annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Budi Waseso: Kemungkinan Sel Mewah Juga Ada Di Lapas Nusakambangan, Jangan Ditutupi
Budi Waseso:
Kemungkinan Sel Mewah Juga Ada Di Lapas Nusakambangan, Jangan Ditutupi
KAMIS, 15 JUNI 2017 , 17:18:00 WIB

RMOL. Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) mengakui fasilitas mewah di dalam sel Lembaga Permasyarakatan (Lapas) akan banyak ditemukan selalin di Lapas Cipinang, termasuk di Nusakambangan.

Sebelumnya, BNN berhasil mengungkap sel mewah yang dihuni Harianto Chandra, tersangka pencucian uang Rp 39 miliar di Lapas Klas I Cipinang. Akibatnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Endang Sudirman menegaskan memindahkan terpidana kasus narkotika Haryanto ke Lapas Nusakambangan.

"Saya yakin ada (Lapas Nusakambangan) itu kan sudah ada contoh. Kita temukan di Medan ada, di beberapa tempat iya. Jadi kemungkinan terjadi itu ada," kata Buwas kepada wartawan dikantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (15/6).

Namun Buwas menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengecek adanya sel mewah tersebut. Kata mantan Kabareskrim itu, pengungkapan adanya sel mewah sepenuhnya wewenang Dirjen Lapas dan Kepala Lapas.

Buwas mengaku hanya bisa meminta perbaikan sistem yang ada di Lapas saat ini. Menurut Buwas sistem yang ada sekarang belum mampu mengetahui akar permasalahan.

"Mungkin sistemnya belum memahami secara keseluruhannya. Belum bisa mencari akar masalahnya, jadi modus operandi oknum itu harus terungkap jelas. Jangan ditutup-tutupi," ungkap Buwas.
http://politik.rmol.co/read/2017/06/...ngan-Ditutupi-



Sel Ayin di Pondok Bambu
source: http://nasional.news.viva.co.id/news...asar-perbaikan

--------------------------------------

Sudah saatnya LAPAS itu berdiri sebagai Badan pemerintah tersendiri, misalnya BADAN RUMAH PENJARA NASIONAL yang independen


emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh annisaputrie 15-06-2017 14:15
0
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.