izun9Avatar border
TS
izun9
Anime Dengan Genre Music Terbaik Versi Ane Gan, Pecinta Music Silahkan Masuk.
Selamat Datang
di threat sederhana ane gan.

Sebelumnya maaf telah lancang membuat threat disini, sekarang sebagai permintaan maaf saya akan hadirkan anime-anime terbaik dalam genre music yang telah ane lihat. Mungkin masih banyak anime yang belum sempet ane lihat dalam genre music, tapi mungkin agan agan disini lebih ahli dalam bidang per-anime-an.. ane disini hanya ingin berbagi apa yang telah ane lihat dan apa yang ane kagumi. Disini tidak ada salah satu anime yang terbaik bagi saya, karna semua anime ini begitu teristimewa dan meninggalkan kesan tersendiri setelah saya melihatnya. Langsung aja yaa ke anime genre music yang ane nilai terbaik...




Hibike! Euphonium (Sound! Euphonium)



Meski awalnya sempat ragu untuk masuk klub musik (musik tiup/ orkestra) karna Oumae Kumiko memiliki kenangan buruk dengan klub musik tiup, Kumiko akhirnya bergabung juga dengan klub musik tiup karena ajakan teman teman barunya, Katou Hazuki dan Kawashima Sapphire. tapi sayangnya kenangan buruknya teringat kembali setelah Kousaka Reina teman satu smpnya dan juga teman satu klubnya masuk ke klub yang sama dengan Kumiko. dan juga klub musik yang mereka masuki ternyata sedang kacau dalam segi peforma. (Seperti apa kelanjutannya silahkan selesaikan sendiri. wkwkwkwkww... mungkin lumayanlah anime satu ini buat mengisi waktu luang, terlalu banyak drama yang tidak tersampaikan pada anime ini, namun selebihnya okelah).

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 8
- Visual : 9
- Music : 7

Rating my anime list : 8.30
Ranked my anime list : 262
Popularity my anime list : 381




Love Live! School Idol Project



Honoka Kousaka adalah seorang siswi yang mencintai sekolahnya, SMA Otonokizaka. Suatu ketika sekolahnya direncanakan akan ditutup karena pendaftarnya sedikit, Ia menjadi terdorong untuk menyelamatkannya. Melihat bahwa grup idola sedang populer, Ia dan teman-temannya memulai grup idola sekolah bernama μ's (dibaca muse) dengan harapan dapat menarik pendaftar baru di sekolahnya. Mereka berusaha membuat grup idolanya menjadi lebih populer dengan berpartisipasi pada "Love Live", yaitu sebuah ajang kompetisi untuk mencari grup idola terbaik. (Mungkin ane gk terlalu suka yang namanya idola-idolaan, tapi plot dari cerita lumayan menarik buat kalian yang butuh inspirasi, anime ini bisa kita gunakan untuk menambah inspirasi hidup kalian).

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 8
- Visual : 9
- Music : 6

Rating my anime list : 8.18
Ranked my anime list : 328
Popularity my anime list : 323




K-On!



K-On! bercerita mengenai empat siswi Sekolah Menengah Atas Sakuragaoka di Jepang. Sebagai kegiatan ekstrakurikuler, mereka bergabung dalam sebuah klub musik pop atau klub musik ringan (軽音部 Keion-bu?) yang sudah hampir ditutup. Anggota klub tersebut hanya mereka berempat. Pada awalnya, Yui Hirasawa tidak memiliki pengalaman bermain alat musik atau membaca partitur. Dia hanya pernah bermain kastenyet, tetapi akhirnya dia mahir bermain gitar. Sejak itu pula, Yui bersama pemain bass Mio Akiyama, pemain drum Ritsu Tainaka, dan pemain keyboard Tsumugi Kotobuki menghabiskan waktu seusai pelajaran sekolah dengan berlatih, ikut serta dalam pertunjukan, atau sekadar jalan-jalan bersama. Klub ini diawasi oleh seorang guru musik bernama Sawako Yamanaka. Sawako nantinya menjadi wali kelas mereka pada tahun terakhir mereka di SMA. Ketika mereka duduk di kelas 2 SMA, klub ini mendapat tambahan gitaris baru, bernama Azusa Nakano. Setelah Azusa bergabung, klub ini semakin terstruktur dan lebih sering berlatih. (Sepenuhnya anime ini memiliki unsur-unsur yang sangat lengkap, mulai dari komedy, alur cerita, musik dan inspirasi dengan para karakter yang moe-moe, suka banget ama yui-ui yg aneh... hahahaaaa).

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 8
- Visual : 8.5
- Music : 8

Rating my anime list : 7.87
Ranked my anime list : 723
Popularity my anime list : 59




Shigatsu wa Kimi no Uso



Kousei Arima adalah seorang anak yang berbakat dalam bermain piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan menjadikannya terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibu sekaligus instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di tengah-tengah suatu pertunjukan pianonya di usia 11 tahun. Trauma yang diderita olehnya menyebabkan Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar suara dentingan piano meskipun secara fisik pendengarannya baik-baik saja. Dua tahun berlalu, Kousei tidak pernah menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya sebagai dunia yang monoton tanpa warna. Dia pun seakan melepas kehidupannya dan hanya berinteraksi dekat dengan kedua sahabatnya: Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari, hingga pada suatu hari, Ia bertemu seseorang yang mengubah hidupnya serta memberikan kembali warna dalam hidupnya: Kaori Miyazono (Kebohongan di bulan april, sungguh yang punya hati pasti nangis lihat serial yang satu ini, walaupun gambarnya gk bagus-bagus amat, tapi alur ceritanya sungguh warbiayazaaa...)

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 9
- Visual : 7
- Music : 8.8

Rating my anime list : 8.92
Ranked my anime list : 17
Popularity my anime list : 49




Nodame Cantabile



Shinichi Chiaki adalah seorang mahasiswa Akademi Musik Momogaoka yang amat berbakat. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor. Ia lalu bertemu dengan Megumi Noda adalah gadis sederhana yang amat mencintai piano. Meskipun gadis ini amat berbakat dalam piano, ia tidak bisa membaca partitur, dan belum serius dalam bermusik. Belakangan, Chiaki-lah yang membuka matanya untuk dunia musik yang sesungguhnya. (Sangat lucu, mengispirasi dan kaya akan musik klasik, dengan plot cerita yang cantik, sayang untuk gambar agak kuno, heheheee).

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 9
- Visual : 7
- Music : 9

Rating my anime list : 8.46
Ranked my anime list : 127
Popularity my anime list : 319





Sakamichi no Apollon



Ceritanya sendiri berkisah tentang Kaoru Nishimi, seorang pemuda yang semejak kecil sudah terbiasa berpindah-pindah sekolah karena pekerjaan orang tuanya. Pada musim panas tahun 1966 Kaoru pindah ke Sasebo di Pulau Kyushu untuk tinggal dengan salah satu kerabat ayahnya. Karena latar belakangnya tersebut Kaoru tumbuh menjadi seorang pemuda yang tertutup dan susah bergaul. Namun, semuanya berubah setelah negera api menyerang. LOL JK. Maksud saya, semuanya mulai berubah setelah ia mengenal Sentaro Kawabunchi dan Ritsuko Mukae. Sentaro adalah pemuda berandalan yang hobi berkelahi dan membuat onar, namun sangat piawai bermain drum. Sedangkan Ritsuko adalah ketua kelas dan juga sahabat Sentaro semenjak kanak-kanak. Dari kedua orang tersebut Kaoru menemukan arti mengenai cinta dan persahabatan serta kesenangan dalam bermain musik jazz. (Musik sepenuhnya bikin para penonton swing-swing, begitu menarik semuanya, kecuali gambarnya yang minus, tapi semua itu ditutupi dengan sangat baik dengan penampilan musik jazz yang begitu nyaman untuk didengar).

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 9
- Visual : 7
- Music : 9

Rating my anime list : 8.48
Ranked my anime list : 117
Popularity my anime list : 348





The Perfect World of Kai ( Piano no Mori)



Amamiya Shuuhei telah dipindahkan dari Tokyo ke sekolah di sebuah kota kecil di sebelah sebuah hutan besar. Dia sudah bermain piano sejak usia muda, tetapi ketika ia mengakui hal ini pada hari pertamanya di sekolah, dia diganggu oleh teman-teman sekelasnya dan ditantang untuk bermain piano di hutan. Piano ini disebut sebagai piano terkutuk - jika dimainkan, tidak ada suara yang akan keluar. Seusai sekolah, Ichinose Kai, teman sekelasnya, yang berasal dari lingkungan miskin, mengundang Shuuhei ke hutan, tempat piano itu berada. Dia kagum dengan keindahan piano dan mencoba untuk memainkannya, tapi piano itu tidak mengeluarkan suara, tapi Kai, entah bagaimana dapat membuat piano itu bersuara, dan bahkan ia memainkan sebuah lagu yang sangat indah. (Cerita yang indah pada anime ini begitu sederhana, tapi lumayan menarik, dan ini movie anime bukan anime series seperti biasa, jadi jangan sampai minta lanjutannya yaa., heheheee..).

Penilaian ane :
- Plot Cerita : 8
- Visual : 7
- Music : 8

Rating my anime list : 7.87
Ranked my anime list : 728
Popularity my anime list : 1857



Saran dan Kesimpulan

Ini Kemungkinan belum semua dari yang ane lihat, kebanyak sudah lupa, jadi maafkanlah hamba, mungkin kalian ada yang ingin merekomendasikan dan mengingatkan saya akan anime di genre music lainnya, silahkan berkomentar yang baik dan sopan. Dan Seperti Biasa, Ane Gak berharap apapun, cuman kalo dikasi emoticon-Cendol (S)alhamdulilah, dan bila dikasi emoticon-Bata (S) pun alhamdulillah saya terima dengan lapang dada. dan bila berkenan mampir lah ke threat ane lainnya di about me untuk menjadi warga negara yang CERDAASSS....



Quote:

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 26 suara
Yang manakah yang paling kalian suka ?
Piano no Mori : The perfect World of Kai
4%
Sakamichi no Apollon
12%
Nodame Cantabile
4%
Shigatsu wa Kimi no Uso
38%
K-On!
35%
Love Live! School Idol Project
4%
Hibike! Euphonium (Sound! Euphonium)
4%
tata604
tata604 memberi reputasi
1
12.8K
54
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.