Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
4478
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e1d4c7c0d77036128b4569/ayla-agya--kaskus----part-4
Copyright by : member of AAK Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat. Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna
Lapor Hansip
03-04-2017 11:51

Ayla Agya @ Kaskus

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
TAMPILAN
NEW AGYA

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
NEW AYLA
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
profile-picture
irma1996 dan meneernugroz memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 49 dari 226
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
20-06-2017 21:31
Quote:Original Posted By gtx150




emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer



Tips nya: kalo berenti lebih dari 10-20 detik mending di kasih ke N posisi gearnya



Saran yg bagus ini
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 00:45
Quote:Original Posted By gtx150




emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer



Tips nya: kalo berenti lebih dari 10-20 detik mending di kasih ke N posisi gearnya



Siap laksanakan gan
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 06:26
Quote:Original Posted By be
Permisi Om Admin dan Teman2 Semua
Newbie mau numpang tanya donk :
Lebaran kali ini ane mau mudik pake AYLA pny bokap dri Bogor tujuan Jember (Jawa Timur)
Liat2 Postingan tentang accu AYLA yg mendidih pada saat perjalanan jadi was-was juga, secara AYLA bokap umur uda 3 tahun tp KM (14.885)
Apakah ane mending beli Accu baru untuk gantiin Accu INC*E bawaan mobil? Kalo ganti Accu baru apakah sekalian aja upgrade ke Ampere yg lebih besar?

Terima Kasih Sebelumnya Om2 Admin disini emoticon-Cendol Gan

Air aki/asam sulfat (H2SO4) akan berangsur-angsur berubah menjadi air (H2O) sejalan dengan semakin terkurasnya lisrik. Semakin listrik terkuras, semakin banyak kandungan H2O, dan sebaliknya H2O semakin sedikit (berubah kembali ke H2SO4) pada saat kandungan listrik aki mendekati penuh. Yang jadi masalah adalah dalam proses pengisian, yang terjadi tidak hanya H2O berubah kembali menjadi H2SO4, tetapi juga terjadi proses elektrolisis air, dimana pada saat H2O dialiri arus listrik, sebagian akan berubah menjadi gas H2 dan O2, yang menyebabkan air aki semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Adapun penampakan dari proses elektrolisis bisa hanya berbuih sedikit seperti minuman soda (mormal) atau bisa sampai terlihat "mendidih" (tidak normal), tergantung dari banyaknya kandungan H2O dan besarnya arus pengisian.

Jika air aki terlihat mendidih kemungkinan kandungan H2O dalam air aki terlalu banyak akibat dari kandungan listrik yang rendah (mesin jarang dihidupkan, penggunaan perangkat elektronik berlebihan, dll.). Jika air aki mendidih dan keruh, kemungkinan sudah tidak terselamatkan, tapi jika masih bening, pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan strum aki menggunakan arus rendah (jangan sampai air mendidih) sampai listriknya penuh (bisa sampai seharian tergantung besarnya arus).

Juga yang perlu diingat adalah aki standar agya/ayla bukan jenis maintenance free, sehingga menjadi tanggung jawab user untuk melakukan perawatan (menjaga level air aki, membersihkan terminal, termasuk mengecek proses pengisian normal/tidak).

N.B. campuran gas H2 dan O2 hasil elektrolisis sangat mudah terbakar (meledak), jika air aki mendidih berlebihan, aki tekor bukan hal terburuk yang bisa terjadi, segera hentikan apapun yang mengisi listrik ke aki, atau setidaknya beri ventilasi sebesar-besarnya, jangan sampai gas-gas tersebut berkumpul di ruangan yang relatif kecil.
Diubah oleh kumakarepwe
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 10:33
agan semua, ada yg pernah ganti oli tranmisi? boleh minta tutorialnya?

dan oli tranmisi ini, biasanya berapa km baru diganti?
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 13:15
Bagi yg mudik ke arah jateng&jatim., mending keluar brexit.,
tol brebes-gringsing fungsional apaan, masih kerikil2 cuy di banyak bagian., mobil ane langsing bunyi semacam power stering rusak nihemoticon-No Hope
demikian sekilas info langsung dari dalam tol
Diubah oleh brekele.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 13:52
Quote:Original Posted By brekele.
Bagi yg mudik ke arah jateng&jatim., mending keluar brexit.,
tol brebes-gringsing fungsional apaan, masih kerikil2 cuy di banyak bagian., mobil ane langsing bunyi semacam power stering rusak nihemoticon-No Hope
demikian sekilas info langsung dari dalam tol

Bunyinya seperti apa gan....
Selamat mudik dan selamat sampai tujuan gan....
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 19:10

Bemper depan agak mangap

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Halo gan, bemper depan ane pas sambungan agak mangap abis kebentur. 1. Itu betulinnya bgmn ya? Apakah bisa diakalin? Sy sdh coba teken2 kagak bisa krn ada "kancing" atas dan bawah gak ada.
2. Trus kalo klaim garansi apakah di cover? Biayanya brp?
3. Kalo benerin di beres biayanya brp?
4. Bgmn cara menghilangkan Lecet2 hitam dan goresan bemper?
Mohon masukannya. Terima kasih
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 19:24
Malam gan, ane kebetulan mau ambil mobil pertama, mau nanya neh
1. apakah dari ketebalan plat body sudah ada improvement di ayla 1.2? dibandingkan dengan yg 1.0 yg agak tipis
2. kalo mesin dibanding dengan br*o masi enakan mana ya gan? dari segi performa sama efisiensi
trimss gan

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 21:09
mau tanya apakah agya ayla roda belakang ada nok center hole velg atau hanya bertopang pd baut sj?

