alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59365237e05227a8338b4574/merasa-di-bohongi-promo-cashback-tokopedia-tokocash
Lapor Hansip
06-06-2017 13:56
Merasa di Bohongi promo CashBack Tokopedia TOKOCASH
Merasa di Bohongi promo CashBack Tokopedia TOKOCASH

Saya adalah pengguna Tokopedia sejak Februari 2015, awalnya ada beberapa applikasi online yang saya gunakan, berhubung secara View
operasi penggunaan untuk Tokopedia lebih mudah (saya pikir karena kebiasaan saja), akhirnya saya lebih cendrung melakukan Jual atau Beli (belanja) melalui Tokopedia. kalau di bilang saat ini saya lebih banyak menggunakan fitur belanja Online melalui Tokopedia.

kejadian yang saya pikir kurang mengenakan ketika dari Tokopedia ada promo belanja dengan CashBack 25% dari total belanja yang kita gunakan. berhubung saya ada kebutuhan pembelian yang tidak sedikit, saya manfaat promo ini, yang saya lakukan di hari terakhir promo masih berlangsung, dimana ketentuan CashBack adalah akan di terima oleh Buyer, ketika konfirmasi barang sudah di terima oleh kita. Saya pilih Ekpedisi tercepat JNE dengan YES, karena kondisi menjelang lebaran, antisipasi yang sudah-sudah, pengiriman paket agak lambat.

Barang sampai, dan konfirmasi penerimaan saya check-list. dan CashBack masuk. akan tetapi kejadian terjadi esok harinya, CashBack yang saya terima Raib alias jadi nol (0).akhirnya saya menghubungi Tokopedia Care, melalui email, dan seperti yang sudah-sudah dengan kejadian seperti lainnya (searching google), saya pikir email di jawab oleh robot autoresponder ...

Dari kronologis yang terjadi, saya sebagai buyer melakukan transaksi seperti biasa pada umumnya, akan tetapi adanya tindakan sepihak dari tokopedia, seolah-olah saya sebagai pengguna/buyer telah telah di indikasi oleh sistemnya TOKOPEDIA melakukan tindakan kecurangan, dimana Amount Tokocash di refund kembali dan terakhir, sepertinya account saya di lock untuk mengikut promo yang di adakan oleh pihak TOKOPEDIA. Seharusnya ketika kita sebagai buyer menggunakan KodePromo tidak sesuai dengan ketentuan, maka otomatis akan tertolak.

Dalam hal ini saya merasa tidak melakukan jenis kecurangan apapun, dan saya sebagai customer dari pihak tokopedia seharusnya mempunyai Hak mendapatkan informasi yang bener tentang hal ini. Silahkan pihak TOKOPEDIA melakukan tindakan dengan pasal "(Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga adanya tindak kecurangan dari pembeli)", akan tetapi pihak TOKOPEDIA juga mempunyai kewajiban menyampaikan informasi yang bener mengenai kondisi seperti hal ini.

Sepertinya di balik namabesar TOKOPEDIA, belum sepenuhnya customer Oriented. Saya sebagai Customer hanya minta kejelasan perihal perbuatan curang seperti apa yang saya lakukan, sehingga adanya tindakan sepihak yang di lakukan oleh TOKOPEDIA, karena saya sepenuhnya membantah tuduhan tindakan kecurangan yang tidak pernah saya lakukan.

Saya harap ada tanggapan dari Pihak TOKOPEDIA untuk kondisi yang saya alami.

Terimakasih
Sartono

Informasi Penerimaan Cashback


Report dengan Tokopedia Care


Promo CashBack TOKOPEDIA


Alur Transfer & Pengiriman dengan JNE YES
Diubah oleh yaxinikoe
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
06-06-2017 14:14
tamat sudah, mana bisa jawab gan, yg balas ente aja robot :tepar
0
06-06-2017 14:30
Quote:Original Posted By charlies.cloth
tamat sudah, mana bisa jawab gan, yg balas ente aja robot :tepar


Gpp gan ... setidaknya orang-orang biar pada tahu ...

Diubah oleh yaxinikoe
0
06-06-2017 15:09
Walah kayak theread sebelah... nanya pelanggaran di jawab via email yang isinya:

"Untuk pelanggaran tersebut, kami tidak dapat menginformasikan secara detail pelanggarannya..."

emoticon-Wakaka
0
07-06-2017 12:27
sama gan senasib.. bonus ane 200rb (2 akun) lenyap...lagi komplain tapi dijawab robot jua
0
07-06-2017 13:35
Quote:Original Posted By kountop
Walah kayak theread sebelah... nanya pelanggaran di jawab via email yang isinya:

"Untuk pelanggaran tersebut, kami tidak dapat menginformasikan secara detail pelanggarannya..."

emoticon-Wakaka


Iya nih gan mulai banyak yang kasih laporan dengan hal yg serupa ... emoticon-Keep Posting Gan
0
07-06-2017 13:39
Quote:Original Posted By coba-coba2
sama gan senasib.. bonus ane 200rb (2 akun) lenyap...lagi komplain tapi dijawab robot jua


sama2 turut berduka nih gan emoticon-Smilie, amat di sayangkan memang dengan nama besarnya TOKOPEDIA, TERNYATA SUPPORTNYA ... level pertama "Script AutoResponder" yang patut di pertanyakan "ADA APA DENGAN TOKOPEDIA" emoticon-Keep Posting Gan

0
07-06-2017 20:47
Lha punyaku 1 AKUN belanja JUJUR aja di TUDUH CURANG !!!

Gimana ga emosi, ga mampu ngadain promo tapi Promosi gede2an, cari Nama doank
0
09-06-2017 10:23
Quote:Original Posted By Priestz
Lha punyaku 1 AKUN belanja JUJUR aja di TUDUH CURANG !!!

Gimana ga emosi, ga mampu ngadain promo tapi Promosi gede2an, cari Nama doank


sabar gan, memang ngga ada kejelasan yang bikin kita jadi GIGIT JARI, seolah2 TOPED ngga ada managemen-nyaemoticon-Sundul Up ... Harusnya pihak TOPED lebih aware ... utk saat ini, saya sendiri jadi kurang nyaman belanja2 di TOPED.emoticon-Cool

emoticon-Keep Posting Gan
0
09-06-2017 10:30
Quote:Original Posted By kountop
Walah kayak theread sebelah... nanya pelanggaran di jawab via email yang isinya:

"Untuk pelanggaran tersebut, kami tidak dapat menginformasikan secara detail pelanggarannya..."

emoticon-Wakaka


yang jawab kan robot emoticon-Wakaka
0
12-06-2017 14:18
Quote:Original Posted By Ladiesdrinkz


yang jawab kan robot emoticon-Wakaka


emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up user di anggap robot ...
0
16-06-2017 16:06
Sama gan, gak ada kejelasan dari pihak tokopedianya
Padahal ane udah bener-bener ikutin ketentuannya tokopedia

Temen-temen ane pada kejadian begitu juga, ini sih bukan "trik marketing" lagi namanya

Kalau mau ikut promo cashback lagi hati-hati aja, nanti malah jadi ajang "ngerjain" customer LAGI

Merasa di Bohongi promo CashBack Tokopedia TOKOCASH
0
16-06-2017 16:09
Quote:Original Posted By yaxinikoe


sabar gan, memang ngga ada kejelasan yang bikin kita jadi GIGIT JARI, seolah2 TOPED ngga ada managemen-nyaemoticon-Sundul Up ... Harusnya pihak TOPED lebih aware ... utk saat ini, saya sendiri jadi kurang nyaman belanja2 di TOPED.emoticon-Cool

emoticon-Keep Posting Gan


Haha, ane sih malah sekarang agak was-was belanja di tokopedia sementara ini, coba2 yg lain dulu aja deh, daripada "dikerjain" LAGI
emoticon-Ngakak
0
18-06-2017 11:49
Saya sih berada di tengah. Belum twntu tSnya jujur
0
19-06-2017 19:57
saya juga merasa toped bukan costumer oriented. saya hampir bikin trit di kaskus terkait salah pengiriman barang power supply.
yg saya minta 24V dan yg dikirim 12V. seller tidak menanggapi komplain apapun sampai TOMBOL BANTUAN muncul (sekira 5 hari).
setelah itu seller menanggapi dengan cuek kalau akan diretur gan. merasa gelagat kurang baik lalu saya baca peraturan yg dibuat seller bahwa barang apapun yg dikirim tidak dapat dikembalikan (kalau sesuai deskripsi).
jadi semisal seller mengirim benar 24V dan ternyata rusak saya gak bisa komplain lagi. alasan klise selalu kurir yg kasar.

akhirnya saya kukuh minta dikembaliin uang & menunggu TOMBOL SIALAN muncul (sekira 5 hari) baru ditanggapi. sangat melelahkan menunggu ROBOT BERAKSI selama 2 mingguan.

