Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595376a7925233072e8b4572/merinding-ketika-kencing-kok-bisa-gan-explained-with-animation
Kenapa Kita Bisa Merinding Pada Saat Buang Air Kecil? Agan-agan pasti sering banget merasakan "sensasi merinding" waktu pipis atau kencing atau apalah nama lainnya itu. Agak lega-lega gimana gitu rasanya kan gan? Hehe. Kok bisa ya? Memangnya apa sih yang membuat kita bisa merasakan sensasi tersebut? Nah, melalui trit singkat yang sederhana ini, mari kita bahas bersama. Yok tonton versi a
Lapor Hansip
28-06-2017 16:28

Merinding Ketika Kencing atau Pipis? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!

Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!

Kenapa Kita Bisa Merinding Pada Saat Buang Air Kecil?


Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!


Agan-agan pasti sering banget merasakan "sensasi merinding" waktu pipis atau kencing atau apalah nama lainnya itu. Agak lega-lega gimana gitu rasanya kan gan? Hehe. Kok bisa ya? Memangnya apa sih yang membuat kita bisa merasakan sensasi tersebut? Nah, melalui trit singkat yang sederhana ini, mari kita bahas bersama.


Quote:
Yok tonton versi animasinya gan biar lebih ngerti



Quote:
Penyebabnya karena saraf parasimpatis gan!

Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!

Menurut penelitian, sensasi merinding waktu pipis ternyata disebabkan oleh sejenis saraf yang bernama "parasimpatis". Fungsi dari saraf ini adalah untuk mengatur hasrat buang air kecil agan.


Quote:
Naik turunnya tekanan darah agan ketika pipis pun ikut dipicu oleh saraf parasimpatis

Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!

Saat pipis, saraf parasimpatis memicu peningkatan tekanan darah. Tekanan darah yang udah naik pun akan turun lagi ketika kandung kemih udah dikosongkan (pas agan selesai kencing).
Nah, perubahan tekanan darah secara mendadak inilah yang diyakini menyebabkan sensasi lega atau merinding!



Quote:
Lalu, gimana dengan aganwati? Apakah sensasi ini hanya bisa dirasakan oleh kaum agan?

Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!

Faktanya, posisi berdiri membuat saraf parasimpatis lebih aktif jika dibandingkan dengan posisi jongkok waktu pipis. Jadi, sensasi merinding ini "tidak mutlak" hanya bisa dirasakan oleh kaum pria.



Nah, itu dia setikit pembahasan tentang kenapa kita dapat merasakan sensasi merinding sewaktu buang air kecil. Jadinya udah makin lega kan gan?


Terima kasih sudah berkunjung. Bantu rate bintang 5 dan cendolnya ya gan. Sampai ketemu di trit selanjutnya

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan


Follow our social media for more updates, stuff and facts!
YouTube Mbah
Facebook Mbah
Instagram Mbah
Twitter Mbah
Diubah oleh simbahgugel
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:30
uda ratusan abad gak pertamax emoticon-Frown

oh begitu gan hmmm, belakangan uda jarang merinding apa syaraf ane uda rusak ya?
Diubah oleh p0congkikil
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:30
ternyyata gitu ya
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:32
Sekarang, ane bisa pipis dengan tenang

Brrrr
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:37
Kalau habis keluar itunya juga agak merinding-merinding gitu

Kencing di tempat fitnes juga agak merinding-merinding gitu
Diubah oleh downsiders
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:37
berasa dejavu gan


emoticon-Cape d...
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:37
Quote:Original Posted By p0congkikil
uda ratusan abad gak pertamax emoticon-Frown

oh begitu gan hmmm, belakangan uda jarang merinding apa syaraf ane uda rusak ya?

sensasi merinding ini lebih sering dirasakan ketika kita dalam kondisi kebelet mau pipis gan. mungkin agan jarang kebelet emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By kampoengnetwork
ternyyata gitu ya

ya begitu deh gan

Quote:Original Posted By night.fury95
Sekarang, ane bisa pipis dengan tenang


Brrrr

rate dan cendol ya gan emoticon-Cendol (S)

0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 16:52
apalagi kalo adem2 gitu..
abis keluar semua, dikipit kipit langsung brrrr...
emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:05
kirain ane merinding gegara ada yg bantu megangin bray
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:16
kalo merinding kadang kadang belepetan kemana mana
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:22
apalagi klo pipis nya kentel pasti merinding enak
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:26
Generasi baru yahhh hmmm
Okelah gk pp repost juga biar generasi baru tau
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:27
leh uga
trit pipis
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation! Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:59
nanya ah.. apakah itu sejenis penyakit? kalo abis kencing merinding gitu?
emoticon-Sorry
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 17:59
oalh ternyata bgtu ya :matabeol
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 18:06
kalo ga salah faktor temperatur juga ngaruh gan,,
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 18:27
hehehe itu seni kalo kata guru ane emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 18:38
ane lge kena herpes zoster di kulit kepala bre. jadi mrindingnya jadi sakit di kulit kepala
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 18:49
Itu gara gara kita selalu liat tuyul gondrong pas pipis
emoticon-Takut
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 18:51
Gembok gan
emoticon-Cool
0 0
0
Merinding Ketika Kencing? Kok Bisa Gan? Explained With Animation!
28-06-2017 18:53
adek nggak kok emoticon-Wink
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia