biandjAvatar border
TS
biandj
No Gadget, No Problem. Yakin Agan & Agan Wati Bisa?
Spoiler for Yakin Kamu Bisa?:

emoticon-Bingungemoticon-Cape d...emoticon-Sorry



Spoiler for Yakin Kamu Bisa?:



Perkembangan gadget semakin hari makin canggih. Tidak hanya orang-orang yang sudah dewasa saja yang bisa menggunakannya. Anak kecil yang belum bisa bicara maupun bayi baru lahir mungkin saja sudah mengetahui mengenai gadget karna begitu lahir semua orang sibuk untuk memfotonya dan mengupload nya di media sosial agar diketahui oleh orang banyak. Gadget memang sangat membantu keseharian kita dari mulai untuk bekerja, refreshing maupun hal yang lain seperti untuk bidang kedokteran. Namun, penggunaan gadget ini kerap kali membuat orang menjadi tidak seperti dirinya sendiri karna orang sering sekali sibuk dengan gadget nya. Entah, untuk memosting sesuatu,  melihat status teman atau mungkin untuk stalking orang lain atau mantan *eh.


Spoiler for Yakin Kamu Bisa?:


Spoiler for Yakin Kamu Bjsa?:


Mungkin, sebagian orang mengatakan hal ini. Gadget memang tidak bisa kita tinggalkan seharian, bahkan hanya beberapa saat saja mungkin ada orang yang tidak bisa. Sebenarnya bukan masalah gadget nya namun pada penggunanya. Seringkali orang lain berbuat sesuatu dengan gadget, kita tidak ingin ketinggalan dan selalu mengecek gadget kita apakah ada notif masuk atau panggilan apa dan lain sebagainya. Generasi muda seperti kita-kita ini patut untuk mengurangi penggunaan gadget dan melakukan hal-hal yang positif bagi sekitar kita atau bahkan untuk Indonesia. Kalau kita mau jalan atau makan bareng teman bikin komitmen tidak akan membuka gadget kecuali benar-benar ada hal penting. Jangan sampai teman maya kita lebih banyak dibandingkan dengan teman di dunia nyata.


Spoiler for Yakin Kamu Bisa?:


Well, banyak kok yang bisa kita lakukan dengan gadget kita yang keren-keren itu contohnya untuk memfoto alam Indonesia yang bagus ini sehingga bisa dilihat oleh tourist dari luar sehingga mereka datang ke Indonesia dan menyaksikan sendiri betapa indahnya Indonesia. Mungkin, yang bisa membuat video dengan gadget handphone saja sudah bisa membuat video yang sangat bagus tidak kalah dengan kamera. Jadi, jangan sampai hidup kita bertahun-tahun hanya untuk mantengin gadget saja. Gunakan untuk melakukan hal-hal yang positif ya, karna hidup gak pakai gadget ga bikin kita mati kok. 


Tulis di kolom comment ya, cara lain untuk mengurangi pemakaian gadget terutama pada anak kecil dan remaja penerus bangsa.


BACA JUGA YANG INI GAN!!!

Quote:


Sumber: Hipwee
Diubah oleh biandj 21-06-2017 03:23
0
16.6K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.