babi.jijikAvatar border
TS
babi.jijik
Sesumbar Bawa Jutaan Massa untuk Aksi, Ternyata Cuma Sebegini
09 Juni 2017 20:05 WIB


jpnn.com , - Pelataran Masjid Istiqlal pada siang hingga sore hari tadi (9/6) menjadi lokasi Aksi Bela Ulama 96 atau Aksi 96. Namun, jumlah massa yang ikut aksi itu tak seperti gembar-gembor sebelumnya.

Dari pantauan kepolisian, massa Aksi 96 tak menyentuh angka ribuan. Padahal, sebelumnya panitia aksi dari
Presidium Alumni 212 sudah mengklaim akan menghadirkan jutaan pendukung M Rizieq Shibah.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit mengatakan bahwa berdasar pengamatannya, massa Aksi 96 memang ratusan orang. Bahkan kesan yang muncul adalah massa aksi berkumpul seraya menunggu berbuka puasa.

"Bukan aksi ya, mereka cuma menyerukan untuk konsolidasi saja. Mereka di lapangan parkir saja. Mereka hanya menyerukan konsolidasi bahwa mereka akan ke Komnas HAM," kata Ridwan saat dikonfirmasi, Jumat (9/6).

Massa juga menggelar aksi mengumpulkan koin di pelataran parkir.. Sebab, pengelola Masjid Istiqlal juga sedang menggelar acara di dalam.Masjid Istiqlal

Karenanya, aksi yang dimulai selepas salat jumat itu berakhir seiring buka puasa. "Konsolidasi untuk agenda mereka saja sampai nungguin buka puasa," pungkas Ridwan.

Sebelumnya Ketua Presodium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo menyargetkan ada tujuh juta orang yang ikut dalam Aksi 96. Dia bahkan mengajak umat Islam membuat rekor salat tarawih dengan jumlah jemah paling banyak.

Namun, ternyata massa Aksi 96 siang tidak lagi tak sesuai target panitia.

Sambo lantas menuding pengelola Masjid Istiqlal telah ditekan oleh penguasa agar tidak memberi memberi izin penggunaan tempat bagi pelaksanaan Aksi 96. http://m.jpnn.com/news/sesumbar-bawa...-cuma-sebegini


Yang dibela sedang indehoy di arab....para pembelanya dijemur kayak ikan asin emoticon-Wakaka

Cuaca Menyengat, Massa Bela Ulama Tetap Semangat
09 Juni 2017 14:37 WIB

jpnn.com , - Presidium Alumni 212 tidak mendapat izin dari pengurus Istiqlal untuk melakukan Aksi Bela Ulama di dalam masjid terbesar di asia tenggara itu.

Namun, hal itu tak membuat Presidium Alumni 212 patah semangat.

Di saat pengurus Madjid Istiqlal mengadakan pengajian rutin fiqih Islam di dalam masjid, ratusan peserta Aks Bela Ulama juga mengadakan kegiatan di halaman sebelah barat Istiqlal, Jumat (9/6).

Meski dalam cuaca panas, peserta aksi rela menggelar tikar di depan mobil yang disediakan untuk para ulama menyampaikan tausiyah.

Pantauan di lapangan, kegiatan itu dibuka dengan doa oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i, ulama dari perguruan Asyafi'iah.

Setelah mengajak jamaah mengumandangkan takbir, tahmid, tahlil, Kiai Rasyid kemudian mendoakan para ulama agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Semoga Imam Besar Habib Rizieq Shihab selalu dalam lindungan Allah. Ustaz Alkhaththath diberi kekuatan di dalam (Rutan Mako Brimob) sana," ujar Kiai Rasyid. (fat/jpnn)
http://m.jpnn.com/news/cuaca-menyeng...tetap-semangat

:
Diubah oleh babi.jijik 09-06-2017 23:19
0
4.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.