alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/593bda911ee5df47058b4568/mantan-ketua-mk-ahok-harus-jalani-hukuman-di-lapas
Lapor Hansip
10-06-2017 18:40
Mantan Ketua MK: Ahok Harus Jalani Hukuman di Lapas
Mantan Ketua MK: Ahok Harus Jalani Hukuman di Lapas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat hukum pidana Hamdan Zoelvan mengatakan, pembatalan banding dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pencabutan banding dari hakim memastikan status Ahok sebagai narapidana. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu juga mengatakan tidak ada alasan untuk aparat hukum untuk menunda pemindahan tempat penahanan Ahok.

"Ahok berubah statusnya menjadi narapidana yang harus menjalani pidana di Lapas," ujar Hamdan kepada Republika.co.id pada Sabtu (10/6).

Mako Brimob, Hamdan melanjutkan hanya berfungsi sebagai rumah tahanan. Sedangkan Ahok yang statusnya telah jelas sebagai narapidana, lanjut dia sudah sepatutnya dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) untuk melanjutkan hukuman yang sebelumnya ditetapkan hakim atas kasus penodaan agama.

"Harus dipindah dari Mako Brimob, karena Mako Brimob bukan lapas hanya rutan," jelasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung memutuskan mencabut banding atas vonis hakim dalam kasus penodaan agama dengan terpidana Ahok. Dengan demikian, akan segera diputuskan di mana Ahok akan menjalani penjara selama dua tahun.

"Jadi, kemarin penetapannya sudah ada hanya saja masih penetapan untuk melakukan penahanan, tinggal nanti eksekusinya," kata Jaksa Agung M Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (9/6).

Prasetyo melanjutkan, yang jelas Ahok akan dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (lapas). Namun, di mana Lapas yang akan menjadi tempat tinggal Ahok, ini yang masih belum bisa diputuskan apakah akan di Lapas Salemba, Lapas Cipinang atau lapas lainnya.

"Belum, nanti kita akan putuskan," ucapnya.

http://nasional.republika.co.id/beri...kuman-di-lapas
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
10-06-2017 18:42
Taruh di Lapas.

Habib juga taro Lapas.

Adil kan?

Bibib aja di Hotel masa Ahok di Lapas.

Dan si Zoelva diam aja emoticon-Malu
0
10-06-2017 18:44
Di mako saja.... Biar terang benderang belangnya nih rezim
0
10-06-2017 18:44
Ini yg buat ibu siti fadhilah kemaren curhat, minfa dispesialkan juga
Diubah oleh hauuk
0
10-06-2017 18:44
Penjaga anggaran di penjara, gak adil emoticon-Big Grin
0
10-06-2017 18:45
coba dong foto nya emoticon-Big Grin
0
10-06-2017 18:46
Si cabul bebas ya?

emoticon-Ultah
0
10-06-2017 18:47
Quote:Original Posted By pejuang.tauhid
Mantan Ketua MK: Ahok Harus Jalani Hukuman di Lapas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat hukum pidana Hamdan Zoelvan mengatakan, pembatalan banding dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pencabutan banding dari hakim memastikan status Ahok sebagai narapidana. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu juga mengatakan tidak ada alasan untuk aparat hukum untuk menunda pemindahan tempat penahanan Ahok.

"Ahok berubah statusnya menjadi narapidana yang harus menjalani pidana di Lapas," ujar Hamdan kepada Republika.co.id pada Sabtu (10/6).

Mako Brimob, Hamdan melanjutkan hanya berfungsi sebagai rumah tahanan. Sedangkan Ahok yang statusnya telah jelas sebagai narapidana, lanjut dia sudah sepatutnya dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) untuk melanjutkan hukuman yang sebelumnya ditetapkan hakim atas kasus penodaan agama.

"Harus dipindah dari Mako Brimob, karena Mako Brimob bukan lapas hanya rutan," jelasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung memutuskan mencabut banding atas vonis hakim dalam kasus penodaan agama dengan terpidana Ahok. Dengan demikian, akan segera diputuskan di mana Ahok akan menjalani penjara selama dua tahun.

"Jadi, kemarin penetapannya sudah ada hanya saja masih penetapan untuk melakukan penahanan, tinggal nanti eksekusinya," kata Jaksa Agung M Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (9/6).

Prasetyo melanjutkan, yang jelas Ahok akan dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (lapas). Namun, di mana Lapas yang akan menjadi tempat tinggal Ahok, ini yang masih belum bisa diputuskan apakah akan di Lapas Salemba, Lapas Cipinang atau lapas lainnya.

"Belum, nanti kita akan putuskan," ucapnya.

http://nasional.republika.co.id/beri...kuman-di-lapas


Terserah mau di mana aja

Yg ane minta resep bom panci dari ente

Kalo dari ente resepnya pasti barokah emoticon-Ngakak
0
10-06-2017 18:48
Quote:Original Posted By ichwantmed00
coba dong foto nya emoticon-Big Grin


Si pirza sama si jesika aja fotonya di mako bisa dikonsumsi publik, lha ini
0
10-06-2017 18:49
Ayo Ahokers mata sipit baris yang rapi dan jangan eek disitu emoticon-Leh Uga
0
10-06-2017 18:54
Itu bukan urusan Ahok, tapi urusan Kejaksaan kalo sdh ada perintah pengadilan...githu aja repot??!!
0
10-06-2017 20:28
ya segera pindahkan kalo masih ribut ,bikin acara tv live ahok penjara 24 jam ,kalo bib Rizieq udh balik kan bisa duet ,2 panutan masyarakat kita ini
0
10-06-2017 20:29
Nastak baris yg rapi
0
10-06-2017 20:31
Kan sementara.....
0
10-06-2017 20:34
Makanya kemarin pas di usir ulama dari jakarta ga nurut sih,jadi deh masuk bui

Pelajaran penting hidup di negeri ini
NURUT APA KATA ULAMA
0
10-06-2017 20:44
Jadi heran semenjak dipenjara ni hogtod ga pernah lagi diliput metrod tipu emoticon-Leh Uga
0
11-06-2017 03:33
Quote:Original Posted By alvinbasari17
ya segera pindahkan kalo masih ribut ,bikin acara tv live ahok penjara 24 jam ,kalo bib Rizieq udh balik kan bisa duet ,2 panutan masyarakat kita ini


kandangin bertiga bareng bang ipul.. mantap..
0
11-06-2017 03:44
Quote:Original Posted By inigues


kandangin bertiga bareng bang ipul.. mantap..


Masukin lubang buaya aje kabeh dah emoticon-Ngakak
0
11-06-2017 04:03
Nggak usah di Lapas atau mako Brimob.........suruh aja ibu-ibu sejakarta tampar mulut penista agama itu biar mulutnya nggak kotor lagi dan sombong lalu bebasin biar jadi pecundang dan hina yang sekarang ini status yang ia sandang yang para pemujanya sebut sebagai Tuhan dan junjungannya.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.