Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
9999
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f381efc0cb17302a8b4571/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-5
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu? Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya? Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc? Share Pe
Lapor Hansip
04-10-2016 17:18

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 436 dari 501
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
05-06-2017 22:10
simbi limit gabungan kalo nasabah baru.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
05-06-2017 22:53
Quote:Original Posted By dengdeng71
gan mau nanya deh kira2 CC yang sekelas bawah (silver , platinum) ada bank yang ngeluarin dalam format kartu metal ga ya? hehhe ^^ kemaren liat osibisi yang voy*ge card visa infinite metal gtu ad bunyinya kalo jatoh keren juga haha ....


Kyknya sejauh ini baru osibisi yg ngeluarin jenis cc metal. Exclusive banget tuh cc voyage.limitnya dimulai 100kg tapi eh ane baru cek webnya limitnya dimulai 10kg smp 1 M, iuran tahunanya 30kg... ckckckkck

Diubah oleh beauprince
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
05-06-2017 22:59
Uaaaaaa emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Berduka (S) emoticon-norose
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
05-06-2017 23:38
Haha iya bikin ngiler yee ga kebayang fee nya
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
05-06-2017 23:46
Oh iya ga jadi nutup becak batman berhubung sayang dapet becak susah walaupun pelit benefit mereka customer service perbankan nya paling oke.. Simbi csnya yg di kcp atau telpon ga jelas dan call cntre nya susah ditelpon ampe stress gw..
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 04:01
Quote:Original Posted By simo86


Simbi gabungan gan menurut info dari sini.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 05:33
Quote:Original Posted By NinjaJiraiya
baru punya beni bejebe 1 bulan
CC pertama tanpa hold dana emoticon-Big Grin
nunggu naik limit/apply di bank sama minimal nunggu 6 bulan emoticon-Frown

ada saran bank lokal/asing lain yang gampang approve dengan ref CC beni??
masih ada jatah 1 bank penerbit lagi sesuai ketentuan BI emoticon-Big Grin

becak udh malas apply, nunggu ditawarin aja lah, sambil goreng2x emoticon-Big Grin
mandidi, belum ada rek tab.. mw pake teknik "nasabah dana" seperti beni, tapi belum ada dana buat buka rek tabungan emoticon-Big Grin
meja, males kena survey fisik. emoticon-Nohope sales meja juga gaje emoticon-Nohope dijanjikan instant approval kalau udh ada CC, eh udah kirim data. sama sekali gak ada kabar emoticon-Nohope


Beni harus 1th kalo ngajuin naik limit...
Tp kalo apply baru bisa setiap 6bulan

Soal survei fisik karena data SID agan msh sedikit... coba kalo udh 1th apalagi 3th udah ga kenal ama surveyor lagi

Soal penghasilan... di naikin aja sendiri. Nakal dikit gpp

emoticon-Malu
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 09:53
Quote:Original Posted By adam.s23



Ane coba, emg gabisa tuh pake kode area yg ente pk. Coba pake 0221 gan emoticon-Cendol Gan

Setalah coba sana sini gan ternyata dapat kode area aceh yang bisa
Kota banda aceh 0651-15000xxxxxxx oh mai gat
Barusan tlp pake as pleksi 7 menit 18 detik habis 391 IDR
Masak sekali tlp habis 20rb ke atas.... apa lagi cc beni ane di acc nanti kedepannya bakal sering2 tlp di cs beni
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 10:48
mau nanya gan.paling cepat naik limit becak setelah berapa bulan ya?tanpa pengajuan ke cs
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 11:16
gan/hu ad yg tau tpt gesnai daerah jak-ut ?
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 13:43
Quote:Original Posted By lefaubourg
gan/hu ad yg tau tpt jajan daerah jak-ut ?



idem suhu, klo bs yg rate nye tengkurep ya..
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 13:52
Siang agan juragan semuaaahhh..
Maaf ikut nimbrung lagi nih. Mau tanya kalo misalkan ane pertama kali ngajuin CC di ma****i. Biasanya prosesnya brapa lama ya dari apply sampe approve? Secara traffic keuangan di ma****i saya cukup kencang.

Terima kasih banyak.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 14:46
Quote:Original Posted By kellan



Token becak ane bawa dah kyk hp hahahaha.

Tpi emg berguna banget sih, terutama buat top up cc. Selama masih pakai pulsa inet gk masalah, asal gk pulsa sms aja.