PERINGATAN: sebaiknya para toppers membaca peraturan yg ditulis seller sebelum membeli produk terutama elektronik.
sebelumnya teman saya titip beli fidget spinner 100ribu aja catnya rusak parah padahal kalau dilihat dari kemasan tidak mungkin kesalahan kurir. nyaman sekali jualan OL jaman sekarang, karena kalau retur mereka tau kalau buyer memilih mengalah apalagi dengan nilai yg tidak seberapa...
tapi saya tetap belanja di toped karena yakin masih banyak seller yg jujur. yang penting tetap hati hati aja.

NB: buat agan yg bikin trit ini...sudah deh ngalah aja. daripada demi 100ribu trus stroke gara" ngadepin robot gan. nih saya kasih emoticon-Toast biar adem hatinya. WASPADALAH!!!
0
19-06-2017 22:01
Apaan nih
Mau topup saldo

munculnya tokocash mulu emoticon-Busa
pake android browser bukan app
nggak ada silangnya


yang laen sama nggak nih
apa browsernya yang mesti ganti (ane pake crom & citah)
Apa emang sekarang nggak bisa lagi topup saldo?
0
06-07-2017 07:39
Kayanya sekarang "saldo tokopedia" cuma bisa di topup dari hasil kita jualan barang atau refund dari transaksi yg gagal. Selebihnya toko cash melulu. Payah emang. IMO, Enakan bukalapak sekarang kalo mau belanja online. Semenjak toped pake toko cash agak males sih belanja di toped kalo ngga terpaksa sellernya ga punya account bukalapak.
0
06-07-2017 14:30
Quote:Original Posted By Lasagna
Kayanya sekarang "saldo tokopedia" cuma bisa di topup dari hasil kita jualan barang atau refund dari transaksi yg gagal. Selebihnya toko cash melulu. Payah emang. IMO, Enakan bukalapak sekarang kalo mau belanja online. Semenjak toped pake toko cash agak males sih belanja di toped kalo ngga terpaksa sellernya ga punya account bukalapak.



coba baca2 gan di SP banyak saldo BL yang dibekukan mendadak. emoticon-Big Grin


0
19-05-2018 12:43
Sama gan. Ane belanja jujur aja gak pernah masuk tu cashback. Rugi ane
0
16-08-2018 15:25
Ane pengguna Tokopedia juga dan beberapa kali ikut promo Cashback dan lancar-lancar saja.

Pernah kena masalah sekali waktu beli barang elektronik karena minta dikirim pakai TIKI tapi sama sellernya diantar sendiri. Pas dicek sama pihak tokped nomor resinya kok tidak klop. Uangnya ditahan sama tokped sekitar 10 hari.

Dari kasusnya TS, ane tebak itu masalahnya di kurir juga. Setelah ane cek nomor resinya, ternyata sampai saat ini status kiriman TS masih on process. Pantes aja kalau dibilang tokped ada pelanggaran lha wong status barang di jne belum sampai. Saran ane untuk penyelesaiannya: hubungi kurirnya suruh update status kalau memang barang sudah diantar.

I. Informasi Pengiriman
No Resi : 080320003353017
Status : On Process
Service : REG15
Dikirim tanggal : 01-06-2017 11:26
Dikirim oleh : WINGMAN STORE
BOGOR
Dikirim ke : SARTONO
VILLA xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx JOMBANG-CIPUTAT CIPUTAT, TANGERANG S
(PAKAIAN)
JNE Status : ON PROCESS
Delivery Time
Tanggal Keterangan
01-06-2017 11:26 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [BOGOR]
01-06-2017 18:35 RECEIVED AT SORTING CENTER [BOGOR]
01-06-2017 23:59 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [BOGOR]
02-06-2017 00:45 PROCESSED AT SORTING CENTER [BOGOR]
02-06-2017 04:07 RECEIVED AT WAREHOUSE [TANGERANG]
02-06-2017 06:31 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [TANGERANG, HUB LEGUTI]
02-06-2017 13:57 WITH DELIVERY COURIER [TANGERANG]
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.