gakbolehcuti
TS
gakbolehcuti
Gak Lolos SBMPTN? Jangan Nyerah, Mending Lakukan Ini Gan!
Besok, Selasa 13 Juni 2017 adalah saat yang paling dinantikan terutama untuk mereka yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri alias SBMPTN.
Yaiyalah Gan! Hasil dari SBMPTN akan segera diumumkan besok.



Deg-degan ya nungguin pengumumannya?
Mungkin ente lolos, mungkin juga ente gak lolos SBMPTN kali ini.

Tapi jika akhirnya hasilnya gak sesuai, jangan keburu patah semangat Gan.
Gak lulus SBMPTN gak berarti kamu harus menutup harapan masuk ke universitas-universitas terbaik kok. Mash ada jalan lain yang bisa kamu tempuh loh. Perjuanganmu belum berhenti Gan!

Ingat, ada yang namanya Ujian Mandiri!



Tau gak sih kalau masih ada ujian-ujian mandiri yang juga diselenggarakan oleh beberapa perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Ada 14 kampus negeri di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan uijan mandiri yang akan diselenggarakan Juli mendatang. Untuk pendaftaran ujian mandiri juga udah dibuka sejak bulan Mei dan ditutup hingga akhir Juni loh! Manfaatkan kesempatan ini untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang kamu inginkan.

14 kampus tersebut adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Surabaya.

Gak lolos PTN? Masih ada PTS loh!



Gak lolos ke Perguruan Tinggi Negeri idaman gak berarti ente gak bisa kuliah kok Gan. Masih ada Perguruan Tinggi Swasta dengan kualitas terbaik yang gak kalah dengan perguruan tinggi negeri yang bisa kamu pilih. Untuk biaya pendidikan juga sekarang PTN sama PTS gak jauh beda kok. PTS juga seringkali memberikan jalur-jalur beasiswa yang bisa kamu coba ikuti untuk meringankan beban biaya pendidikanmu kok.

Masih ada SBMPTN tahun depan untuk kamu yang kuat bersabar



Mungkin kamu belum matang mempersiapkan diri sebelum menghadapi SMBPTN kali ini. Tapi kamu masih ada waktu untuk mempersiapkan diri mengikuti SBMPTN tahun depan kok Gan! Siapa tahu kamu bisa mewujudkan ambisimu dengan mengikuti seleksi dan lolos ke PTN lewat SBMPTN tahun depan.

Yah, intinya sih Gan, jangan nyerah! Gak lolos SBMPTN bukan berarti akhir segalanya kok Gan. Kamu tetap bisa mewujudkan mimpimu selama kamu masih punya niat dan semangat buat mengejarnya!
Semangat gan agan!!

emoticon-2 Jempol




sumber
0
29.4K
236
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.