News
Batal
KATEGORI
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/592686f9529a45c72e8b4569/warung-buka-siang-selama-ramadan-akan-disikat
Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menegaskan bahwa akan 'menyikat' pengusaha warung makan yang nekat buka pada siang hari selama bulan suci Ramadan. "Tidak ada warung yang boleh buka pada siang hari, boleh buka saat pukul 15.00 WIB ke atas. Kalau sampai ada yang nekat buka, maka langsung kita sikat," ujar Supian, Rabu (24/5/2017). Hal itu ditegasnya agar masyarakat Kotim yang
Lapor Hansip
25-05-2017 14:25

Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menegaskan bahwa akan 'menyikat' pengusaha warung makan yang nekat buka pada siang hari selama bulan suci Ramadan.

"Tidak ada warung yang boleh buka pada siang hari, boleh buka saat pukul 15.00 WIB ke atas. Kalau sampai ada yang nekat buka, maka langsung kita sikat," ujar Supian, Rabu (24/5/2017).

Hal itu ditegasnya agar masyarakat Kotim yang beragama islam dan melaksanakan ibadah puasa tidak merasa terganggu dan nyaman dalam menjalankannya. Sehingga terciptanya budaya saling harga menghargai sesama masyarakat baik itu beragama nasrani maupun muslim.

"Kami ingin semua agam di Kotim saling hormat menghormati. Sehingga tercipalah kehidupan yang agamis," lanjut Supian.

Supian juga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihaknya kalau memang ada warung yang masih buka. Sehingga mereka bisa menindaknya dengan cepat.

"Ambil fotonya, beserta lokasinya. Dan segera laporkan kepada kami," kata supian.

Selain itu, bagi warung yang nekat buka pada saat siang hari bulan suci Ramadan. Maka siap-siap akan di proses izinnya. Hal itu dilakukan agar warung tidak ada yang buka, baik itu yang menggunakan tenda maupun yang tidak.

"Pokoknya harus tutup, jangan sampai ada yang buka," ungkap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

http://m.borneonews.co.id/berita/64648-warung-buka-siang-selama-ramadan-akan-disikat#state-25

Hati2 nanti hilang kepala maen larang aja
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 23
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 03:55
halah main sikat aja, lo pikir yg jualan kriminil, jgn2 pohon yg buahnye matang lo tebang jg ckck

brrti lo puasa bkn karna melawan nafsu tp krna g da mkanan doang
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 06:13
lah jaman skolah temen ane tiap hari ane godain.. makan mnum dpan dy lempeng2 aj puasa ny.. malah makasih sma ane ud nambahin pahala dy.. klo emang niat ny puasa mah puasa aj.. culun..
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:22
Quote:Original Posted By aryanbeecakep


yang bener puasa menahan hawa nafsu bukan nutup rejeki orang lain gitu aja gan

keep emoticon-Cool


hormaatttt grak.......

kan kata nya minta di hormati.........yg puasa......

kl minta di hargai...... berape duit bang harga nya? wkwkkwkw
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:28
Quote:Original Posted By kinonotabi
puasa intinya
menahan hawa nafsu

bukan
menghilangkan sumber hawa nafsu

kalo cuman sama warung aja puasanya batal ... cemen bener kualitas ibadahnya emoticon-Ngakak (S)

mo jadi sarjana tapi gak mo diuji skripsinya
yo di d o aja enaknya emoticon-Malu (S)


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:31
Quote:Original Posted By kinonotabi
puasa intinya
menahan hawa nafsu

bukan
menghilangkan sumber hawa nafsu

kalo cuman sama warung aja puasanya batal ... cemen bener kualitas ibadahnya emoticon-Ngakak (S)

mo jadi sarjana tapi gak mo diuji skripsinya
yo di d o aja enaknya emoticon-Malu (S)


Bagus nih komennya
Kira2 logika yang sama bisa dipake waktu nyepi di Bali gak? emoticon-Big Grin

0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:31
Quote:Original Posted By basuki833
Toleransi donk, umat muslim puasa masa kalian enak2 makan


Ya kagak usah lihat org makan bray. Kan namanya uji hawa nafsu.

Kecuali kl org yg makan itu nunjuk2in piringnya ke muka yg puasa baru itu KURANG AJAR.

Yg penting tuh warung makan ditutup kain aja no problem, pertanda sudah hormati yg puasa.

0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:36
Namanya saling hormati itu:

1. Yg gak puasa ya biarin makan di warung asalkan warung tersebut ditutupin kain. Jadi tidak mengganggu org yg puasa.

2. Yg puasa ya ngapain lihatin org makan, bodo amat, cuek aja lagi. Namanya saja uji hawa nafsu.

Jadi kagak usah SOK MERASA SUCI harus dihormati ini itu lah. warung harus ditutup lah. SOK BERKUASA & SOK BENAR aja. Katanya sama2 saling menghormati.

Jadi HORMATILAH YG PUASA & HORMATILAH BAGI YG TIDAK PUASA.
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:36
jangan dipaksakan malah dosa ente.





-Darkness falls upon my mind
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:48
sikaaaat
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 08:55
Komen sy seperti tahun kmren aja yah kakak..emoticon-Hammer
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 09:11
sikat miring ,iris tipis
puasa"mu sendiri kok minta bantuan orang lain
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 09:17
sikaaaat jangan kasih amponnnn
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 14:12
Quote:Original Posted By aryanbeecakep


lah ente niatnya puasa ngapain aja su ??? cuma gara2 makanan ??? kalau ga betah liat makanan lu ambil wudhu masuk masjid zikir sampai magrib beres idup mu... yang dagang dia cari duit buat ngidupin keluarga juga su paham ga???

keep emoticon-Cool


coba ngomong itu dibali pas nyepi
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 14:16
Daftar warteg se jabodetabek yg tetap buka di bulan puasa 2017. info valid, didapat dari orang dalam.
- bersambung ...
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 14:17
yang disikat makanannya maksudnya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 14:18
Quote:Original Posted By siput.berlari


coba ngomong itu dibali pas nyepi


ITU BALI JUGA CUMA 1 HARI BEGOK...
SAYA ISLAM TP GA BEGO KEK ELU..

INI PUASA 1 BULAN APA MAU TUTUP TERUS MAU MAKAN APA YG PENGHASILANNYA NGANDELIN DAGANG MAKANAN SITU BERANI NANGGUNG GA?? NGASIH MAKAN MINIMAL 2 KALI SELAMA 1 BULAN BELUM KEBUTUHAN LAIN?????
JGN BACOT DOANG OTAK DI PAKE BEGO...

PUASA MENAHAN NAFSU BUKAN NUTUP REJEKI ORANG LAIN

KEEP emoticon-Cool
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 14:19
Aahh selalu terulang seperti ini setiap tahun....
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
27-05-2017 14:22
Iman lemah dan pecundang mah susah.

Loser always be a loser
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
02-06-2017 20:48
Quote:Original Posted By basuki833


Fitnah dimulai emoticon-Wkwkwk

Justru krn sy bukan pengangguran makanya sy tuntut restoran ditutup utk menghormati umat islam yg bekerja. Mereka harus konsentrasi kerja, tahan lapar dan harus tahan godaan atas makanan yg kalian makan, wtf....

Kalian bawa makanan dr rumah, gitu aja repot.


suka suka gua mau makan depan kalian
yang punya duit gua, napa lo anjing penyaru yang atur

atur aja diri lo sendiri, kenapa lo yg dikasi ujian kami yang harus susah
0 0
0
Warung Buka Siang Selama Ramadan Akan Disikat
02-06-2017 21:10
Quote:Original Posted By siput.berlari


lu kata 1 bali hindu semua?
itu lah toleransi hormati yang puasa bukan yang gak puasa dihormati
makanya jangan banyak bergaul sama penista agama jadi ente ikutan anti toleransi kek dia


kalau nyepi sebulan boleh protes
ini dalam sebulan gak ada pemasukan apa lo2 umat islam bisa bayar pengeluaran?

tai benar gua ngomong ama lu, musti downgrade otak ke level elu
0 0
0
Halaman 22 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia