masbroglazine
TS
OWNER
masbroglazine
Membuat Coil di RDA/RTA/RBA







SEBELUM LEBIH JAUH RATE DULU GAN BIAR NGGAK TENGGELAM



WELCOME TO MY TREAD


*SILAHKAN NGEJUNK ASAL BERMARTABAT, TP INGAT KASKUSER BERMARTABAT TIDAK NGEJUNK
*KASKUSER YG BAEK SELALU MENINGGALKAN KOMENG DAN BANTU RATE
*KASKUSER BAEK SELALU NIMPUK CENDOL emoticon-Cendol (S)



ayo kaskuser tunjuk kan coil di RBAmu dan cara membuatnya

emoticon-Blue Guy Cendol (S)Cendol Inside emoticon-Blue Guy Cendol (S)




Vaporizer new







TOOLS

Smartphone App
Vaper's Toolbox (Google PlayStore)
aplikasi ini cocok untuk pemula yg lagi belajar bikin coil, dan gak tau gimana cara bikin coil yang resistance / ohm nya sesuai idaman masing masing emoticon-Malu (S). dia bisa ngasih tau harus berapa lilit, berapa coil, diameter, dsb. bisa juga buat bantu ngitung watt, ampere, tapi gak terlalu bagus.

Ohm's Law Calculator (Google PlayStore)
penghitung Volt, Ohm, Ampere, Watt yg rapi dan simple. interface nya polos, jadi bersih dan ringan. ada checkbox dan satuan unit di tiap variable nya. 100% free tanpa ads tanpa virus. buat yg doyan gonta ganti coil, volt, watt, atau pengen banding2in ngebul sama temen agan, coba pake aplikasi ini.

Kapas
Untuk pemula, usahakan untuk jangan sembarang pakai kapas. Beli ke apotik, cari kapas bayi (biasanya bentuk cotton roll / bola). Pokoknya cari kapas yg kapas bayi, atau ada tulisan 100% cotton, atau tulisan organic, no bleaching, dsb. Merek2 yg umum dpake vaping itu kendo vape cotton, kohgendo, muji dll dan kapas yg mgkn bukan organik tetapi katanya unbleach tanpa pemutih tp mgkn tetap ada walau sdkit misalnya medisoft, wellness, indomart, sari ayu, dsb.

Khantal
Khantal itu nama jenis kawat yg umum di pake buat bikin coil. Khantal juga ada tingkat2an nya, dan yg umum dipake jenis nya Khantal-A1 dan nichrome.
kalo mau nyoba kawat terbaru pure nickel (ni200) lalu titanium (ti01) kemudian stainless steel (ss yang macemnya juga banyak) kudu punya dan memakai device yang support wire tersebut.. DO NOT USE NI200/TIWIRE TO YOUR MECHANICAL MOD !!! .. jangan ya gan..
Stainless Steel wire ada bermacam jenis, untuk 316L wire umum digunekan pada temperature sensing device maupun regulated/unregulated mod.. but always make sure you know what arf you doing.. #dwyor


Adapun yg masih bingung memilih antara khantal atau nichrome smga artikel dibwah bisa membantu memudahkan juragan memilih jenis kawat yg sesuai dgn selera agan..

Quote:



Untuk yang mau bikin coil, perhatikan sebelum beli kawat jangan sampe beli yang salah ukuran nya. Ukuran kawat dinyatakan dalam gauge, atau AWG (american wire gauge). Semakin kecil gauge nya, semakin tebel kawat nya. Semakin tebel kawat, semakin kecil ohm nya.

Quote:




klo berkenan jngan sungkan buat nimpukin ane











Diubah oleh masbroglazine 25-10-2018 16:42
tuhan666tien212700nazua
nazua dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.3M
3.5K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Vaporizer
Vaporizer
icon
1.9KThread2.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.