kucingbudukan
TS
kucingbudukan
Foo Fighters Bakal Konser di Asia! Mau Nonton Gan?


Menyambut Foo Fighters yang bakal konser di Asia, ane ingin mengupas salah satu band favorit ane ini Gan!

Apa? Agan gak tau Foo Fighters? Makanya jangan dengerin Kufaku band doang !

Terbentuk Setelah Nirvana



Foo Fightersadalah band rock asal Seattle, Amerika Serikat yang dibentuk pada 1994. Dave Grohl yang saat itu adalah drummer dari band legendaris Nirvana membentuk band baru pasca kematian sang vokalis, Kurt Cobain. Nama Foo Fighters diambil dari istilah para pilot pesawat sekutu di Perang Dunia II untuk menyebut objek-objek tebang misterius. Pada bang ini Dave Grohl gak jadi drummer lagi, melainkan tampil sebagai gitaris sekaligus vokalis. Grohl lalu mengajak bassis Nate Mendel, drummer William Goldsmith, gitaris Pat Smear untuk bergabung. Pada perjalannya William keluar dan digantikan oleh Taylor Hawkins pada drum, dan Chris Shiflett yang turut bergabung sebagai gitaris.

8 Album dan 11 Grammy Awards



Sejak merilis album perdananya pada 4 Juli 1995, Foo Fighters hingga kini sudah merilis 8 album studio, yaitu Foo Fighters, The Colour and the Shape, There Is Nothing Left to Lose, One by One, In Your Honor, Echoes, Silence, Patience & Grace, Wasting Light dan Sonic Highways. Berbagai penghargaan pun sudah mereka raih. Grammy Award pertama mereka didapat melalui dari video klip lagu Learn to Fly pada tahun 2000 dan album There Is Nothing Left To Lose, One by One, Echoes, Silence, Patience dan Grace and Wasting Light dinobatkan sebagai Best Rock Album. Selain itu Foo Fighters juga memenangkan Best Hard Rock Performance sebanyak 3 kali untuk lagu All My Life, The Pretender dan White Limo. Selain Grammy Award, Foo Fighters juga mendulang penghargaan lainnya seperti Kerrang! Awards, American Music Awards, Brit Awards, NME Awards dan MTV Video Music Awards.

Lagu-lagu mereka pun banyak yang menjadi hits Gan, seperti Big Me, Monkey Wrench, Everlong, My Hero, Walk, dan lagu favorit ane, Learn to Fly ini.



Isu Bubar hingga Album Baru



Isu bubar menerpaFoo Fighters pada Maret 2016, terlebih setelah Dave Grohl tampil solo dalam acara Academy Award membawakan lagu Blackbid milik the Beattles. Tapi Foo membantahnya melalui pengumuman resmi dengan video lucu. Mereka belum mau bubar dan gak ada yang berkarir solo, malah memberikan bocoran mengenai penggarapan album baru.

Penantian akan album baru Foo Fighters sedikit terjawab karena baru aja pada 1 Juni 2017 lalu mereka merilis sebuah video lagu terbru mereka yang berjudul Run. Meskipun begitu, belum ada kejelasan mengenai album kesembilan mereka, jadi kita tunggu sama-sama ya Gan!



Aksi Panggung yang Tak Pernah Tanggung



Kalau ngomongin aksi panggung, Foo fighters selalu memuaskan para penontonnya Gan. Karakter Dave Grohl yang humoris juga menjadi hiburan tersendiri di sela-sela lagu. Bahkan meski patah kaki, Dave Grohl seperti tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Terlihat pada insiden yang terjadi pada tahun 2015 ketika Dave Grohl terjatuh dari panggung saat sedang tampil di Swedia. Setelah pulih Dave Grohl tampil dengan kaki masih berbalut gipsdengan guitar throne yang menopangnya, seperti tak kehabisan akal membuat kejutan bagi para penggemar. Wih, bikin pengen banget nonton mereka live Gan!

Foo Fighters konser di Asia loh!



Sebuah kabar yang sudah tak diragukan lagi bahwa Foo Fighters akan menggelar konser di Asia! Sayangnya mereka gak mampir ke Indonesia yah, tapi lumayan deket nih kalau Agan pengen lihat mereka langsung. Foo Fighters dijadwalkan akan menggelar konser pada 22 Agustus 2017 di Seoul, Korea Selatan, 24 Agustus 2017 di Bangkok, Thailand, dan 26 Agustus 2017 di Singapura. Tiketnya juga udah dijual Gan. Buat Agan yang minat buruan deh berburu di stubhub.id. Cepetan dah sebelum kehabisan.

Ada yang berencana nonton? Yuk komen, siapa tau bisa bareng ane emoticon-Big Grin


Diubah oleh kucingbudukan 07-06-2017 21:52
0
16.6K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.