agung73aAvatar border
TS
agung73a
Hubungan ke arah pernikahan yang kandas, wasted

Well kenalin, gua adalah beberapa orang yang “wasted” sama mantan gua sebut aja Andre, gua skrg 25 th,
Kali ini gua mau cerita hubungan ke arah nikah gua yang kandas..

Awalnya gua kenal doi waktu kuliah dulu di salah satu kampus perhotelan di kota cirebon, gua kuliah bareng disana selama 6 semester dan kebetulan tempat magang / pkl hotel kita sama selama 2 kali (jadi di kampus gua pkl 2 kali di semester 2 dan 5) dari awal kuliah sebenernya udah ngrasain kalo gua suka sama doi, sebut aja namanya Ayu.
Cuma gua ga berani buat ngugkapin secara langsung, doi typikal cewe yang kurang peka (cuek) emang, pas awal semester udah gua messenger pd waktu itu, gua telfon, gua obrolin, cm doi ga ngeh sampe akhirnya gua sadar si Ayu ini sebenernya udah punya pacar dr temen SMA nya dulu.

Jalan waktu akhirnya kita pun punya pacar masing masing, skip taun akhirnya gua kerja d kapal pesiar sampe akhirnya gua kerja di bali pd waktu itu dan gua masih naro perasaan yang sama ky dulu ke Ayu cm emang belum d ungkapin.

Gatau ada angin apa tiba tiba setelah sekian taun akhirnya doi ngabarin gua lewat bbm yng isinya nanyain tentang cowonya, jadi ceritanya emang gatau jalannya drmana sampe nyambung.
Gua awalnya punya pacar sebelum eva, eh sebelum Ayu mksdnya, sebut aja tia, nah jadi hubungan gua selama ini LDR, gua di bali dan si tia ini di Cirebon, sama halnya kaya si Ayu juga punya pacar yg LDR, dia kerja d hotel bandung dan cowonya di cirebon. Entah kenapa si ayu dpt kabar klo misal cowo dia dan cewe gua yang sama sama di cirebon mereka punya hubungan yang artinya mereka cheating on us.

Nah dr situlah akhirnya kita sering curhat curhatan ttg hubungan kita yang sama sama di sakitin, sampe akhirnya dia ada rencana kebali buat main dan gua ketemu doi dsana.
Jelang selama hubungan ini, gua ga mau nyia nyiain kesempatan yg ada dan gua beraniin buat nembak doi, cm doi waktu itu belum siap, dan gua terus ngeyakinin sampe akhirnya gua dpt libur lebaran waktu itu dan gua datengin ke rumah ayu.
Saat itu gua masih inget, gua ngajak main keluar yang sebenernya gua udah punya maksud buat nyatain lagi perasaan gua untuk jadiin ayu sebagai pacar. Akhirnya dia mau nrima gua waktu itu, dan itu lu tau rasanya kaya orang yang abis menang togel, yang gua sndiri belum pernah menangin sih, Cuma kayanya seneng bgt. Lu pada udah pd tau lah rasanya..

Akhirnya masa libur gua abis dan gua harus balik ke bali buat kerja dan Doi pun balik ke Jakarta buat kerja, kitapun komitmen untuk nyobain LDR. Akhirnya selama ini cewe yang gua suka dr awal kuliah bisa punya perasaan yang sama ky gua skrg, yg udah jadi pacar gua.

Cerita awalnya di mulai dr sini brother, udah kepanjangan yah? Ya mudah mudahn lu pd kaga bosen ya..

Jd gua di bali wktu itu udah dpt jabatan walaupun kecil sbg restaurant supevisor, gua ngrasa selama ini gua pacaran sma mantan mantan gua yang dulu itu cuma ngebanyakin dosa, dan kaya hidup gua ga ada kemajuan, brp tahun gua kerja dan masih juga belum punya sesuatu yang di banggakan.

Dari situlah akhirnya gua mikir, gua gabisa Cuma mau ngabisin waktu gua cm buat hal yang ga pasti, istilahnya gua ga mau lama lama pacaran, karna gua percaya lebih baik nikah dlu dan bisa pacaran setelahnya itu lebih nikmat, dan bisa berjuang bareng bareng buat dapetin tentang dunia dan akhirat.

Akhirnya setelah satu bulan pacaran, gua akhirnya minta di kasih keyakinan kalo di islam itu istikharah, jd gua minta sama Tuhan, kalo ini emang bener jodoh gua tolong kasih keyakinan hati gua kalo ini emang bener bener orang yang harus gua perjuangin. Dari situ selama dua minggu akhirnya gua dptin jawaban yang emang kayanya cewe semacem ayu bukan orang yang tepat hanya untuk pacaran, tp emang harus gua nikahin. Di samping itu gua ngrasa kalo rasa sayang gua bener ikhlas dan gua suka dengan pola pikirnya yang gua suka.

Dan pada hari setelahnya gua omongin ini ke Ayu walaupun si ayu ini awalnya kaget karena terlalu cepet. Dan setelah gua yakinin diapun mau nyoba buat nrima walaupun gatau kenapa pd saat itu dia kepikiran masih ngga yakin sama keputusannya. Akhirnya kita mutusin, gua bakal lamar dia setelah gua bisa beli rumah dulu.

