ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Anak Gugat Ibunya Rp 1,8 Miliar, Hakim Akhirnya Menangkan Sang Ibu
Anak Gugat Ibunya Rp 1,8 Miliar, Hakim Akhirnya Menangkan Sang Ibu



GARUT, KOMPAS.com - Majelis Hakim menolak semua gugatan Yani Suryani dan Handoyo, suaminya, terhadap ibunya Siti Rokayah (85), alias Amih sebesar Rp 1,8 miliar dalam persidangan di Pengadilan Negeri Garut, Rabu (14/7/2017).

"Intinya semua gugatan penggugat ditolak dan penggugat jadi pihak yang kalah, tergugat menang," ucap ketua majelis hakim Endratno Rajama usai memimpin persidangan Rabu (14/6/2017).

Yani dan Handoyo juga diwajibkan membayar biaya perkara senilai Rp 600.000 lebih.

Putusan hakim yang menolak semua gugatan pun langsung disambut keluarga Amih. Anak-anaknya satu persatu menghampiri Amih dan memeluknya.

Jopie Gilalo, penasihat hukum Handoyo dan istri yang jadi penggugat mengaku masih pikir-pikir menyikapi putusan majelis hakim dan akan segera membicarakannya dengan kliennya.

"Kita belum bisa mutuskan, nanti dibicarakan dulu," katanya saat ditemui usai persidangan.

sumber

Menang di Pengadilan, Ini Pesan Amih untuk Anak yang Menggugatnya Rp 1,8 M



https://news.detik.com/berita-jawa-b...gatnya-rp-18-m

Garut - Setelah melewati masa persidangan sejak bulan Februari 2017 lalu, majelis hakim akhirnya memutuskan untuk menolak seluruh gugatan terhadap seorang ibu bernama Siti Rohaya alias Amih oleh anak dan menantunya Yani Suryani dan Handoyo Adianto.

Selepas persidangan beragendakan putusan perkara yang di gelar di Pengadilan Negeri Garut, Rabu (14/6) siang. Siti Rohaya beserta keluarga tak kuasa menahan tangis bahagia. Siti Rohaya mengaku senang atas putusan yang diberikan majelis hakim.

"Ya seneng atuh, Alhamdulillah," kata ibu yang akrab disapa Amih ini kepada wartawan selepas persidangan berlangsung di Ruangan Garuda PN Garut, Jawa Barat, Rabu (14/6/2017).

Di hadapan para wartawan, Amih juga mengaku lega karena masalah yang bermula dari utang piutang antara dua anaknya di tahun 2001 lalu ini telah selesai. "Lega jadi tenang sekarang mah, bisa baik lagi semuanya. Tidak ada masalah," kata Amih.

Namun begitu, ia mengaku sedih dan tidak menyangka telah digugat oleh anak dan menantunya. Amih kini telah memaafkan keduanya dan berharap bisa berkumpul dengan Yani dan Handoyo.

"Ibu mana yang enggak memaafkan kesalahan anaknya. Amih sudah maafin Ai (Yani). Handoyo juga sudah Amih maafkan," ungkapnya.

Dalam persidangan itu juga, sebelum beranjak pulang, Amih berpesan kepada anak dan menantu yang telah menggugatnya. "Sebentar lagi kan mau Lebaran, Amih minta semuanya kumpul di rumah. Ai (Yani), Handoyo, Amih tunggu di rumah," pungkas Amih.

sumber
Diubah oleh ujang silet 14-06-2017 12:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
51.7K
458
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.