Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
408
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5927e9ec582b2e69588b456a/bikepacker-kisah-single-riding-solo---sape---solo-2493km-11-17-mei-2017
Yup. Kali ini ane bersama RedMX boleh kembali memanaskan aspal dengan karet rodanya selama 7hari melintasi 3 penyebrangan dari Solo, JAwa Tengah menuju 0km
Lapor Hansip
26-05-2017 15:40

(BIKEPACKER) Kisah Single Touring, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017

Past Hot Thread


Yup. Kali ini ane bersama RedMX boleh kembali memanaskan aspal dengan karet rodanya selama 7hari melintasi 3 penyebrangan dari Solo, JAwa Tengah menuju 0km Sape, Bima, NTB
Me&MX


Setelah 2bulan acak-acak beberapa FR suhu yang udah melanglang ke negeri samawa tersebut, akhirnya ane putuskan bakal rute perjalanan ane seminggu kedepan.
RUTE

Day 1
Perjalanan ane mulai setelah mengurusi acara yg diadakan oleh kantor jadi rencana ane berangkat pagi jadi molor hingga pukul 15.44wib. Setelah yakin dan berdoa, dengan tenaang ane tinggalkan kampung halaman. emoticon-Big Grin
Membelah kota Solo berjalan dengan santai, hingga daerah Kebakkramat sebelum Sragen kondisi jalanan mulai ga stabil, banyak proyek perbaikan jalan karena berkaitan dengan proyek Tol Solo-Kertosono.

Sabar dalam menikmati jalanan.
Akhirnya batas kesabaran ane bener2 habis, gejolak orang tua mulai naik, seiring kondisi jalanan yg ga kunjung membaik bahkan hingga Ngawi. Ngawi yg ane nobatkan sebagai jalanan terburuk edisi single riding ane ke Bali tahun lalu, ternyata masih sama kondisinya hingga saat ini.emoticon-thumbdown
Tiada jalan yang tak buruk, begitulah kondisi jalanan sepanjang ngawi-caruban-jombang. emoticon-Frown pokoknya ga ada kesannya perjalanan awal ini.kondisi jalan berlubang,bergelombang dan tambal sulam jalan yg tidak rata membuat ane cepet2 pingin menyelesaikan lintas jawa timur ini.
Bahkan ane butuh 5 jam 35 menit utk bisa sampai di Kab. Probolinggo
Kab. Probolinggo. 21.19wib

Setelah mampir di Alfa*art ane lanjutkan kembali perjalanan ane. Lalu lintas malam yg semakin sepi hingga hanya dilalui oleh beberapa motor membuat ane harus sedikit waspada, mengingat jalur probolinggo-situbondo yg terkenal rawan.
RedMX masih mantap melaju hingga tiba saat membelah bukit dimana PLTU Paiton berdiri, yg ternyata sangat berbeda jika dilalui wkt malam, selain rasa kagum akan cahaya lampu2, ada sedikit perasaan bergidik ketika melewati tikungan sepi (bahkan benar2 sendirian) di sepanjang sisi hutan bakau, hingga akhirnya ane tiba di titik awal istirahat ane
SPBU Utama Raya, Paiton. 23.46wib


Day 2
Setelah malamnya set alarm jam 04.00wib pagi, ane bangun dengan sedikit pegal karena masih terasa bgm perjuangan dalam menempuh jalanan parah dari Solo - Paiton.
Pukul 05.00 pagi ane mulai lagi perjalanan ane, terus kearah besuki situbondo, dimana dalam perjalanan ditemani hamparan pinggir laut sepanjang jalan pasir putih hingga besuki, hingga satu spot ane ngeliat ada bukit unik yg bentuknya ga beraturan bgt, tetapi tersamar ada matahari yg enggan muncul dibaliknya
Mlandingan, Besuki. 05.33wib

Ane jalan agak santai pagi ini sambil menikmati semua view dikanan dan kiri dan juga jalanan yg lebih baik dibanding hari sebelumnya.
Kota Besuki-Situbondo telah di lalui, hingga ane sampai di salah satu persinggahan yg paling ane sukai, yaitu titik 1000km Jl.Daendels, Anyer-Panarukan, dimana byk kisah getir dalam pembukaan jalan ini di masa lampau. emoticon-norose emoticon-Frown
1000km Jl.Daendels, Panarukan. 05.57wib

Masih dgn kecepatan rata2 60kpj ane pacu RedMX menyusuri Panarukan-Asembagus. Oh iya kondisi jalanan wkt ane lewati di depan pasar/PG Asemabagoes sangat parah karena ada perbaikan jalan, tp mgkn saat ini sudah selesai dan mulus kembali. emoticon-kisssing

hingga kemudian ane bersiap utk memasuki hutan legendaris sebelum menyentuh ketapang. HUTAN BALURANemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Hutan Baluran. 06.49wib

Setelah menempuh 24km jalur di hutan baluran yg jalanannya sangat sepi pagi ini akhirnya ane mulai memasuki kawasan kab.banyuwangi. Jalanan menuju pelabuhan Ketapang ini sangat mulusss dan lebar, jadi menjelang akhir pulau jawa ini sengaja ane puasin tarikan gas ane.
Watudodol,Ketapang. 07.42wib

Menjelang memasuki Pelabuhan Ketapang, tiba2 hujan deras turun, padahal matahari saat itu terlihat cerah walaupun ada sedikit mendung di Banyuwangi Selatan. Ane jd was was dgn keadaan ini, krn infonya biasanya cuaca laut jg berarti sedang ombak/arus kuat.
Suddenly Rain.

Setelah sekitar 20mnt, hujan akhirnya berhenti dan ane lgsg memasuki kawasan Pelabuhan Ketapang, dgn sebelumnya mengisi data manifest, yg diharuskan setelah tenggelamnya KMP Rafflesia bbrp waktu lalu, dan kemudian segera memasuki kapal yg siap berangkat yang tersedia setiap 15mnt sekali.
KMP Ketapang-Gilimanuk. 08.29wib

RedMX berjejer dg NMAX, Solo Rider dari Bekasi menuju Denpasar, dibelakang terlihat bgm ombak yg sangat kuat arusnya menemani sepanjang 1jam penyebrangan
RedMX with NMAX

Selamat Tinggal Pulau Jawa

Selamat Datang Pulau Bali
go to Gilimanuk, Bali


UPDATE

Setelah 1jam penyebrangan yg dilalui dgn galaunya hati merasakan ombak serta arus bawah laut yg sangat kuatm akhirnya ane kembali lg menapak di Pulau Bali, sejak edisi single touring ane februari 2016
Gilimanuk. 11.10wita

kemudian ane isi full tank pertamax dikarenakn lintas utara yg akan dilewati mempunyai jarak yg berjauhan antar pom bensin.

Menyusuri kawasan hutan Bali Barat,yg termasuk dlm wilayah kab.jembrana dan buleleng, ane disuguhkan oleh pemandangan hijau perbukitan serta didukung oleh kondisi jalanan yg sangat mulus.
Trans Gilimanuk-Singaraja

Hingga 30mnt perjalanan dari gilimanuk, ane sampai di wilayah Pulaki, dimana view berganti menjadi menyusuri laut bali barat. Di Pulaki terdapat Pura di sisi tebing nya, dimana saat ane melintas sedang bersamaan dgn upacara keagamaan
Pulaki. 11.45wita

Berjalan menyusuri sisi samping laut dan tebing perbukitan, melintasi wilayah gerogak, seririt, serta kawasan Lovina emoticon-Wowcantik yg kini sangat ramai oleh keberadaan turis manca yg mgkn sdh jenuh dgn daerah denpasar maupun kuta serta legian yg semakin ramai.
Akhirnya 50mntdari kawasan Pulaki, ane sampai di Kota Singaraja
Singaraja Kota Pendidikan. 12.38wita

Ada perasaan tersendiri di kala memasuki kota ini, yg pernah ane tinggali antara 2005-2007 disaat bekerja di salah satu perusahaan farmasi. ahhh...Gadis Singaraja ituu....apa kabarnya dia....emoticon-Embarrassment emoticon-breakheart
Selanjutnya aen putuskan utk makan siang di daerah bungkulan (agan dari Bali pasti sering ke bungkulan yaaa...)emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Ane singgah di salah satu warung makan, dan memesan mi goreng serta nasi putih.
Ada kejadian menarik disini, yaitu ketika makanan siap ane makan, pemilik warung berlari menuju ane, dia minta maaf krn dia memakai daging babi di warung nya tsb.
Dia kuatir, krn melihat plat motor ane diluar yg berasal dari Jawa, tetapi ane jelaskan kalau ane non muslim.

Setelah makan ane bersiap gas kembali motor ane tepat pk.13.20wita ane menuju kubutambahan dan belok kearah jl danau batur. sepanjang perjalanan byk sekali pura besar, ingin ane foto tp kebetulan sdg ada acara keagamaan, yg membuat ane sungkan

Menyusuri jl danau batur menuju kintamani ada beberapa ruas jalan yg hancur yg sedang diperbaiki, tetapi tdk mengurangi keindahan view kanan kiri nya.
Jl. Danau Batur-Kintamani. 14.30wita

dan akhirnya ane memasuki kawasan Desa Kintamani yg terkenal dg Anjing2nya yg gagah walaupun liar.
Desa Kintamani

Hawa pegunungan batur yg sangat dingin membuat ane agak sedikit menggigil walaupun siang hari. dan menyusuri serta menikmati perjalanan melintasi daerah kintamani, Pura Ulun Batur, hingga daerah Penelokan yg merupakan lokasi spot terbaik melihat danau batur serta bukit yg mengelilinginya
Penelokan,Batur, Kintamani. 15.07wita

Ada hal yg sempat membuat ane kecewa disini, yaitu ketika ane bertanya ke salah satu tukang parkir ttg arah ke padangbai, dia seperti enggan menjawab dan hanya disuruh ikutin jalan (yaiyalah pak,masak ane naik motor disuruh ngikutin rel keretaemoticon-Metal emoticon-Mad ), setelah itu dari kejauhan ane ngeliat gmn dia bener2 welcome ama turis2 manca...hahahhaa...
gpp lah, ane paham kog ga disemua trip selalu hal2 yg menyenangkan aja yg bakal kita alami..emoticon-Peace

Ane ngikutin aja jalan itu sambil tetep nanya2 jg...hahaha..dan diarahkan utk ambil jalan dgn petunjuk arah ke Bangli
Ternyata malah ane sdg menuju ke Desa Penglipuran jg gan, yg terkenal sbg desa asli dan alami, tp demi ngejar waktu ke padangbai ane lewatin aja tuh pertigaan menuju ke Penglipuran emoticon-Frown
Desa Penglipuran Turn Right

Perjalanan ane tempuh sekitar 1,5jam, hingga akhirnya ane sampai di pelabuhan padangbai pk.17.10, dan lgsg naik KMP utk menuju ke Pulau Lombok
Dan sekitar pk.17.45 KMP meninggalkan pelabuhan Padangbai

Selamat Tinggal Pulau Bali
go to Lembar Harbour, Lombok. 17.45wita


Update

Berbeda dgn sewaktu menyebrang antara Ketapang-Gilimanuk, penyebrangan dari Padangbai menuju Lembar, Lombok berjalan dgn sangat tenang, ombak maupun arus bawah laut nampak bersahabat mlm ini. Ditunjang lg dgn KMP yg ane tumpangi tdk terlalu dipenuhi penumpang serta ruangan berAC, yg membuat ane bisa beristirahat setelah menempuh perjalanan di Bali via jalur Bali Utara.

Setelah perjalanan selama 4jam akhirnya KMP merapat di pelabuhan Lembar, Lombok Barat
Pel. Lembar, Lombok Barat. 21.54wita

Selepas menjejak daratan Lombok, ane lgsg mencari lokasi utk istirahat, yaitu SPBU 24jam. Banyak SPBU yg ane tanyakan saat itu tdk buka selama 24jam, hingga ane ketemu SPBU 24jam yg mnurut ane baik utk istrahat dan aman.
Sebelumnya ane full tank kembali Pertamax di RedMX krn plan bsk ane mulai jalan pk.05.00 pagi melewati jalur Lombok Utara.

Kemudian ane minta ijin kpd pegawai spbu tsb, tetapi trnyata mereka malah kurang merekomendasikan, krn daerah tsb walopun 24jam tetapi rawan, dan mereka ga brani tgjawab jika trjadi apa2.emoticon-Hammer

Entah, apa mgkn mreka sbnrnya tdk mengijinkan atau apalah, ane ambil sisi positifnya aja, diberi info yg baik.

Malah ane jd puyeng skrng mikir tempat istirahat, bahkan agar menghabiskan wkt, ane malah keliling kota Mataram dulu. emoticon-Big Grin

Ternyata kantor tempat ane kerja di Solo mempunyai cabang di Mataram, sempet berpikir utk minta ijin sambil tunjukin id card ane...hahaha...tp ga jadi, krn pastilah keberatan, apalagi kantor tsb pasti menjaga keamanan dari org asing macam ane ini..

Akhirnya ane coba minta ijin di Puskesmas, krn ane pikir pasti sisi kemanusiaan mereka ada dongemoticon-Embarrassment

Sampailah ane di Puskesmas Pagesangan, Mataram. dari luar tampak bangunan nya terlihat baru, dan ane ngintip dari luar kalau pelataran/teras nya pun layak utk di tiduri sampai subuh bsk.

Ketemulah dgn bidan 24jam, Bidan Heppy namanya emoticon-Embarrassment , lgsg ane jelasin maksud ane..dan tanpa diduga malah ane disuruh istrahat di dlm, di ruangan perawat, yg msih baru serta berAC. walaupun blm ada tempat tidurnya, cocoklah krn ane bawa matras dlm perjalanan ini.

Ngobrol sebentar selepas mandi, krn sejak dari Ketapang ane blm mandi lg emoticon-Stick Out Tongue , trnyata dia dulu sekolah Akbid di Semarang, dan sering ke Solo.

Akhirnya ane dipersilahkan istrahat krn dia tau perjalanan ane msh sangat2 longgggg bsk..

day 3

Set Alarm pk.04.30 bunyi, dan ane segera mandi lg, kemudian ketika ane selesai mandi, ternyata di ruangan yg ane pake, udah disediain sarapan roti, teh dan telur rebus.
Ane kira bakal disuruh donor darah nih menu kayak gini emoticon-Peace

Ternyata tiap sabtu pagi di Puskesmas tsb ngadain senam sehat lansia gan, hahaha..

Bener2 baik bgt org2 di puskesmas ini

Setelah ngobrol dgn beberapa perawat yg bersiap ganti shift, akhirnya ane pamit nerusin perjalanan dan ga lupa matur tengkyu utk segala kebaikannya. dan ga lupa tukeran nocan ama Bidan Heppy, krn dia msh sering ke jawa tengah.

Perjalanan ane lanjutin menyusuri jalanan lengang kota mataram dan masih gelap, ane ngeblank disini..

ane tekatin aja jalan, toh kalo salah msh bisa muter balik, krn bbrp jalan satu arah berlakunya msh pk.06.00.

woowww...ternyata ane nglewatin kawasan Kota tua Ampenan gan, kondisi suasana ngingetin ane dg suasana di sekitar daerah Baluwarti, Kraton Solo.
Kota Tua Ampenan. 05.52wita

Ane terus menyusuri jalanan lengang hingga kemudian daet petunjuk arah ke Senggigi, yg memang merupakan jalur yg akan ane lewatin.

Suasana sepi, bbrp org nampak lari2 pagi, yg memang kawasan senggigi msh memiliki kondisi udara yg sejuk serta segar.
Perjalanan ga trasa membosankan menaiki perbukitan dgn view laut lepas disisi lainnya dgn kondisi jalan yg muluss, dan juga tentunya tikungan2 yg kembali menggoda utk di libas
Jl. Senggigi-Malimbu-Pamenang. 06.44wita

bahkan ketika ane kira cuman segitu aja tikungan dan view ajibb...ehhh,,,masih dapet lagi gannn..

Tikungan Malaka a.k.a Malimbu II dgn Bukit Nipah nya yg berbentuk teluk menjorok ke laut di titik ujung nya.
Malimbu II & Bukit Nipah. 07.26wita

Setelah puas menikmati semua pemandangan itu, ane lanjutin lg perjalanan ane, mengingat jarak yg msh sangat longg utk sampai di Labuhan Kayangan, Lombok Timur.
Sempat ane bawa RedMX ke bengkel resmi Yamaha di kota kecamatan Tanjung, utk ganti oli dan mengencangkan stelan komstir yg ane rasa agak kendor akibat jalanan sepanjang jawa

Dan pk09.20wita ane gas lagi si RedMX setelah semua rampung.

Sekitar 20mnt berjalan ane kembali dapetin spot terbaik sepanjang jalan, yg buat ane harus kembali brenti2 utk dokumentasi perjalanan ini.
Jl. Trans Bayan-Senaru, Lombok Utara. 09.40wita

Dari menyusuri sisi laut utara lombok, hingga berjalan di sepanjang kaki Gn. Rinjani yg eksotis, dgn lintasan berbagai bentuk ' u turn' maupun ' v turn '
Jl. Trans Senaru - Obel obel, Lombok Utara. 10.22wita

Memasuki kawasan Lombok Timur, ane lihat di sisi kanan ada sebuah cekungan besar, yg nampak seperti jalan arus seperti banjir, dan ternyata benar, jika daerah tsb barusan di landa banjir bandang besar, serta tanggul jebol pada bln februari lalu
Desa Sambelia, Lombok Timur. 11.09wita

Hingga kemudian akhirnya ane memasuki kawasan Labuhan Kayangan, Lombok Timur utk selanjutnya menyebrang ke Pulau Sumbawa, dimana saat itu tejadi antrian yg sangat panjang, dimana menurut info ada perbaikan di salah satu dermaga, sehingga hanya ada 1 kapal yg bisa merapat tiap wkt.
Pel. kayangan, Lombok Timur. 11.56wita

Hingga kemudian pk.14.44wita KMP meninggalkan Pel.Kayangan, Lombok Timur utk menyebrang ke Pel,Pototano, Sumbawa

Selamat Tinggal Pulau Lombok
go to Pototano Harbour, Sumbawa Island. 14.44wita



Update
2 jam penyebrangan yg diwarnai dgn ombak yg tiba2 dahsyat menjelang pelabuhan Pototano, akhirnya KMP berlabuh di Pelabuhan yg dianggap pelabuhan terindah di negeri ini, Pelabuhan Pototano, Pulau Sumbawa
Ane rasa memang ga berlebihan pendapat tersebut, krn ini mrupakan salah satu pelabuhan dimana di kelilingi oleh pulau2 kecil yg sangat indah seblum mencapai pelabuhan ini
Pel. Pototano, P. Sumbawa. 16.45wita



lanjutan 1.. Post 11..Page 1
lanjutan 2.. Post 21..Page 2
lanjutan 3.. Post 58..Page 3
lanjutan 4.. Post 83..Page 5 End