Untuk roda depan, bagi yg sudah ganti velg oem mobil lain dengan ukuran center hole yg lebih besar apakah pakai center ring atau hanya mengandalkan baut sj spt roda belakang?

Trims
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 21:25
Quote:Original Posted By Zinc889
Malam gan, ane kebetulan mau ambil mobil pertama, mau nanya neh
1. apakah dari ketebalan plat body sudah ada improvement di ayla 1.2? dibandingkan dengan yg 1.0 yg agak tipis
2. kalo mesin dibanding dengan br*o masi enakan mana ya gan? dari segi performa sama efisiensi
trimss gan



1. sy gak pernah punya 1.0 jadi ga bisa bandingin.
cuma yg 1.2 ntu kalo nutup pintu terlalu keras, ada suara kayak plat bodi pintu ikut membal gitu. inget ya gan, kalau nutupnya terlalu keras, atau ada jendela yg terbuka.
kalau indikator tebal-tipis nya plat bodi menurut agan gimana? ditekan atau gimana?
2. dari segi performa mestinya sih oke sebelah, tapi soal efisiensi mungkin gak kalah.

---

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg

Untuk roda depan, bagi yg sudah ganti velg oem mobil lain dengan ukuran center hole yg lebih besar apakah pakai center ring atau hanya mengandalkan baut sj spt roda belakang?

Trims


kalau roda depan hanya mengandalkan baut roda aja kenapa gan? bahaya kah?
Diubah oleh gtdvd
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 21:27


Quote:Original Posted By anekaflanel
agan semua, ada yg pernah ganti oli tranmisi? boleh minta tutorialnya?

dan oli tranmisi ini, biasanya berapa km baru diganti?


Kalo ane 2 kali ganti oli mesin 1 kali oli matic
2:1 dengan acuan per 10.000 km

Lebih bagus di 50.000 atau 60.000km kuras oli maticnya....ane pernah sharing kyknya disini...cari aja gan di page sebelum sebelumnya


Quote:Original Posted By brekele.
Bagi yg mudik ke arah jateng&jatim., mending keluar brexit.,
tol brebes-gringsing fungsional apaan, masih kerikil2 cuy di banyak bagian., mobil ane langsing bunyi semacam power stering rusak nihemoticon-No Hope
demikian sekilas info langsung dari dalam tol


Parah itu gan debu nya juga , kyk paris dakar, usahakan kondisi filter udara jgn ada yg renggang boxnya.

Ane nyusul ntar gan ke PONOROGO-JATIM lebaran H+1

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
21-06-2017 21:36


Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
mau tanya apakah agya ayla roda belakang ada nok center hole velg atau hanya bertopang pd baut sj?

Untuk roda depan, bagi yg sudah ganti velg oem mobil lain dengan ukuran center hole yg lebih besar apakah pakai center ring atau hanya mengandalkan baut sj spt roda belakang?

Trims


Biar gambar yg menjawab

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Center hole = PCD
untuk ayla agya PCD nya 104
Velg OEM dengan ayla agya:
HONDA JESS
SIRION
FORD FIESTA
..........
Silahkan yg tahu ditambahkan, ane lupa yg lain
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 01:19
Gan, mau nanya, kalau di Tangerang, yang biasa upgrade Tape Agya siapa ya? Pengen pindah ke Android Tape nih Gan.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 02:48
Quote:Original Posted By gtx150




Biar gambar yg menjawab

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Center hole = PCD
untuk ayla agya PCD nya 104
Velg OEM dengan ayla agya:
HONDA JESS
SIRION
FORD FIESTA
..........
Silahkan yg tahu ditambahkan, ane lupa yg lain


pcdnya bukannya 4x100 ??
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 03:50


Quote:Original Posted By momodgalak
Quote:Original Posted By gtx150




Biar gambar yg menjawab

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Center hole = PCD
untuk ayla agya PCD nya 104
Velg OEM dengan ayla agya:
HONDA JESS
SIRION
FORD FIESTA
..........
Silahkan yg tahu ditambahkan, ane lupa yg lain


pcdnya bukannya 4x100 ??


Ehhh 100 atau 104 yaaa???

Mungkin agan ada yg bisa bantu liat di velg nya biar pasti tp OEM nya PNP seharusnya bener sih yg ane sebutin

#CMIIW
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 04:48
PCD Ayla agya 4x100 gan yang betul.

Sama dengan Brio, mobilio, Freed, sirion, jazz,
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 08:43
Quote:Original Posted By gtx150

Ehhh 100 atau 104 yaaa???

Mungkin agan ada yg bisa bantu liat di velg nya biar pasti tp OEM nya PNP seharusnya bener sih yg ane sebutin

#CMIIW


Pcd 4x100 om.

Tp terkadang saat pakai oem mobil lain ukuran center hole ada yg lebih besar dr std mobil tsb. emoticon-Smilie
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 10:43
gan mau tanya , kalo untuk oli agya biasanya agan2 disini pake apa ya ?
kalo ke auto2000 minggu2 ini sudah full jadwalnya.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 11:05
Quote:Original Posted By pradanto17
gan mau tanya , kalo untuk oli agya biasanya agan2 disini pake apa ya ?
kalo ke auto2000 minggu2 ini sudah full jadwalnya.. emoticon-Hammer2


klo di manual prefered 0-20W gan full syntetic... klo merk sih tergantung selera gan... emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
22-06-2017 11:17
Quote:Original Posted By longor1986


klo di manual prefered 0-20W gan full syntetic... klo merk sih tergantung selera gan... emoticon-Cendol Gan


Apakah dari pabriknya pakai 0W-20 juga ya? Atau malah 10W-40. Memang ga ngaruh untuk iklim sini, tapi pasti terasa lebih berisik kalau pakai yang encer.
0 0
0
Halaman 49 dari 226
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia