guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
5 Tips Buat Bikin Tidur Nyenyak Meski Kamar Tak Ber-AC
Tidur di ruangan yang panas itu emang nyiksa Gan. Bukannya bisa tidur lelap yang ada ente cuma bisa bolak balik badan di atas kasur. Bangun pagi pun terasa tak segar karena baju yang basah oleh keringat saat tidur. #Hadeh


Buat yang punya AC sih nggak terpengaruh. Tapi buat ente-ente yang tidak memiliki pendingin udara di kamar, pasti ini rasanya kayak cobaan di waktu malam kan Gan. Tapi jangan keburu ngamuk dan memilih tidur di luar kamar Gan, mending praktekkan cara ini untuk meningkatkan kualitas tidur bahkan di kala cuaca panas mendera.

Masukan sarung bantal ke kulkas



Sebelum tidur cobalah meletakan sarung bantal ente ke kulkas selama beberapa menit. Meski emang efek dinginnya gak bertahan lama, namun sarung bantal yang dingin bakal bikin ente lebih cepat terlelap loh.

Jangan lupa kenakan pakaian yang menyerap keringat



Tubuh juga menghasilkan keringat saat kita tidur loh Gan. Biar tidur lebih nyaman jangan pakai baju yang tidak menyerap keringat. Ganti pakaian tidur dengan yang pakaian yang memiliki bahan yang mudah menyerap keringat.

Mandi sebelum tidur



Buat yang sering merasa kegerahan sebelum tidur mungkin itu karena ente belum mandi Gan. Mandi sebelum tidur cukup membantu mendinginkan tubuh setelah beraktivitas loh.

Dinginkan denyut nadi



Cobalah usapkan air ke titik denyut nadi ente di pergelangan tangan, leher dan kepala untuk mendinginkan denyut nadi. Kalau benar-benar merasa panas, ente bisa berbaring dengan meletakkan handuk basah yang dikompres dengan air dingin di kepala.

Carilah angin



Masih panas juga, mungkin itu karena kamarmu terlalu tertutup rapat. Bukalah jendela atau ventilasi agar angin sepoi-sepoi bisa masuk. Agan juga bisa menggunakan kipas angin. Nyalain aja kipas angin biar badan ente tetap adem meski suhu kamar panas.


Itu dia beberapa cara yang bisa ente lakukan agar bisa tidur lelap meski kamar panas dan tak ber- AC.
Kalau ente sendiri punya jurus ampuh lain biar bisa tidur lelap meski kamar panas dan tak ber-AC gak Gan? Komeng dimari yuk!





sumber
0
35.8K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.