Diubah oleh PoeKeeMay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 21
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 05:15
keren ganemoticon-Jempol
Diubah oleh julfikar1030
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 05:38
wah kayanya seru. kabita euy. pengen nyoba sih, tapi belom berani hehehe
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 05:43
Awasss bajing loncat gan :ceyem
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:36
Quote:Original Posted By gendraachir
Plat e ad sukoharjo masbro. Aslinya mana mas? Semoga sehat selalu bro. Salam Biker


orgtua rmh di bendosari gan..
ane skrg di nusukan mas broo...
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:38
Quote:Original Posted By minkyymomo
Jauh banget ya pak.. emoticon-Big Grin
Kebayar sama pemandangan Timur pulau di Indonesia.

emoticon-Cendol (S)


kebayar ama view sepanjang perjalanan
kebayar ama mulusnya aspal timur
kebayar ama ramahnya interaksi dg masyrakat sana

biaya yg ane keluarin ga sebanding ama bonus2 diatas yg ane dapetin
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:40
Quote:Original Posted By has0ul
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017


Salam Bikers Gannnnssss
Ane dlu pernah nyoba solo Riding Jakarta-Bali. Ajibb Pergi jalur Utara pulang lewat selatan mampir ke selo merapi Borobudur xop xop ganssssemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Ngakakemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


jalur selatan jawa emg nggemesin jalannya...
istilahnya dibalik bukit msh ada bukit.. emoticon-Big Grin
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:46
Quote:Original Posted By kytbgts


Nice report emoticon-Smilie bray. Pas di Lombok sebenarnya peaan bisa menginap di Rumah Singgah Lombok yang berada di BTN Taman Baru Pagesangan - Mataram brow. Free charge alias gretongan emoticon-Wink. Banyak para traveler, bikepacker dan backpacker baik indo dan mancanegara yang bermalam juga disini. Untuk info jelasnya Searching aja digogel "Rumah Singgah Lombok". Kalo info SPBU 24 Jam yang nyaman dan aman buat bermalam, peaan bisa bermalam di SPBU Tanah Awu yang berada pas depan Bandara International Lombok. Mas2 penjaganya SPBU'nya sangat baik dan welcome bgt. Pokok'e top recomended deh. emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup. Kapan hari itu kami tidur dipinjanmi matras milik SPBU dan selain itu motor kami dimasukkan kedalam parkir khusus karyawan shg gak kuatir motor ilang karena pintunya lalu digembok.


yup..dibbrp report perjalanan khususnya backpacker..emg trkenal bgt tuh rmh singgah gan..sempet ane masukin plan rest point kalo nyampe lombok mlm hari..tp ane cancel

krn ane pengen touring kali ini ngerasain ngglandang di jln gan..hahahahah...

sbnrnya ane tuh percaya bgt kalo semua spbu aman gan..cm kalo mereka udah blg gitu ane nekat .ane jg ga enak gan

jalur brgkt ane plan lwt lombok utara..jd sengaja ambil rest point yg searah ke senggigi/pamenangan

sblm sampe kawasan senggigi .ada jembatan pemisah jalan yg bagus bgt pagi itu..tp ane ga sempet foto
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:47
mantap bener dah om seminggu PP solo - sape emoticon-Matabelo
jadi inget setahun lalu 4 hari PP surabaya - lombok doang emoticon-Ngakak
pantai mawun


semoga di lain kesempatan bisa kyk ente om emoticon-Matabelo
ga kebayang itu gimana rasanya badan seminggu riding full emoticon-Ngakak
Diubah oleh fatichdw
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:49
Quote:Original Posted By Taufaniqbal
jujur aja ane bukan bikers, tapi pas baca ginian
apalagi full mulusnya, asli berasa jalan jalan beneran emoticon-Big Grin


ane jg cm hobby aja sih gan njejek aspal..
mulus jg cm pake hengpong makanya ga trlalu bening macem kamera wartawan bola emoticon-Big Grin.
intinya ane foto supaya bisa tau jg jam2 ane nyampe di spot2 tsb..jd visa dibayangin utk jarak tempuh nya..
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:52
Quote:Original Posted By mazgenggonk
Mantep Gan Touring Reportnya. Impian ane banget nih touring ke Bali-NTB. Selama ini ane cuma bolak balik Bandung-Rembang via Pantura. Banyak orang yang sering bilang nekat, tapi menurut ane gak semenakutkan. Kalo pengalaman ane yang penting fisik sehat, motor sehat, trus wajib istirahat tiap waktu tertentu (kalo ane 3 jam berhenti).


coba join grup bikepacker kaskus di medsos fb gan..

kayaknya th depan kalo ga ke sabang aceh..plan mau bebarengan grup ke larantuka bahkan alor.NTT gan..

siapa tau bisa atur jadwal gan..
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:55
Quote:Original Posted By martelljr
kalo touring ke timur lagi, jangan lupa mampir dirumah ane om di situbondo...

salam aspal beat situbondo
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


sekalian suguhin tape bondowoso ya gan emoticon-Big Grin

stbndo nya mana gan..
jd inget hotel asia..hotel kuno ditengah kota wkt touring 2002...
ga bisa tidur semaleman..kepikiran ngerinya bangunan nya..hahahah...
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 07:57
Quote:Original Posted By sawitranger
Senang saya baca tulisan agan satu ini. Sama" solo mas bro PoeKeeMay! emoticon-2 Jempol

Saya waktu masih kuliah dulu juga lebih suka turing sendirian daripada berombongan, pas liburan tentunya. Pernah coba long trip dari malang (krn kuliah dikota itu) ke jakarta. Berangkat lewat utara, pulangnya lewat selatan. Selanjutnya sama seperti njenengan, solo ke sape. Waktu itu jalannya ampun rusak ga karuan, sekitar tahun 2006. Lepas dari bali dikasi saran sama sesama penumpang kapal untuk menghindari perjalanan malam.

Sayangnya waktu itu (sampai skr sih) ga bisa bikin tulisan yg bagus. Hanya foto" perjalanan saja yg tersisa emoticon-Sorry


hebatttt agan nih..udah jelajah ke sape th segitu..
ga kebayang gmn hancurnya jln lintas sumbawa sblm ada visit sumbawa 2012

pasti motor agan bener2 kotor bgt wkt itu..jd iri kalo bisa liat penampakan kotornya..
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:20
Quote:Original Posted By hendrawan1989
Kenapa gak bawa tenda gan? nge camp untuk peristirahatan sejenak atau gimana gitu? trus kayaknya barang bawaan agan dikit banget??? ngisi batre hp rata2 dimana? powerbank? pas istirahat apa aman? emoticon-Bingung


wahh..ga gan..ane ga pernah bawa tenda kalo touring
Hiking ke gunung aja ane ga prnah bawa tenda gan..summit lgsg turun lg..

rata2 sluruh alfamart dan bbrp indomart pasti nyediain fasilitas stopkontak utk nge charger gadget kog gan..

tinggal beli aqua aja..trus nongkrong deh di kursi sejam.. kalo pake batre dp ama charger yg fast pasti udah keisi penuh kog gan..

aman bgt kog..
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:23
Quote:Original Posted By gondronk90
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017

Kalau Lombok jadi kangen Rinjani Gan hehehe.
Salam plat AD


ane lewatin bawah jalur kaki gunung nya..agan malah udah nyampe puncaknya..hadehhh emoticon-Big Grin

ane hiking ckup ke merapi.merbabu.lawu.sindoro.ungaran aja gan..

salam AD_VT
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:30
Quote:Original Posted By ukc
Tanggung banget gan gk lompat ke LBJ... Cuma 6 jam doank feri dri Sape. 😁😁
Kontak ane klo di LBJ.. Kita trail breng emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017


aduhhh..jgn salahin ane gan
jauh2 hari emg ane ngeplan sampe lbj

bahkan ngebut bgt dari dompu-bima-sape..krn infonya jdwal KMP sape-lbj brgkt jam 4.00 sore..

jam 3an abis ane foto di 0km sape lgsg mluncur ke plabuham

apa daya gan..KMP nya malah blm merapat yg dari lbj..katanya tengah malem..
pdhl ane cuti cm sampe tgl 17..tuh udah tgl 14..kalo ane tahan lg sehari hanya utk nunggu tuh KMP..dgn jdwal penyebrangan yg cm 1xsehari..ane ga kebayang bakal gimana nggeber motor 2hari utk nyampe ke Solo lg..

ane mikir prjalanan plg nya..aplgi plan lwt selatan jawa..

makanya ane putusin end ride ane di Sape aja..toh emg tuh udah putaran maksimal RedMX krn cm tinggal nybrang doang ke lbj ga pake nggeber gas lg emoticon-Big Grin
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:32
Quote:Original Posted By donii.set37
lewat alas baluran klo malam hari naik motor itu sedap2 serem bray, ane sering tu klo dr denpasar plg ke jogja lewat alas baluran pasti mlm hari, jd kangen ane naik motor nempuh perjalanan 16 jam


tp jalut baluran skrg bikin males gan..bergelombangnya parahhhh bgt..

byk jebakan nya jg..
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:33
Quote:Original Posted By ejoni
Gan yang biayain ente siapa emoticon-Bingung


hahahaha...
ya ane sndiri lah gan...

emg mau minta walikota ane..hahaha gokil ah emoticon-Big Grin
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:35
Quote:Original Posted By pe.coret
abis baca trhead agan, jadi bergolak lagi keinginan ane buat turing.
udah lebih 3 tahun vakum😂😂
mudahan keinginan ane terwujud tahun ini, niat mau melintas jakarta-maumere, via bali-lombok-sumbawa
aamiin
salam satu aspal broo


ayoo gann..
coba gabung grup bikepacker kaskus di fb gan..

plan th dpn mau bebarengan ke p.sabang aceh atau ke kalabahi alor NTT gan

mgkn bisa atur jadwal dari skrg gan
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:39
gan itu dalam rangka apa perjalanan itu?
0 0
0
(BIKEPACKER) Kisah Single Riding, Solo - Sape - Solo 2.493km. 11-17 Mei 2017
10-06-2017 08:44
Quote:Original Posted By PoeKeeMay
aduhhh..jgn salahin ane gan
jauh2 hari emg ane ngeplan sampe lbj

bahkan ngebut bgt dari dompu-bima-sape..krn infonya jdwal KMP sape-lbj brgkt jam 4.00 sore..

jam 3an abis ane foto di 0km sape lgsg mluncur ke plabuham

apa daya gan..KMP nya malah blm merapat yg dari lbj..katanya tengah malem..
pdhl ane cuti cm sampe tgl 17..tuh udah tgl 14..kalo ane tahan lg sehari hanya utk nunggu tuh KMP..dgn jdwal penyebrangan yg cm 1xsehari..ane ga kebayang bakal gimana nggeber motor 2hari utk nyampe ke Solo lg..

ane mikir prjalanan plg nya..aplgi plan lwt selatan jawa..

makanya ane putusin end ride ane di Sape aja..toh emg tuh udah putaran maksimal RedMX krn cm tinggal nybrang doang ke lbj ga pake nggeber gas lg emoticon-Big Grin


Wkwkwkwk.. Emang molor truz gan feri nya..
0 0
0
Halaman 14 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia