• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lihat Hebatnya Cowok Ini Beraksi Kayak Sherlock Holmes di America's Got Talent

ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Lihat Hebatnya Cowok Ini Beraksi Kayak Sherlock Holmes di America's Got Talent


Colin Cloud membagikan rahasia detektifnya tentang bagaimana membaca pikiran.
Perhatikan bagaimana dia mengungkapkan pikiran para juri, Gan.


emoticon-Wow

Agan pasti tahu kan gimana aksi Sherlock Holmes mengungkap misteri dan membongkar identitas orang yang dia ajak bicara hanya dengan memerhatikan hal-hal kecil pada objek? Sherlock Holmes bisa menebak darimana orang itu berasal, apa profesi lawan bicara yang baru ia temui, dan lain sebagainya dengan mengandalkan pola berpikir deduktif, atau yang bisa dikenal dengan 'science of deduction'

Penalaran deduktif juga dikenal sebagai logika 'top-down', di mana alasan atau jawaban dimulai dari premis-premis dan berusaha membuktikan kesimpulan berdasarkan informasi yang sudah tersedia.

Secara teori, hal ini bisa dipraktekkan siapa saja asal mau mengamati. Seperti kata Sir Conan Doyle dalam pernyataan Sherlock Holmes, bahwa:

"you see but do not observe"



yang artinya "kamu melihat, tapi tidak memerhatikan."

Teorinya gampang, tapi prakteknya sulit. emoticon-Peace

Tapi eh tapi, baru-baru ini ada aksi seorang cowok di ajang pencarian bakat, America's Got Talent, yang menggunakan caranya Sherlock Holmes mengungkap misteri.

Namanya Colin Cloud, usia 30 tahun. Di atas panggung AGT (America's Got Talent) tersebut, doi mau menunjukkan pertunjukan yang mendekati aksi Sherlock Holmes ke dunia nyata.

Mendengarnya aja bikin juri tercengang.



Karena, juri penasaran kayak apa sih yang dia lakukan, Colin nunjukin contoh singkat dengan minta salah satu penonton wanita berdiri dan nunjukin kedua tangannya. Saat, penonton wanita ini melakukan yang Colin minta, Colin langsung bisa menebak "Apakah Anda seorang guru?", wanita tersebut mengatakan "Iya, saya seorang guru" sambil terheran-heran bagaimana Colin bisa tahu.



Kemudian, Colin pun ngajak keempat juri bermain tebak-tebakan koin di tangan. Satu persatu juri Ia minta untuk mengambil koin yang Colin berikan, dan meminta juri untuk menyembunyikannya di belakang punggung untuk meletakkan koin di tangan manapun juri ingingkan.

Lalu, Colin meminta juri mengeluarkan tangannya dalam keadaan terkepal sambil menyimpan koin di salah satu tangan yang tidak diketahui Colin. Ia meminta juri apapun pertanyaan Colin, tolong jawab dengan jawaban 'Ya'.

Pertama Ia menunjuk kepalan tangan kiri juri sambil bertanya "apakah koinnya ada di tangan ini?", si juri menjawab 'Yes."

Lalu Colin nunjuk kepalan tangan kanan juri sambil bertanya "apakah koinnya di sini?", si juri jawab "Yes."

Colin pun menjelaskan ke penonton, kalau alis juri mengangkat saat Colin menanyakan tangan kanannya, sehingga Colin berkesimpulan, koin ada di tangan kanan juri. Saat juri membuka tangannya, ternyata benar koin ada di tangan kanannya.



Dan begitu terus sampai dia menebak letak koin di tangan-tangan juri lainnya sambil melibatkan penonton, sehingga game semakin menarik.

Bahkan di sela-sela game ini, dia menunjuk seorang penonton wanita dan menebak apa yang ada di pikirannya.

Huft, canggih banget ya.

Di sesi terakhir game-nya, dia mengajak Tyra Banks, pembawa acara America's Got Talent, untuk bermain.

Silakan lihat aksi serunya di video berikut.

VIDEO:



Bisa jadi pesaingnya Demian Aditya di America's Got Talent 2017. Mari kita tunggu kelanjutannya dah. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh ujang silet 08-06-2017 12:37
0
40.8K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.