• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Mengonsumsi Pepaya dalam Kondisi Tertentu Bisa Berbahaya

goyang.ngebor
TS
goyang.ngebor
Ternyata Mengonsumsi Pepaya dalam Kondisi Tertentu Bisa Berbahaya


Mengonsumsi buah pepaya ternyata tidak selalu berdampak baik. Buah yang kaya akan serat ini bisa juga berbahaya jika dikonsumsi pada saat kondisi tertentu.

Pepaya mengandung 43 kalori, 7% vitamin C, 10% folat dari setiap per 100 gramnya. Selain itu pepaya juga memiliki antioksidan yang baik sebagai penangkal radikal bebas.

Nutrisi yang terkandung dalam pepaya tersebut memang dibutuhkan untuk tubuh. Namun dalam beberapa kondisi seseorang, pepaya sangat pantang dikonsumsi pada beberapa kondisi berikut ini:

1. Perempuan Hamil


Seorang perempuan yang sedang mengandung pantang untuk mengonsumsi pepaya mentah secara berlebihan karena bisa menyebabkan kelainan pada janin bahkan keguguran.

Kandungan latex yang terdapat pada pepaya mentah memicu terjadinya kontraksi pada uterus yang bisa berisiko pada keguguran.

2. Penderita Penyakit Pernafasan


Enzim papain yang terkandung dalam pepaya merupakan alergan yang kuat dan bisa memperburuk gangguan pernafasan. Hindari mengonsumsi pepaya pada saat menderita demam, asma, atau gangguan pernafasan lainnya.

3. Gangguan Ginjal


Vitamin C pada pepaya memang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun pada sisi lain vitamin C yang berlebih bisa memperburuk sistem kerja ginjar dan berisiko terjadinya batu ginjal.

4. Permasalahan Pada Kulit


Pepaya ternyata bisa membuat terjadinya penyakit kulit Karotenemia. Penyakit Karotenemia merupakan penyakit kulit yang disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi pepaya sehingga warna kulit pada telapak tangan menjadi kekuningan.

Pepaya berwarna oranye karena mengandung betakaroten, nutrisi dari keluarga karotenoid yang mengandung vitamin A.

Selain 4 bahaya di atas, ternyata pepaya dapat menyebabkan kamu mengidap hal ini!

Tiati gan emoticon-Wow
0
3.2K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.