

Gue dapet info juga nih gan kalo kalian adalah pemudik yang mau balik ke jakarta, terus lewat Rest Area KM 34 bisa dapetin kopi/green tea latte dan snack gratis dari Maxx Coffee dengan cara pre-order di Bit.ly/Meikarta

Gampang kan cara ordernya, kalo udah order pas sampe KM 34 udah tinggal ambil pesenan deh. Mampir-mampir deh tuh kalo lo pada lewat sana. emoticon-Big Grin

4. Terdapat kawasan industri besar

Spoiler for :


Kota Bekasi selama ini terkenal menjadi sentra industri, begitupun dengan Cikarang. Industri Jababeka di Cikarang yang dibangun sejak 1989 sampai saat ini masih terus berkembang. Saat ini, tercatat ada 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara menjadi tenant di kawasan industri Jababeka.

Makanya gak heran kalo maen ke Cikarang pasti banyak pabrik. emoticon-Big Grin

5. Punya tempat wisata yang unik

Spoiler for :


Meskipun Cikarang terkenal dengan kawasan industrinya, bukan berarti mereka gak punya tempat buat menenangkan diri atau buat menyegarkan otak. Selain mall-mall besar, mereka juga punya tempat wisata untuk melepas penat. Cikarang juga punya beberapa tempat wisata yang unik dan menarik buat didatengin untuk liburan.

Beberapa diantaranya adalah Taman Buaya Indonesia dimana kita bisa liat buaya dan family-familynya berkumpul disana dan Kampung Djamoe Organik Cikarang yang bisa dijadikan tempat wisata sekaligus mengedukasi pengunjung tentang tumbuhan jamu atau obat-obat herbal.

Nah, itu dia gan fakta-fakta tentang Cikarang yang harus tau. Jadi sekarang bukan cuma Jakarta loh yang lagi berkembang, Cikarangpun jadi salah satu wilayah yang lagi berkembang pesat, cocok buat mereka yang pengen nyoba peruntungan nyari rezeki disana.


Diubah oleh unonggg 30-06-2017 05:17
0
99.1K
566
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.