yaxinikoeAvatar border
TS
yaxinikoe
Merasa di Bohongi promo CashBack Tokopedia TOKOCASH
Merasa di Bohongi promo CashBack Tokopedia TOKOCASH

Saya adalah pengguna Tokopedia sejak Februari 2015, awalnya ada beberapa applikasi online yang saya gunakan, berhubung secara View
operasi penggunaan untuk Tokopedia lebih mudah (saya pikir karena kebiasaan saja), akhirnya saya lebih cendrung melakukan Jual atau Beli (belanja) melalui Tokopedia. kalau di bilang saat ini saya lebih banyak menggunakan fitur belanja Online melalui Tokopedia.

kejadian yang saya pikir kurang mengenakan ketika dari Tokopedia ada promo belanja dengan CashBack 25% dari total belanja yang kita gunakan. berhubung saya ada kebutuhan pembelian yang tidak sedikit, saya manfaat promo ini, yang saya lakukan di hari terakhir promo masih berlangsung, dimana ketentuan CashBack adalah akan di terima oleh Buyer, ketika konfirmasi barang sudah di terima oleh kita. Saya pilih Ekpedisi tercepat JNE dengan YES, karena kondisi menjelang lebaran, antisipasi yang sudah-sudah, pengiriman paket agak lambat.

Barang sampai, dan konfirmasi penerimaan saya check-list. dan CashBack masuk. akan tetapi kejadian terjadi esok harinya, CashBack yang saya terima Raib alias jadi nol (0).akhirnya saya menghubungi Tokopedia Care, melalui email, dan seperti yang sudah-sudah dengan kejadian seperti lainnya (searching google), saya pikir email di jawab oleh robot autoresponder ...

Dari kronologis yang terjadi, saya sebagai buyer melakukan transaksi seperti biasa pada umumnya, akan tetapi adanya tindakan sepihak dari tokopedia, seolah-olah saya sebagai pengguna/buyer telah telah di indikasi oleh sistemnya TOKOPEDIA melakukan tindakan kecurangan, dimana Amount Tokocash di refund kembali dan terakhir, sepertinya account saya di lock untuk mengikut promo yang di adakan oleh pihak TOKOPEDIA. Seharusnya ketika kita sebagai buyer menggunakan KodePromo tidak sesuai dengan ketentuan, maka otomatis akan tertolak.

Dalam hal ini saya merasa tidak melakukan jenis kecurangan apapun, dan saya sebagai customer dari pihak tokopedia seharusnya mempunyai Hak mendapatkan informasi yang bener tentang hal ini. Silahkan pihak TOKOPEDIA melakukan tindakan dengan pasal "(Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga adanya tindak kecurangan dari pembeli)", akan tetapi pihak TOKOPEDIA juga mempunyai kewajiban menyampaikan informasi yang bener mengenai kondisi seperti hal ini.

Sepertinya di balik namabesar TOKOPEDIA, belum sepenuhnya customer Oriented. Saya sebagai Customer hanya minta kejelasan perihal perbuatan curang seperti apa yang saya lakukan, sehingga adanya tindakan sepihak yang di lakukan oleh TOKOPEDIA, karena saya sepenuhnya membantah tuduhan tindakan kecurangan yang tidak pernah saya lakukan.

Saya harap ada tanggapan dari Pihak TOKOPEDIA untuk kondisi yang saya alami.

Terimakasih
Sartono

Spoiler for Informasi Penerimaan Cashback:


Spoiler for Report dengan Tokopedia Care:


Spoiler for Promo CashBack TOKOPEDIA:


Spoiler for Alur Transfer & Pengiriman dengan JNE YES:
Diubah oleh yaxinikoe 06-06-2017 07:38
0
18K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.