wikimusicAvatar border
TS
wikimusic
Remaja Korban Persekusi, Perlukah Dilakukan?

Baru-baru terdapat kisah miris yang bikin Ane geleng-geleng kepala Gan, gak habis pikir kenapa ada kejadian kayak ini. Kejadian yang menimpa seorang remaja bernama Mario yang menjadi korban Persekusi oleh sekelompok orang karena emosi melihat postingan Mario yang mengkritisi pemimpin FPI, yakni Habib Rizieq. Peristiwa ini muncul ketika sebuah video muncul dan menjadi viral disosial media, didalam video tersebut Mario yang notabene seorang remaja tanggung tersebut dikelilingi oleh belasan pria yang katanya merupakan simpatisan FPI. Mirisnya tak hanya menghardik, didalam video tersebut Mario juga mendapat kekerasan fisik.

"Besok temen-temen lu yang sesama etnis kaya lu juga, lu nasehatin, lu bilangin, lu inbox, kalau bisa jangan deh bro, ini udah kejadin di gua. Lu jelasin, lu nasehatin temen lu supaya nasibnya nggak sama kayak lu," kata laki-laki yang wajahnya tak terlihat di video tersebut.

Melihat kejadian ini, banyak netizen yang keheranan dan menyayangkan sikap belasan pria dewasa tersebut terhadap Mario. Seketika dalam hati bertanya, perlu gak sih bertindak berlebihan begini? Bertindak main hakim sendiri terhadap Mario yang masih berusia 15 tahun itu.

Dimana Hati Nurani Kita?


Emosi boleh, tapi kepala harus tetap dingin. Sebenernya masalah kayak gini bisa diselesaikan dengan kekeluargaan. Gak mesti berlebihan kayak giniyang nyatanya bikin miris masyarakat yang gak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Dan masalah ini gak bakal jadi panjang mengingat kini ibunda Mario denger-denger dipecat dari kerjaannya dan diusir dari kontrakannya, dan beberapa orang didalam video kini juga udah diamankan oleh polisi.

Semoga kejadian ini gak keulang yah Gan, makin hancur aja dah Indonesia
emoticon-Turut Berduka

Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
50.9K
494
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.