Dari sini gua mikir, gua gabisa terus terusan kerja di hotel yang temen temen mungkin pd tau lah ya, kerja di orang ya dptnya cm segitu gitu aja, gua mulai mikir gua harus nyoba wirausaha, nah chance waktu itu cm ad di cirebon, mau nyoba usaha di bidang fiber glass, dengan gua jg nyoba ngelamar hotel yang terlalu jauh biar bisa sambil ngejalanin usaha. Dan gua bilang doi niatan gua buat pindah, (Fyi; Gua di retain sama tempat gua kerja yang lama dengan posisi naik sbg assistant manager)
Setelah gua nyoba ngomong, ternyata ayu nolak mentah mentah waktu itu dan dia ngmong kalo gua mesti stay untuk jabatan yang ada. Sebenernya ga ada salahnya dia ngmong gitu. Cm gua ttep nekatin buat pindah jakarta, karna gua mikir, pertama tentang gua mau nyoba nyambi usaha, yang kedua gua bakal mikir dengan LDR ga mungkin bakal bener hubungannya berdasarkan pengalaman gua yang sering LDR dengan mantan2 gua yang dulu, dan yang ketiga, kalo gua di bali bakal banyak ngabisin ongkos yang gbisa gua tabung, dengan misal sekali gua pengen nemuin doi aja harus keluar uang 3 juta yang menurut gua itu ga sedikit karena harus beli tiket pesawat di tambah doi typikal orang yang cueek bgt sma pasangannya yaitu gua di tambah kita LDR yang kuncinya ya komunikasi.

Setelah diskusi panjang, akhirnya gua mutusin buat pindah jakarta, gua dpt hotel di daerah jakpus, doi udah kerja di daerah JakSel. Akhirnya di tengah jalan gua harus ngambil keputusan dimana kalo gua mau bener2 nyoba usaha harus terjun langsung, dan gua mutusin untuk berhenti dr hotel dan bener nyoba usaha, jd waktu itu memang ada tender 800 jt untuk kapal fiber dan dua tendernya yang gua percaya benefitya bisa gua buat beli rumah, biar bisa nikahin doi, karna itu syarat nikahnya dia pd saat itu.
Singkat cerita dua proyek itu gagal, dan selama jalannya usaha gua, fiber jg sepi, kebetulan gua joinan sama bokap. Jadi usaha fiber gua bangkrut dlm kurun waktu kurang dr 3 bulan.
Gua masih ngeyakinin ayu, Ayu gua pasti bisa nikahin kamu, i’m on it, gua lagi ngusahain.
Sampe akhirnya gua mutusin buat nyoba usaha yang lain, gua produksi tempe, dan itupun akhirnya gagal, dan pd saat gua di baik terendah karna usaha yang gua jalanin gagal semiua, gua balik lagi ke nglamar k hotel, gua bukan masalahnya berhenti buat nyoba usaha, tapi life must go on dan gua tau target gua buat nikah semakin deket.

Cuma di waktu gua udah di terima di hotel, ada waktu sekitar sebulan sebelum gua join, dan gua nganggur memang pd saat itu, karna join date gua yang emang rada lama.

Sebenernya gua hubungan juga aga sering berantem karena dia typikal cewe yang bener bener cuek, waktu itu gua sempet mikir, gimana kalo jadi istri kalo masih kayagini?
Dan gua ngmong, cm karena worry, “kamu sebenrnya ngerasain seneng/excited ngga sih mau gua nikahin? Karena gua gatau knapa ngrasa gua yng beneran menggebu gebu, dan doi kaya biasa aja, dan yang buat kurang sreg dia bilang dia masih belum yakin, gua tanya kenapa masih belum yakin, ayu Cuma diem ga ngmong apa apa.
Sampe beberapa jam setelahnya dia baru bilang kalo sebenernya dia ga yakin sama gua, salah satunya dari keputusan gua buat ninggalin bali yang sebernya many reason salah satunya buat nyobain dapetin uang lebih biar cepet nikah. Dan yang paling buat gua kaget adalah dia nilang masih belum bisa move on dari mantannya yang dulu, yang di awal gua udah ceritain mantannya yang ngeduain dia dan itu sudah ke beberapa kalinya, dan alasan yang ketiga adalah dia mau nyari yang mapan, yang dia udah tau gua lagi berusaha buat dia. She just only wondering it will takes time. Gua yakinin dalam satu taun gua mau usahain, kenapa? Karna gua harus beli rumah dulu, kalo doi mau langsung nikah sih besok ke KUA juga gua siap. Tp gua terimatoh toh selama masih positif.

Gua nyoba buat ngmong agar kita bicarain baik baik, agar dia ga ambil keputusan dengan tanpa tekanan, Cuma dia bilang gua gabisa, karna dr awal dia bilang udah salah, karena dia masih belum move on dr yang dulu.

Endingny gua cm lagi hilang arah, ky lu udah punya tujuan hiduplu buat jd orang yang lebih baik, lu jelas sama plannig lu, cm di tengah jalan tiba tiba tujuan lu hilang (nb: tujuan yang gua maksd adalah fokus gua buat nikahin doi) yang lu sendiri ga nyiapin second plan lainnya, gua ngrasa bingung sama apa yang sebernya gua perjuangin selama ini sampe gua pindah ksini, sampe gua ninggalin kerjaan gua yang lama demi nikahin ayu.
Di saat gua bener2 butuh dia, doi ninggalin, gua tau dia orang yang baik, cm gua ga ngerti,

Apa gua harus masih perjuangin buat balikan lagi / gua relain dia buat pergi..

Jadi klo temen temen punya advice, gua lagi butuh bgt. Tks buat yang udah nanggepin


0
9.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread26.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.