budi1654
TS
budi1654
Film Horror Indonesia Yang Pantas Untuk Ditonton
Film Horror Indonesia Yang Pantas Untuk Ditonton


Hallo.. agan dan sista sekalian emoticon-Ngakakpada kali ini ane ingin berbagi informasi tentang film horror Indonesia yang tidak kalah seram dari film horror barat emoticon-Jempol .

1. 308 ( 2013 )



Film ini berkisah tentang kehidupan Naya dan adiknya yang masih kecil Aira. Naya baru lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan. Suatu hari sahabatnya, Caca dan Jefry menawari pekerjaan sebagai Housekeeping di sebuah hotel di pelabuhan ratu bernama Samudra Hotel.

Naya sepertinya tidak yakin dengan profesi tersebut karena bukan bidanya tapi mau tidak mau Naya harus melakukannya demi menyambung hidup dan biaya sekolah Aira. Sena adalah manajer hotel tersebut dan juga sahabat dari Jefri memperbolehkan Naya untuk membawa Aira bersamanya.

Ketika Naya dan Aira sampai di hotel, ternyata hotel akan ditutup selama satu minggu karena akan dilakukan pengasapan untuk mencegah malaria dan demam berdarah yang sedang marak terjadi. Semua karyawan hotel pulang kecuali Sena dan beberapa kepala bagian. Keadaan hotel yang sepi membuat Naya merasa kurang nyaman, terlebih ada dua peraturan yang aneh. Peraturan pertama, siapapun dilarang untuk mendekati apalagi membuka kamar nomor 308. Peraturan kedua, dilarang untuk memakai baju berwarna hijau. Naya mulai mengalami kejadian – kejadian aneh, seperti suara langkah kaki dan tetesan air dari kamar 308, serta sikap Sena, Erin, Prila, Dudi, dan Harlan yang misterius.

2. Rumah Kentang ( 2012 )



Mengisahkan tentang dua orang gadis yang baru saja ditinggal mati oleh kedua orang tuanya. Namun keduanya ditinggal dalam kondisi masih belum mapan sehingga mereka harus bisa bertahan hidup. Karena mereka tidak memiliki biaya yang cukup untuk menyewa sebuah rumah kontrakan untuk mereka tinggali akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal di rumah warisan ibu mereka. Rumah itu sendiri rumah yang cukup besar dan elit yang berada di daerah Jakarta Selatan.

Mereka berdua sepakat rumah warisan dari ibunya tersebut akan mereka jadikan investasi dan nantinya akan mereka gunakan untuk kehidupan mereka di masa depan. Bahkan bukan hanya itu, kemudian mereka berdua juga setuju untuk menjual rumah tersebut. Dua saudara tersebut nantinya akan menggunakan biaya dari penjualan rumah itu untuk membeli rumah yang lebih baik lagi.

Namun entah kenapa, rumah tersebut belum ada satu orangpun yang meminatinya. Meski mereka sudah melakukan berbagai pengumuman dan iklan namun belum ada yang ingin membeli rumah warisan dari ibunya tersebut. Padahal mereka berdua merasa rumah itu baik-baik saja. Hingga perlahan, dua saudara tersebut menyadari ada sesuatu yang janggal di rumah tersebut. Mulai dari suasana rumah yang tidak nyaman, udara yang lembap dan yang paling aneh adalah sering kali tercium bau kentang di rumah tersebut. Padahal mereka tidak ada yang pernah menyimpan ataupun memasak kentang.

Namun bau kentang selalu tercium tajam di sekitar rumah tersebut terutama di sebuah gudang yang selalu terkunci di rumah tersebut. Bau kentang tersebut sangat tercium di malam hari. Awalnya mereka berdua tidak terlalu memedulikan hal tersebut, hingga kemudian sosok anak kecil mulai meneror mereka.

Awalnya, sosok anak kecil tersebut terlebih dahulu meneror sang adik. Sang adik pun menceritakan hal tersebut kepada kakaknya namun kakaknya hanya menganggap sang adik hanya mengada-ada. Hingga kemudian sosok anak kecil tersebut juga ikut meneror sang kakak. Kedua saudara tersebut menyadari bahwa rumah tersebut dihuni oleh sosok yang tidak menyukai kehadiran mereka disana.

3. Kuntilanak ( 2006 )



Film horror terlaris tahun 2006 ini berkisah tentang Samantha (Julie Estelle) yang terpaksa pindah ke rumah kost yang menyeramkan milik keluarga Mangkudjiwo karena tidak kuat tinggal bersama ayah tirinya yang mesum. Sam tidak menaruh curiga pada tempat kost-nya walaupun orang – orang sekitar percaya bahwa ada Kuntilanak yang bersarang di sebuah pohon besar di depan gedung kost milik keluarga Mangkudjiwo tersebut. Saat berbincang – bincang soal Kuntilanak bersama penjaga Kost, Bu Yanti, Sam malah dinyanyikan tembang Durmo yang konon bisa memanggil Kuntilanak. Setelah peristiwa itu banyak hal aneh yang terjadi pada Sam dan disekitar lingkungan kost Mangkudjiwo. Ternyata Sam memiliki wangsit untuk memanggil Kuntilanak dan takdir itulah yang membawa Sam ke tempat tersebut.

4. Tusuk Jelangkung ( 2003 )



Cerita dimulai ketika sekelompok anak muda: Rea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis) nekat bermain Jelangkung padahal Zacky sudah memperingatkan bahayanya karena kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan teman – temannya akibat keisengan mereka bermain Jelangkung. Benar saja secara tidak sengaja Jelangkung yang mereka mainkan telah memanggil arwah Turah yang pernah menghantui Ferdi Dkk, teman Zul. Tidak hanya memanggil arwah Turah tapi Jelangkung yang mereka mainkan juga membuka pintu dunia alam gaib dengan alam manusia. Sejak saat itu mereka diteror oleh hantu Turah dan tentunya sederet hantu lainnya.

Nah hanya itu dulu yang ane kasi tau ya emoticon-Smilie . Pastikan agan nonton film horror yang ada di atas dan ane jamin agan bakalan takut tidur sendirian untuk beberapa hari kedepan emoticon-Wow
0
7.9K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film Indonesia
icon
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.