l4gi.b3t3Avatar border
TS
l4gi.b3t3
Naufal, Bocah Penemu Listrik 'Kendondong' Ternyata Jatuhkan Pilihan ke Beasiswa ini

RIAUBOOK.COM - Naufal Raziq, bocah cerdas penemu listrik dari pohon kendondong mendapatkan berbagai macam tawaran beasiswa. Beasiswa tersebut ada yang dari instansi pemerintah maupun swasta.

"Ada satu perusahaan besar. Dia tawarkan saya beasiswa di Turki sekaligus mengembangkan temuannya di sana. Kemudian ada beberapa lagi di Indonesia, termasuk Panglima TNI. Pak Panglima ajak saya untuk sekolah di SMA Taruna Magelang. Saya kurang suka," ungkap Naufal di rumahnya, Desa Kampung Baru, Kota Langsa, Aceh, Senin (5/6/2017).

Dari sekian banyak tawaran yang datang, tak disangka, ternyata ia justru memilih beasiswa dari Kementrian Agama.

Kementerian Agama menawarkan Naufal masuk ke Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang, Jawa Timur. Tawaran itu pun diterima oleh bocah asal Aceh tersebut. Kata Naufal, selain Menag, banyak yang menawarkan beasiswa kepadanya.

Naufal mengaku pinangan dari Kemenag itu masih satu jalur dengan sekolah sebelumnya. "Kan saya lulusan MTs, iya pastinya kalau mau sejalan ambil MAN. Apalagi MAN 3 Malang itu kan favorit, kemudian ditanggung oleh Kemenag. Saya terima aja," tuturnya.

Nantinya, selama Naufal mengenyam pendidikan di Malang, program penerangan yang sedang dilakukan di Aceh akan dibantu ayahnya.

"Saya lagi ada program yang bekerja sama dengan Pertamina untuk menerangi desa yang belum dapat pasokan listrik. Ayah akan membantu. Nanti saya juga sering pulang ke Aceh sewaktu libur sekolah," ucap Naufal.

Dengan penemuannya itu, Naufal merasa senang dan gembira. "Saya senang kali, apalagi bisa ketemu Menteri ESDM. Habis itu jumpa Panglima TNI. Wah, perasaan saya luar biasa pokoknya," ucapnya.

Naufal yakin, dengan dukungan Menteri ESDM dan seluruh masyarakat Indonesia, temuannya itu bisa bermanfaat ke depan.

"Pak Menteri dukung. Dia ingin temuan ini bisa maksimal dan berskala besar. Pak Menteri pun sudah bekerja sama. Ke depan tinggal dikembangkan saja. Alhamdulillah juga, temuan saya ini sudah ada hak patennya. Sudah terdaftar di HAKI," tuturnya. (dtc)


http://www.riaubook.com/berita/33185/naufal-bocah-penemu-listrik-kendondong-ternyata-jatuhkan-pilihan-ke-beasiswa-ini

Mantap nih bocah. Kalo afi (copypaste) mana bisa seperti ini.
Diubah oleh l4gi.b3t3 07-06-2017 22:20
0
9.9K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.