alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.85 stars - based on 182 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55630bbe5a5163d5588b4568/cinta-ku-berlalu-seiring-basis-ku-melaju-kisah-cinta-seorang-pelajar-stm
Lapor Hansip
25-05-2015 18:47
Cintaku berlalu seiring basisku melaju [CBSBM] [TAMAT]
Past Hot Thread
Cinta ku berlalu seiring basis ku melaju [Kisah Cinta Seorang Pelajar STM]
CINTAKU BERLALU SEIRING BASISKU MELAJU [CBSBM]By @STM_Kepo

DEAR ALL READER.

JAN LUPA SHARE DAN KASIH BINTANG 5 ANGGAPLAH TRID INI OJOL YANG MEMBAWAMU DI TENGAH-TENGAH PERTEMPURAN ANTAR PELAJAR 09-11 SILAM.


Kata-kata dibawah ini di inget ya. SFTH itu ada rules nya dan salah satu rulesnya ga boleh komentar yang cuman 1 baris/paragraf, Kalo agan-agan ada yang baru punya kaskus ane maklumin kok tapi momod disini gabisa maklumin gan, Kan kalo kerumah orang aja ada peraturan nya, sama kayak kalo main kaskus khusus nya di forum SFTH emoticon-Smilie terimakasih atas perhatian nya..

Quote:Original Posted By ba2301



bang min kasih tau reader jangan terlalu banyak ngejunk ( minta update , dobrak , etc ) biasanya thread di closed gara gara itu tuh ... kalau mau oot jangan satu baris ...


Quote:Original Posted By denbakrie
agan2 jgn trlalu banyak ngejunk kalo gak mau di closed lagi..

update min *penasaran sama anggun*

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga





Intermezzo


BAB I: Kelas X
PART I: Masuk STM itu pilihan ku

Quote:

Hari itu masih pertengahan bulan juni, Bulan ketika anak yang baru lulus SMP kayak ane lagi sibuk2nya nyari referensi sekolah. Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? Karena menurut ane "di STM itu apaan aja bisa lo dapet" Skill dapet, Pengalaman hidup dapet, Solidaritas nya anak STM? Jangan ditanya gan.
Setelah ngelobby orangtua ane dengan beberapa jurus andalan yaitu ngasih janji khas anak sekolah "Janji deh abang ga bakalan nakal lagi ga bakalan bolos lagi kalo sekolah disitu mah, pa" akhirnya ane pun diperbolehkan untuk sekolah disitu dengan catatan kalo tetep bolos bakalan dipindahin ke pesantren.
Dan mulai dari sini lah cerita cinta ane dimulai... (Cerita selanjutnya langsung ane skip pas lagi di MOS)


Ane tutup dengan Quote:
Quote:"You hit me, They hit you! We are Technical high school."


INDEKS CERITA


bisa berbincang dengan saya, Hanya aktif di twitter saja, @STM_Kepo dan buat ikut preorder buku ini nanti nya juga bisa tunggu aja kelanjutan nya di twitter. Terimakasiiii

Special thanks to;
Allah S.W.T
Keluarga besar
Rekan-rekan seangkatan
Tokoh-tokoh dari sekolah lain
Teman-teman yang sudah pergi mendahului saya. emoticon-Berduka (S)
L.A
Kopi item
Garpit
Pembaca yang setia
Pembaca yang mau berkomentar
Warung madura
Followers twitter
Temen fesbuk gue (gak ada hubungan nya sih)
Drama netflix
Pembaca yang silent reader (gue taro paling bawah biar sakit ati)
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 28 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 110 dari 148
25-04-2017 03:32
salam dari stm daerah..
kalo di pusat tawurannya gitu yak pake benda tajam., wah dimana serunya kalo gitu mah kalo di kota ane mah tangan kosong semua gan ga ada yg make barang kalaupun make barang ya paling pake batu itupun buat lemparin sekolahnya musuh..

Edited
Eh kalo gasalah di part awal" si ts pernah bilang kalo dia benci sama senioritas bla bla bla tapi pas udah kelas 12 pas dia marah sama anggun ehh di lampiasin ke adik kelasnya wkwkwk ga konsisten lu
Diubah oleh otongsuperduper
0
26-04-2017 00:37
gan abang abangan tuh maksud nya apa sih ? kakak angkat atau orang satu kampung yang usia nya lebih tua atau giman
0
26-04-2017 06:34
Gue cuma bisa ngakak aka baca cerita ini, kaya flash back jaman dulu sekola

Udah punya buntut gini kadang suka waswas juga, ntar klo anak udah gede bakalan ikut2n tawuran gak ya kaya bokapnya dulu
0
28-04-2017 14:16
Bang min kapan update Nich :'v kangen nax petarung nihhh mana suara gelarin gelarin nya :'v semangat bang min
0
01-05-2017 21:00
Ayo min update lg gua ngefans berat Ama lu Ama capung plis min;( ceritain setelah lu lulus apa lu jadi alumni yg suka sering ke sekolahan nya bantuin ribut atau ngga?makasihh
0
01-05-2017 22:38
Orang yang ikut tawuran itu sampah, Tapi orang yang meninggalkan teman nya yg terluka ketika tawuran itu lebih dari sampah.

"Sama sama sampah, ngapain sampah di ikutin emoticon-Hammer2
0
03-05-2017 15:45
tambah lagi gan masih ada kah kelanjutan nya
0
03-05-2017 16:22
Kebetulan anak STM juga nih daerah cempaka putih taun 1999
0
04-05-2017 05:18
Keep apdet gan emoticon-Toast
0
06-05-2017 11:04
salut bang min atas kesolidaritasanya...

ane masuk stm (sekolah teko mulih) biar pulang bisa langsung gawe....

salam STM dari Jatim
keep update bang min...
pisss.. emoticon-Ngakak (S)
0
07-05-2017 03:19
Ini kalo diangkat ke layar lebar mantep nih aseli dah yg meranin si vino g bastian dah. Semoga ada produser film yg ngelirik cerita bang min dah!👍👍
0
07-05-2017 05:02
Koment biar gak failed
0
10-05-2017 00:26
Angkatan gue ni yang kena
0
14-05-2017 18:55
sundul :sundul:
0
17-05-2017 01:25
Lanjutin dong gan. First post di trit ente nih.
Diubah oleh katakbercula13
0
17-05-2017 20:02
mungkin ts masih sibuk di rl nyaa. meskipun nih thread belum selesai (karna belum ada cerita ujian, apalagi kelulusan) tapi ane udah 2 balikan nih baca nya emoticon-Jempol
0
02-06-2017 20:27
Update dong min hehe
0
04-06-2017 12:17
makasih banget buat TS yang udah share ceritanya. kalo dlu ane mandang anak stm sebelah mata, dan kesannya kalo mereka semua kamfret. tapi pas ane baca cerita ente, jdi gimana gitu. walaupun ane tau yang ente lakuin salah, tapi balik lagi juga sih. Ini kan masa lalu, jadi yaudah lah. Karna ane anak smk di jaman pas ada peraturan kalo tawuran langsung berenti sekolah, jadi nggak pernah tau kalo ente nggak cerita. Oh jadi gitu anak stm emoticon-Ngakak Tmn2 ane juga nggak ada yang stm, udh jdi smk semua emoticon-Leh Uga
0
05-06-2017 05:02
PART XLVII: Persahabatan tanpa mengenal seragam
Quote:Pagi itu seperti biasa ane bersama teman-teman seperjuangan ane menunggu patas di halte biasa.

Tak lama kami menunggu patas kami pun tiba.

"Lah itu anak Litan baru pada jalan min" kata Rajak.

"Lah iya yak" kata ane.

Kami pun menaikin patas itu.

"Lu baru pada jalan Ji?" Tanya ane ke Oji salah satu anak Litan yang lagi berdiri di pintu.

Anak-anak litan terkenal sangat rajin, Jarang sekali mereka datang terlambat karena jalur yang mereka lewati merupakan jalur Gaza, Mereka lebih memilih berangkat lebih awal untuk menghindari konfrontasi dengan musuh mereka.

"Gua udah pada jalan dari jam 6 min, tapi panjang dah ceritanya" kata Oji.

"Emang kenapa ji?" Tanya ane.

"Jadi tadi ada anak Kapal Halim di pool Primajasa" kata Oji.

"Terus dia mantekin lu pada?" Tanya ane.

"Iya, tapi disitu gue udah ngepis soalnya posisi mereka rame banget, Terus anak-anak gua juga ga ada yang bawa BR" kata Oji.

"Terus gimana?" Tanya ane.

"Anak kapal kan kebanyakan temen-temen gua ya kayak Kotak, Idam, Gitu gitu tapi dia pada ga ada, gatau deh yang mantek basis mana nya" kata Oji.

"Nah kan patas nya ambil kolong UKI, tapi anak litan pada gaseneng itu dipantekin, Jadinya modal nekat dah gue ributin pake tas ama gesper doang an" kata Oji.

"Wah, gila juga" kata Ridho yang ikut mendengarkan cerita Rajak.

"Iya, modal nekat dulu aja, menang kalah nya belakangan" kata Oji.

"Terus terus gimana ji" tanya ane.

"Nah itu gua pada turun ya, Gelarin mereka, Eh ternyata mereka full BR, ngehe tuh, Cuman bisa ngetosin sebentar gegara keburu jebol, Disitu pada mental deh, Gatau pada misah, Nah sisa segini doang (sekitar 5 orang an)" kata Oji.

"Mantep juga ya hahaha, balikin deh nanti siang" kata ane.

"Iya bang balikin aja, bata in pager nya aja" kata salah satu junior ane anak litan.

"Lu kata ngoyak2 pager orang gampang?" Kata ane yang membuat junior ane langsung diam seribu bahasa.

SKIP...

Sampailah kami di depan sekolah tercinta dan memasuki kelas masing-masing.

"Anak litan sinting-sinting anjir, Ga ada BR, kalah jumlah, tapi diributin tetep, Gila gila" kata Rajak.

"Dia ga gila, Dia pada gamau dibilang cemen, Itu yang bikin mereka pd buat tubir in musuh nya" kata ane.

"Tapi ga gitu juga anjir" kata Rajak.

Iya memang kalo pas masih kecil sering nafas pake mulut, Oksigen yang ke otak nya dikit, Jadi nekat sama nyari mati beda tipis.

Pelajaran pertama gurunya masuk dan kami belajar seperti biasa...

SKIP...

Bel tanda ganti pelajaran berbunyi, Guru yang ngajar di pelajaran ini ga masuk karena gatau kenapa. Ane haus dan ingin ke kantin, Lalu ane mengajak Ridho untuk ikut ke kantin.

"Do ke kantin yuk" kata ane.

"Nanti dulu min, gue lagi ngerjain tugas, Nanti guru nya ada soalnya tadi gue liat di ruang guru" kata Ridho.

Menjelang UN memang banyak pelajar yang jadi rajin, Ridho contohnya...

Ane pun pergi ke kantin sendirian.

Ketika ane sedang menuruni tangga, Dari belakang terdengar suara memanggil nama ane.

"Kak min" suara Desy dari belakang ane.

Ketika ane menoleh Desy sedang berjalan sendirian.

"Mau kemana des?" Tanya ane.

"Ke kantin kak, laper nih" kata Desy.

Lah laper, tadi bukan nya abis makan roti ya?" Tanya ane ke Desy.

"Iya kak tapi laper lagi hehehe" kata Desy sambil cengengesan.

Desy beli beberapa makanan ringan, sedangkan ane hanya beli es teh, Setelah itu kami pun berjalan keatas melewati tangga lagi.

"Kak nanti pulang sama Kak Anggun?" Tanya Desy.

"Engga des, gue ga bawa motor, paling dia dijemput kalo ga naik angkot" kata ane.

"Oh gitu ya kak" kata Desy.

Karena ane tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, Langsung aja ane ajak dia pulang bareng.

"Ayo des pulang bareng sama gue, Naek angkot sampe rumah gue nanti gue anter naek motor" kata ane ke Desy.

"Ah gausah kak ngerepotin, Lagian nanti malah ketawan kak Anggun lagi hahaha" kata Desy.

"Enggak lah, nanti tungguin aja rada lama an dikit biar dia pulang dulu" kata ane..

"Aku nunggu di kelas ni kak?" Tanya Desy.

"Di kantin juga boleh, nanti gue sms kalo dia udah pulang kata ane

"Yaudah kak nanti kabarin lagi aja ya kak, aku masuk kelas dulu" kata Desy.

Dan kami pun berpisah disitu memasuki kelas masing-masing.

"Do do, nanti gua balik bareng dong sama Desy" kata ane.

"Dih si anj*ng gece juga lu gerak nya" kata Ridho.

"Yoi lah" kata ane.

"Awas kegep, ntar ribet galau lagi" kata Ridho.

"Eits selow, main cantik aja kita hahaha" kata ane sambil tertawa.

SKIP...

Bel pulang sekolah berbunyi.

Dan hari itu ane hanya nongkrong sebentar di warung biasa dan ketika ane tau Anggun sudah pulang, ane langsung sms Desy yang sudah menunggu di kantin.

"Ayo des" kata ane ketika ane sampai di kantin.

"Lewat sini aja nih" kata ane menunjuk jalan memutar untuk menyebrang jalan supaya tak melewati keramaian.

Dan kami pun menaiki angkot menuju rumah ane, Di angkot kami mengobrol ngalor ngidul, ternyata Desy orang nya asik juga buat diajak ngobrol dan pendengar yang baik ketika ane bercerita, Pokoknya klop dah emoticon-Ngakak (S)

Sampai lah kami dirumah ane, Dan ane langsung mengeluarkan motor dan mengantar Desy pulang.

"Makasih yaa kak Min" kata Desy.

"Iyaa des sama-sama" kata ane.

Lalu ane pamitan dan pulang dan bergegas menuju rumah ane.

Di jalan tiba-tiba handphone ane berbunyi, Ternyata ada panggilan masuk dari Ridho

"Halo min" suara Ridho dari seberang sana.

"Iya, nape do" kata ane.

"Min sini buruan ke buaran, Anak-anak banyak yang ketangkep, Ada yang kena juga nih ama anak Meshir" kata Ridho.

"Buaran sebelah mananya? Gue otw kesitu" kata ane.

"Deket stasiun min, buruan dah min kesini" kata Ridho.

Setelah ane matikan telpon nya ane pun bergegas menuju Buaran. Ga habis pikir bisa jebol di buaran, Padahal basis an sekolah ane anak buaran nya rame, dan di buaran juga base nya salah satu sekolah yang 1 aliansi sama sekolah ane.

Perjalanan cukup lama karena jalanan yang macet, Dan setelah muter-muter sambil telponan, Ane sampai juga di salah satu kampungan yang disitu sudah stay prajurit sekolah ane.

"Berapa orang yang kena?" Tanya ane.

"2 orang bang min, anak priuk ama Jatnar" kata salah satu adek kelas ane.

"Udah dibawa ke klinik?" Tanya ane.

"Udah bang, Udah dibawa, Luka nya ga gede jadi gausah dijahit, kalo yg anak Jatnar luka nya mayan parah jadi di jait" kata dia.

"Dalem ga?" Tanya ane.

"Ga begitu bang" kata ade kelas ane.

Bagus deh jadi nanti ga pitak kepalanya.

"Terus ada yang ketangkep?" Tanya ane.

"Ada bang anak buaran nya, Tapi udah dilepas tadi dilobby sama tukang ojeg ama pak RT sini" kata dia.

"Oh yaudah, Kita mau ngebalikin nih?" Tanya ane ke mereka.

Muka mereka sudah lemas, Mungkin karena melihat teman-teman nya ada yang kena, Dan ada yang aneh. Ane ga melihat Capung disitu.

"Capung kemana?" Tanya ane.

"Dia ga ikut bang, Tadi langsung pulang anak2 Priok soalnya kan dia lagi kecot kampungan nya" kata ade kelas ane.

Ternyata ga ada Capung cukup bawa pengaruh juga ya...

"Gue lg kontak anak **** (salah satu STM aliansi ane) buat gabungan, Nanti kita balikin lagi, mereka katanya lagi pada di klender" kata Ridho.

"Gausah gabungan juga jadiin aja lah, Masa ama Meshir aja harus gabungan, Lu inget ga waktu itu kita ribut di Penggilingan ama dia yang dia ampe kocar kacir masuk ke rel" kata ane.

"Dulu ya dulu, sekarang ya sekarang" kata Ridho mengingatkan ane bahwa kejayaan tidak selamanya kita yang punya.

Dan akhirnya salah satu siswa sekolah aliansi kami membalas dan mengiyakan untuk gabungan, Kami janjian di Stasiun Buaran.

Setelah ane menitipkan motor di salah satu rumah anak Buaran, Ane bergabung bersama prajurit sekolah ane, Dan kami berjalan menuju stasiun buaran.

Kira-kira setengah jam kami menunggu akhirnya mereka datang, Setelah bersalaman dan menceritakan pengalaman kami ribut tadi, Kami pun bergerak menuju klender.

Di perjalanan kami asik mengobrol karena banyak dari kami yang saling mengenal, Persaudaraan tanpa mengenal seragam...

SKIP...

Kami turun dari truk yang membawa kami karena dari kejauhan musuh kami sudah terlihat.

Kami mulai meledek ke musuh-musuh kami supaya mereka makin panas dan merapatkan barisan nya ke kami.

Teriakan demi Teriakan mulai terdengar, Kedua kubu meneriakan nama sekolah nya masing-masing. Ane hanya bawa bambu yang ane ambil di pinggir jalan karena ga sempet buat pulang ngambil celurit kesayangan ane.

"1.. 2.. 3.. STM ****** Featuring STM ******" Teriak ane sambil memutarkan bamu yang ditangan ane.

Btw Featuring udah kayak penyanyi ibukota aja ya gan, Hehehe.

Kami mulai maju, Merapatkan barisan ke musuh kami, Jumlah kami menang jauh, Dan kami merasa diatas angin saat itu.

Ane di sebelah kanan membawa bambu sementara disebelah ane ada anak STM 1 aliansi ane yang membawa gir. Kami berdua menjaga jarak karena senjata kami lebih enak digunakan dari jarak jauh.

Musuh yang ada di depan ane membawa kelewang dan mencoba mengayunkan ke arah ane, Setelah dia berada cukup dekat, Dengan cepat ane menghantamkan bambu yang ane pegang ke punggung dia.

Dan dia terjatuh, Ketika salah satu pelajar STM aliansi ane mencoba menghantam nya dengan Gir, Dia keburu bangun dan melarikan diri ke belakang, Sementara kelewang nya tak sempat dia bawa.

Lalu ane mengambil kelewang itu.

Tapi musuh kami yang baru saja melihat teman nya terhantam tetap mencoba maju dan membuat kami mundur beberapa langkah.

Di tengah yang nahan ada beberapa ade kelas ane dan anak STM 1 Aliansi ane yang tetap mencoba menahan mereka.

Sampai akhirnya dari belakang ada yang berteriak..

"Awas-awas minggir" teriak orang itu sambil mengarahkan sesuatu yang ia pegang ke musuh kami.

Setelah ane lihat ternyata dia membawa busur yang anak panah nya dibuat dengan ruji sepeda. (Anak STM jaman dulu pasti tau lah bentuk nya, ini kalo ujung nya dikasih racun makin parah efek nya, Tapi ane gatau ujung nya dikasih racun apa engga sama dia)

Dan salah satu yang ia tembakan berhasil mengenai musuh kami dan menancap di paha nya.

Ternyata dia membawa banyak anak panah, Disitu musuh kami mulai ngedown karena teman nya ada yang kena, Teriakan penyemangat dari tim hore dibelakang membuat mental kami makin kuat. Kami berusaha merengsek maju ke dalam barisan musuh karena musuh masih ada yang mencoba bertahan di depan.

Dan sampai akhirnya musuh kami berlarian seperti anak ayam yang digiring ke kandang nya.

Kemenangan kami hari itu adalah balasan atas 2 orang prajurit kami yang harus masuk klinik karena ulah mereka.

Saat itu ane baru tau kalo yang bawa busur adalah salah satu legenda sekolah itu yang terkenal karena ade kaka yang beda sekolahan dan sama-sama jagoan di sekolahan nya. Tau? Berarti kita seumuran gan emoticon-Ngakak (S)

Kami ga langsung pulang, Setelah menitipkan BR ke basis motor, Kami menunggu disitu, menunggu musuh-musuh lain siapatau ada yang datang.

Kami asik mengobrol dan bercengkrama satu sama lain...

Setelah lama menunggu, Tak ada musuh yang lewat, Kami pun pindah dan nongkrong di kampungan dekat sini.

Anak STM yang 1 aliansi dengan sekolah ane berinisiatif untuk membeli nasi bungkus, dengan lauk seadanya. Dan kami pun makan bersama-sama. 1 nasi bungkus buat 4 orang, Dikit emang dan lauk nya juga seadanya, Tapi kebersamaan saat makan tersebut yang bikin nasi ini jadi enak dan perut kami kenyang.

Setelah itu ada yang datang dan membawa beberapa botol minuman keras, Kami pun bermabuk ria sampai adzan maghrib terdengar. Dan berpamitan untuk pulang lalu pergi pulang bersama basis masing-masing kecuali anak Litan yang pulang bareng basisan ane empet-empetan naik kereta.


Ane tutup dengan quote
Quote:Jangan terlalu dibanggakan sejarah angkatan dulu yang bahkan pada saat itu lo aja belom tau ribut-ributan, Banggain sejarah angkatan lo sendiri dengan cara menulis sejarah itu.
profile-picture
ashrose memberi reputasi
2
05-06-2017 05:31
Wuiihh mantap min update lg
0
Halaman 110 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pacarku-hidup-kembali
Stories from the Heart
terperangkap-di-dimensi-lain
Stories from the Heart
kala-di-rawat-inap-true-story
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.