Skg bank kbnyakan ngandelin m-banking nya. Ini yg malesin.



yoi, apalagi si simbi, simbi clicks dan rekpon nya gampang banget nyedot pulsa. dikit-dikit otp. dikit-dikit otp. fiuh.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 15:02
Quote:Original Posted By aak_bowang

Setalah coba sana sini gan ternyata dapat kode area aceh yang bisa
Kota banda aceh 0651-15000xxxxxxx oh mai gat
Barusan tlp pake as pleksi 7 menit 18 detik habis 391 IDR
Masak sekali tlp habis 20rb ke atas.... apa lagi cc beni ane di acc nanti kedepannya bakal sering2 tlp di cs beni


ane nelpon ke 02214ribu mandili call 12menit pulsa 25k habisss pke karto A$ emoticon-norose
Quote:Original Posted By jesseosprey
Siang agan juragan semuaaahhh..
Maaf ikut nimbrung lagi nih. Mau tanya kalo misalkan ane pertama kali ngajuin CC di ma****i. Biasanya prosesnya brapa lama ya dari apply sampe approve? Secara traffic keuangan di ma****i saya cukup kencang.

Terima kasih banyak.


ditungguin aja tlp verifikasi data dari analis. klo udah boleh cek ke call center perihal pengajuan cc di terima atau ditolak
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 15:09
Quote:Original Posted By flashlovers



idem suhu, klo bs yg rate nye tengkurep ya..


kmrn ini ane sempet liat ad yg posting di baywalk cuman ane cari2 postny gk nemu euy emoticon-Frown
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 15:48
Quote:Original Posted By joshuawijaya


ane nelpon ke 02214ribu mandili call 12menit pulsa 25k habisss pke karto A$ emoticon-norose

Wah pake as biasa yaaa?? Ya pantesan kesedot kek gitu
Kalo ane kan pake as pleksi jadi tarifnya cuma 50 perak per menit
Klo gitu mending ente paketan PSTN gan atau paket tlp lain opsel

0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 16:21
Quote:Original Posted By joshuawijaya
ane nelpon ke 02214ribu mandili call 12menit pulsa 25k habisss pke karto A$ emoticon-norose

Quote:Original Posted By aak_bowang

Wah pake as biasa yaaa?? Ya pantesan kesedot kek gitu
Kalo ane kan pake as pleksi jadi tarifnya cuma 50 perak per menit
Klo gitu mending ente paketan PSTN gan atau paket tlp lain opsel

Yang no 14xxx tetap dihitung premium call sekalipun pake kode area & kartu ASFlexi.

0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 17:41
Becak memang bank yang penuh dengan keunikan dan selalu bikin gemes hehehe

Ane ajukan kenaikan limit permanen tgl 25 mei 2017, dari 35kg ke 70kg, tanggal 02 juni dapat sms ucapan terima kasih dan ga disetujuin.

Kemudian ane ajukan ulang lagi, tgl 02 juni kenaikan limit permanen dari 35 ke 50, ga ada dapat konfirm sms sama sekali, hari ini due date, ane cek becak mobile... udah berubah limitnya dari 35 ke 45 kg... thank you becak
---
Eh udah ada smsnya :

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5

History kenaikan limit ane di becak ;
30kg --- 35 kg permanen - 50kg sementara - 45kg permanen
Diubah oleh beauprince
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 19:43
Quote:Original Posted By beauprince
Becak memang bank yang penuh dengan keunikan dan selalu bikin gemes hehehe

Ane ajukan kenaikan limit permanen tgl 25 mei 2017, dari 35kg ke 70kg, tanggal 02 juni dapat sms ucapan terima kasih dan ga disetujuin.

Kemudian ane ajukan ulang lagi, tgl 02 juni kenaikan limit permanen dari 35 ke 50, ga ada dapat konfirm sms sama sekali, hari ini due date, ane cek becak mobile... udah berubah limitnya dari 35 ke 45 kg... thank you becak
---
Eh udah ada smsnya :

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5

History kenaikan limit ane di becak ;
30kg --- 35 kg permanen - 50kg sementara - 45kg permanen



Mantap gan limitnya. Bln kmrn ane jg ditolak. emoticon-No Hope emang klo ditolak becak, bisa ajuin lg selang 1 mg yah gan?
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 5
06-06-2017 19:54
Quote:Original Posted By panyasiddhi



Mantap gan limitnya. Bln kmrn ane jg ditolak. emoticon-No Hope emang klo ditolak becak, bisa ajuin lg selang 1 mg yah gan?


Jangankan 1 minggu gan, hari itu ditolak lgsg ajukan juga bisa. Kayak saya gitu.
0 0
0
Halaman 436 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia