Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5928343ede2cf254168b456e/sholat-tarawih-tercepat-di-dunia-23-rakaat-diselesaikan-7-menit
Shalat Tarawih tercepat di Indonesia terjadi tepatnya di kota Blitar. Bagaimana tidak, shalat tarawih berjumlah 23 rakaat yang umumnya memakan waktu kurang lebih 1 jam, dilaksanakan hanya dengan waktu 7 menit saja. Tentunya bagi Anda yang baru pertama kali mendengarnya akan berkata tidak mungkin. Namun jangan salah, hal tersebut benar-benar terjadi di kota Blitar tepatnya di Pondok Pesantren Mamba
Lapor Hansip
26-05-2017 20:57

Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit


Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit

Shalat Tarawih tercepat di Indonesia terjadi tepatnya di kota Blitar. Bagaimana tidak, shalat tarawih berjumlah 23 rakaat yang umumnya memakan waktu kurang lebih 1 jam, dilaksanakan hanya dengan waktu 7 menit saja. Tentunya bagi Anda yang baru pertama kali mendengarnya akan berkata tidak mungkin. Namun jangan salah, hal tersebut benar-benar terjadi di kota Blitar tepatnya di Pondok Pesantren Mambaul Hikam. Di pondok pesentren tersebut shalat tarawih dan witir yang berjumlah 23 rakaat bisa diselesaikan dalam waktu +/- 7 menit saja.
shalat tarawih kilat di blitar-newsterkiniBisakah Anda bayangkan melakukan shalat tarawih dengan jumlah 23 rakaat dalam waktu 7 menit saja? Benar, shalat tarwaih yang dilakukan tersebut terbilang gerakan shalat tarawih super kilat. Walaupun gerakan shalat cepat, namun gerakan shalat tarawih yang dilakukan sama dengan alur shalat tarawih pada umumnya dengan tidak menguarangi atau menghilangkan bagian gerakan shalat. Setiap pergantian gerakan pada shalat tarawih di Blitar ini terbilang sangat cepat bahkan hanya hitungan detik saja.
Bapak Dliyaudin Azzamzammi selaku pengelola pondok pesantren tersebut menyebutkan bahwa bahwa tradisi shalat tarawih inisudah sudah ada sejak didirikannya pondok pesantren tersebut. Beliau juga menuturkan bahwa walaupun gerakan shalat yang cepat namun hal tersebut tidak mengurangi atau menyalahi rukun shalat dalam islam. Munculnya tradisi shalat tarawih kilat ini juga dikarenakan letak pondok pesantren yang dekat dengan lingkungan industri dengan banyak karyawan. Pasalnya, karena waktu istirahat kerja yang minim, menjadikan para buruh atau pekerja pabrik di sekitar lokasi pesantren menjadi malas melaksanakan ibadah shalat tarawih ini. Harapan adanya shalat tarawih cepat ini agar para buruh atau pekerja bisa melaksanakan shalat tarawih tanpa harus mengganggu pekerjaan mereka.
Karena shalat tarawih dilakukan dalam hitungan yang cepat ini, membuat para jamaah shalat tarawih harus datang lebih awal atau tepat waktu di masjid Pondok Pesantren Mambaul Hikam ini. Apabila jamaah datang terlambat, sudah dipastikan tidak dapat menyusul shalat tarawih yang dilaksanakan. Ingin mencoba sensasi shalat tarawih tercepat di kota Blitar ini?

Sumber
Ini Videonya:


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa emoticon-Salaman
Diubah oleh matavisual
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:03
sholatnya kaya kecepatan suara gan
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:10
klo bs cepet knp d bikin lama?
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:19
Quote:Original Posted By xlinker
taraweh racing team


emoticon-Leh Uga


Kasian yg tua. Apalagi yg sdh kena rematik
emoticon-Ngakak
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:20
7 menit kayak apa itu yak sholatnya
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:22
Yg tuma'ninah aja g bisa khusyuk apalagi yg tergesa-gesa?
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:29
Ketahuan kagak baca doa pas ruku, i'tidal, sama sujud.

Quote:Original Posted By rahdewa
ini bukan termasuk kekayaan budaya nasional ya?
tampak nya tidak, klo dari komen yang ada.


Kekayaan budaya bukan berarti melenceng dari ajaran awal. Kalo ada budaya abis nikah suruh penggal kepala bapak-ibumu padahal ajaran budaya awal-awalnya gak ngajarin termasuk kekayaan budaya kah?
Diubah oleh AkiraRaymundo
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:32
Tempat saya 11 rakaat lngsung di gas 4-4-3 emoticon-Leh Uga
Setengah jam lebih sih waktunya emoticon-Cool
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:38
ibadah kok dibuat mainan gini...emoticon-Big Grin
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 09:54
uda disebutin di Al Qur'an klo shalat yg keburu" bakal celaka yg ngelakuinnya

apalagi imamnya, semoga segera disadarkan deh emoticon-Shakehand2
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 10:53
niat?
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 11:27
Kirain di tempat gw 23 rokaat setengah jam udah cepet.
Ga taunya ada yang lebih cepet.
7 menit..
Edan cuiy..
Per rokaat 18 detik..
Tiap gerakan sholat cuman 3 detik...

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Boyok e ajur jum...


Edited.
Iku durung ketambahan tasbih, tahmid, tahlil, sama takbir tiap 4 rokaat.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh sempak.ternoda
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 11:33
ntap cepet kelar
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
27-05-2017 23:13
Quote:Original Posted By AkiraRaymundo
Ketahuan kagak baca doa pas ruku, i'tidal, sama sujud.



Kekayaan budaya bukan berarti melenceng dari ajaran awal. Kalo ada budaya abis nikah suruh penggal kepala bapak-ibumu padahal ajaran budaya awal-awalnya gak ngajarin termasuk kekayaan budaya kah?


ya elah, ndan,
bikin komparasi yang berimbang napah??
udah tahun segini masi ae ada yang ga sekolah.
contoh yang loe kasih melanggar ayat:
jangan lah menjahati orangtua mu.

yakali, persetujuan untuk kebaikan bersama umat setempat, dikomparasi ama kejahatan.
emoticon-Ngacir Tubrukan
ajaran awal apa yang mereka langgar?
mending loe tanya,
kenapa mereka ngotot 23, bukan nya 11.
silakan baca sendiri jawapan mereka.

gerakan dalam vidio itu kan udah dijelaskan,
latar belakang nya gimana, tanggapan masarakat seperti, alasan nya apa.
mereka secara sadar, memendekkan ritual,
dengan tidak melakukan yang menurut mereka tidak wajib.

tujuan nya: kesesuaian dengan kondisi masarakat, membuat ritual yang wajib untuk dapat tetap dilaksanakan.

klo mao cari komparasi,
contohkan solusi masarakat lain nya terhadap kewajiban.

0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
28-05-2017 00:27
Kalo ane yg konvensional aja lah... lebih menghayati... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
28-05-2017 13:09
Quote:Original Posted By arisastore
uda disebutin di Al Qur'an klo shalat yg keburu" bakal celaka yg ngelakuinnya

apalagi imamnya, semoga segera disadarkan deh emoticon-Shakehand2


aamiin emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
28-05-2017 13:11
Adakah setifikat SAHNYA?
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
28-05-2017 13:15
ini berita wajib tiap tahun yg slalu di ulang2 emoticon-Cool
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
28-05-2017 14:29
buset sendi apa kabar gan
0 0
0
Sholat Tarawih Tercepat di Dunia, 23 Rakaat Diselesaikan 7 Menit
28-05-2017 14:36
taraweh kan gak wajib, kenapa harus maksain ikut taraweh kalo dari awal udah niatan males taraweh. emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia