poseedAvatar border
TS
poseed
Mau Ajak Pasangan Ketempat Yang Memorable? Yuk Kesini !
Menonton sebuah film favorit bersama keluarga tercinta di bioskop yang ada pada umumnya, tentu kita akan disuguhkan dengan fasilitas tempat dan bangku yang nyaman, dan suasana ruang yang dingin tentunya. Namun bagaimana jadinya jika kita menyaksikan bioskop di atas air? 5 bioskop dibawah ini menawarkan sensasi baru untuk menyaksikan film di atas air loh

1. Archipelago Cinema

Bioskop air pertama datang dari arsitek bernama Ole Scheeren, beliau membuat bioskop mengapung di laguna Nai Pi Lae, Pulau Kudu, Thailand. Bioskop mengapung ini diberi nama Archipelago, bioskop ini sengaja dibuat untuk menyambut Festival Film on the Rocks Yao Noi dan dibongkar setelah acara berakhir. Sayang sekali ya harus dibongkar, pasti banyak sekali yang belum mencoba menikmati bioskop ini.

2. Rolling Roadshow

Bioskop selanjutnya adalah Rolling Roadshow yang dibuat oleh Alamo Drafthouse, berlokasi di Amerika Serikat. Jika dilihat dari nama bioskop ini mungkin sudah sangat jelas dengan konsepnya ya, yaitu nonton bioskop di alam bebas. Alamo Drafthouse sendiri sering mengadakan event nonton outdoor di berbagai lokasi yang tak biasa, seperti halaman belakang, lapangan, hingga gua bawah tanah. Mungkin di Indonesia yang seperti ini bisa disebut dengan layar tancap kali ya?

3. Kolam Renang

Salah satu trobosan terbaru yang ditawarkan oleh Rooftop film Club asal London, Inggris adalah menyaksikan film di sebuah kolam renang. Kalian bisa menikmati film favorite sambil duduk santai di atas sebuah perahu karet yang telah di sediakan, atau duduk santai di pinggir kolam renang sambil menikmati minuman dan makanan yang ditawarkan disana.

4. Soneva Kiri

Thailand merupakan Negara yang saat ini banyak memikat hati wisatawan dengan objek wisata yang tawarkan. Salah satu yang harus kalian coba saat berada disana adalah bioskop yang satu ini, dibangun di atas sebuah laguna buatan dengan latar belakang hutan yang masih asri. Ini adalah salah satu fasilitas resort Soneva Kiri. Jadi mau coba mampir kesana ya.

5. The Odyssey of Pi: Cinema on Water

Walaupun berada di Paris, Perancis bioskop air ini ternyata dibuat oleh Ang Lee, sutradara terkenal asal Taiwan. The Odyssey of Pi memang sengaja dan khusus dibuat untuk pemutaran perdana film Life of Pi di Paris, Perancis. Konsep ini dipakai agar para penonton dapat merasakan langsung apa yang dirasakan tokoh utama pada film tersebut.




Quote:
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.