Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
925
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59439b9f620881ad2c8b4572/fenomena-ormas-minta-thr-datangi-pengusaha-sampai-pedagang-kecil
Sebuah postingan baru-baru ini bikin heboh saat seorang netizen bernama Surya mengeluhkan sebuah tindakan semena-mena oleh salah satu ormas yang meminta
Lapor Hansip
16-06-2017 15:49

Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil

Past Hot Thread
Quote:Original Posted By mtpunx
Siang gan...
selama ini saya menjadi silent rider, tapi karena ada thread ini ana jadi ingin berbagi pengalaman juga.

Agan-agan disini yang pernah suah pernah bekerja perusahaan tepatnya di divisi HR/GA/ Industrial Relation pasti sudah tidak aneh dengan proposal / permintaan sumbangan / THR dari ormas. yang isinya kadang-kadang tidak jelas emoticon-Hammer2

Ane udah 4 tahun berada di dunia HR - Industrial Relation tepatnya di kota (antara Bogor, Sukabumi, Banudng & Purwakarta)
(kota pertanian yang sedang menjalani proses transisi menjadi kota industri)
(kota yang dikeluhkan pada pengusaha untuk investasi dengan modal besar)
gak perlu sebutin daerah mana ya.. pasti sebagian agan-agan udah bisa menebak emoticon-Salam Kenal
sampai sekarang ane masih berada di dunia HR/Industrial relation ya msekipun udah pindah tempat kerjanya ke daerah JABODETABEK.

Permintaan sumbangan berkedok proposal memang selalu dilakukan oleh hampir semua ormas yang berada di dekat lokasi perusahaan gan..
mulai dari permintaan banatuan posko, bantuan acara 17 agustusan, THR sampai yang tergokil Permintaan untuk pembuatan seragm baru ormas tersebut emoticon-Hammer2

pernah tuh suatu waktu ane tolak, karena tidak mendapat acc dari direktur keuangan.
Eh dia sampai neror nelpon ke telpon pribadi ane gak tau dapet dari siapa tuh kecebong anyut (oknum ormas) no hp ane.

dikasih Rp. 50.000. eh dikira meghina, katanya duit segitu ngojek juga dapet.
(ya kalau ngojek dapet ngapain minta proposal)

Akhirnya dari perusahaan ane tetep gak mau kasih, malah ane sebagai HR yang jadi sasaran empuk para kecebong anyut. emoticon-Sorry

initnya di daerah manapun Indonesia masih banyak orang yang mempunyai pola pikir (tidak mau bekerja keras tetapi mendapatkan hasil secara instant)
emoticon-No Hope

Quote:Original Posted By justf0rnow
Dulu ane jg pernah tuh gan buka rumah makan, duh baru pembangunan aja udah di rese in sama ormas alias preman ga jelas alias rampok ga jelas alias binatang ga jelas. Padahal ijin pembangunan udah ada eh dia bilang butuh izin dari mereka juga, mang mereka siapa yak?

2 bulan kemudian pas seminggu sebelum lebaran eh di kirimin surat yang sama, minta THR... di cuekin eh tiap hari di kirim surat yang sama. Sampe ada giro dengan nominal nya 500rb... plus ancaman "kami tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan".
Ane lapor ke kantor kelurahan eh mereka malah ketawa doang katanya udah biasa, bayar aja gpp.... Pada ga guna! Apa mereka ormas ga jelas itu?
Babe ane suruh cuekin dan suruh dateng sendiri kalo mau THR, tapi emang ga terjadi apa2, cuma bachoet doank.

Dan sampe sekarang tiap mau lebaran pasti ada aja surat ga jelas kaya gitu. Dan orang yang kerja di kantor itu tetep aja ga guna.

Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil

Sebuah postingan baru-baru ini bikin heboh saat seorang netizen bernama Surya mengeluhkan sebuah tindakan semena-mena oleh salah satu ormas yang meminta Tunjangan Hari Raya (THR) Gan.

Isinya Begini:

Quote:
Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan (Badan Usaha)
Wilayah Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng Barat Jakarta
Di Jakarta

Assaalamu 'Alaikum Wr. Wb

Bismillahirohmanirohim,

Segala puji bagi Allah semesta alam, Sholawat dan salam atas junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa dari kegelapan kejalan terang benderang yang insya ALLAH memberikan sya'faat di Yuamil Qiamih, Amin.

Salam Rempug dan silaturahmi kami haturkan semoga aktivitas Bapak/Ibu dapat berjalan lancar dan sukses, serta selalu dalam perlundungan ALLAH SWT.

Bersama dengan surat ini, kami memohon kebijakan Bapak/Ibu untuk berbagi sebagian rezekinya untuk membantu dan meringankan saudara kita dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitr.

Demikian Surat Permohonan ini kami sampaikan, semoga terjadlin kerjasama dan hubungan yang harmonis serta mutualis antara kami ormas FBR RAWA BUAYA G.0368 Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng. Kami segenap keluarga besar FBR RAWA BUAYA G.0368 mengucapkan banyak terima kasih. Mohon maaf lahir batin.

Wasalamu 'Alaikum Wr. Wb

Hormat kami,

FORUM BETAWI REMPUG (FBR)
G-0368 BUAYA RAWA KEL RAWA BUAYA CENGKARENG

Sebenernya ormas meminta THR ini bukanlah hal yang baru di negara kita, dengan dalih menjaga hubungan yang harmonis dengan para pengusaha, beberapa ormas kerap berkeliling meminta THR beberapa hari sebelum hari raya, bahkan mirisnya mereka juga meminta THR kepada para pedagang kecil. Tapi dalih tersebut benar-benar dilakukan loh oleh beberapa ormas atau oknum jika permintaan THR-nya tidak dipenuhi, seperti beberapa kasus di Tanah Abang yang isi tokonya kemalingan, atau para pedagang kecil yang mendapat intimidasi.

emoticon-Turut Berduka

Quote:
Apa sih THR itu dan Siapa yang Berhak Mendapatkannya?

Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil

Tunjangan Hari Raya Keagamaan atau yang disebut THR, adalah pendapatan pekerja yang bekerja di wilayah Indonesia wajib dibayarkan oleh Pengusaha kepada pekerja yang bekerja menjelang Hari Raya Keagamaan yang berupa uang atau bentuk lain. pasal 1 huruf d. Permenakertrans No. PER-04/MEN/1994.

Lalu siapa saja yang berhak memperoleh Tunjangan Hari raya? yang berhak menerima THR tentunya adalah Pekerja Gan, pekerja yang dimaksud disini adalah mereka yang terikat hubungan kerja dan dan menerima upah.

Melihat fakta ini sudah jelas ormas-ormas yang kerap meminta THR kepada pengusaha hingga pedagang kecil tidaklah berhak melakukan hal ini dengan dasar apapun, dibanding dengan THR ini bisa disebut oleh tindak pemerasan dan pemerasan merupakan sebuah tindakan kriminal.

Pendapatnya Gan?


Sumur
Diubah oleh travelingyukk
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 38 dari 47
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:09
Disini peran polisi dan tim saber pungli dibutuhkan, kalo dibiarin terus menerus bisa makin merajarela ormas" begitu. Jgn awal"nya aja saber pungli rame kesini"nya memble
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:14
Ane dagang di tanahabang udh abis hmpir 2jt bwt thr preman2.. biar pada busuk perut ny
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:24
mafia?
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:33
Menyebalkan memang, oknum ormas yg seperti itu
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:34
bakar aja tuh orang2 ormasnya sekalian markasnya biar rame..
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:34
Quote:Original Posted By chaizer
Ane dagang di tanahabang udh abis hmpir 2jt bwt thr preman2.. biar pada busuk perut ny


Wah lumayan juga gan sampe segitu dipalaknya
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 19:59
Quote:Original Posted By cheomsongdeo
kan udah ada petisinya dari kepolisian kalo ada ormas yg beginian langsung laporin aja emoticon-Blue Guy Bata (L)

tapi susah juga sih yah, kedepannya ngejalanin usaha juga jadi gak tenang pastinya.,
soalnya tuh ormas yg berkaitan pasti banyak banget kroco2nya., hadeeeh dilema di negeri ini emoticon-Cape deeehh


akkh polisi jga sama gan...minta jga tuh...
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:12
Quote:Original Posted By hot.loli
iya gan, dari MUI aje dapet 100M waktu demo kemaren
emoticon-Malu (S)


Ah yang nggak mungkin aja 100 M.. Jangan terlalu bombastis lah bre kalo bikin harga.. emoticon-Wakaka

Ga segitu juga nilai jual FPI.. Ente terlalu tinggi menilai mereka..

Rombongan temen mabok aja nilainya cuman 30 M.. Masa FPI lebih mahal? emoticon-Wakaka
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:14
Quote:Original Posted By dic05.mof
makanya thr gini sponsor fpi udah banyak


Tapi bukannya yg makan para junjungannya..? Itu buat beli pajero baru, buat minep di hotel bintang 5?? emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:24
Syukur ane d daerah...
Ada ormas negatif y bablas ma warga...
Soalnya warga daerah lebih kompak ketimbang kota besar...
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:25
yg begini nih seringnya bikin kesel, kalo ditolak pasti bawa2 masa.
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:27
Quote:Original Posted By futanarimoe
Biasanya sih selalu nyumbang kisaran 20rb s/d 40rb tapi dalam bentuk uang koin semua emoticon-Toast


Banyak bener gan, nyumbang kagak jelas biasanya ane kasih 5rb apa 10rb aja emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:40
Quote:Original Posted By ibezindan


Wah lumayan juga gan sampe segitu dipalaknya


Iye gan pdhal harian .mingguan + bulanan udh dpt jatah .. minta THR maksa dngan alasan "setahun sekali "
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:50
Udah tau ane mah. Ormas pengangguran yang suka minta-minta. Kalau ga dikasih ya ngancam. Supir pengiriman barang di kantor tempat saya kerja aja pernah cerita dipalak preman ormas itu, minta THR jelang hari raya.
profile-picture
profile-picture
andstainzshopp dan andstainz.com memberi reputasi
2 0
2
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:54
miris.......
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 20:54
Ormas2nya itu2 aja yg sering bikin onar
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 21:01
untung di kampung halaman ane gak ada yg beginian
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 21:03
Ya klo 500rb doang mah kasih aja..ambil aja dari pos CSR atau comdev..yg penting ada tanda terima nya..
Diubah oleh elsabiq
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 21:11
Udah lama, kemana aja nih kaskuser sekalian?

Dulu dari taun jebot juga udah ada tridnya tiap mau lebaran

Udah gak aneh, ormasnya bawa2 dasar negara, belum pernah denger ormas yang lagi hot2nya di kaskus malak secara resmi. FYI aja buat yang belum pernah dipalak, mereka bekingannya pengacara kok.
0 0
0
Fenomena Ormas Minta THR, Datangi Pengusaha Sampai Pedagang Kecil
19-06-2017 21:17
FPI biar agak keras tapi gak ada malak memalak gan. yg biasa malak tuh ormas PP.. udah eneg banget ane ngeliat oren loreng hitam. fasilitas umum jalan aja diwarnain oren loreng hitam yaelah.

dikit-dikit bikin saung.

gak jelas kegiatannya apa tau-tau minta duit. yg punya usaha mau kecil apa gede pasti kena. dan banyak lagi ormas-ormas blangsak lainnuya yg nyusahin. pemerintah juga gak ada tindakan apa-apa
0 0
0
Halaman 38 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia