News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
2471
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59259a30c1cb17562d8b456e/bom-meledak-di-kampung-melayu
Ledakan terdengar keras di Kampung Melayu, Jakarta Timur
Lapor Hansip
24-05-2017 21:35

BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU

Past Hot Thread
Jakarta - Ledakan terdengar keras di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Belum diketahui asal ledakan.

"Benar ada ledakan tapi belum tahu lokasi pastinya. Informasinya, lokasi di Kampung Melayu," ujar petugas piket Polsek Jatinegara Aiptu Agus saat dikonfirmasi, Rabu (24/5/2017).

Polisi meluncur ke lokasi. Saat ini petugas masih mencari tahu asal ledakan.

"Saat ini petugas kepolisian sedang menuju ke lokasi," lanjutnya.
(tor/tor)

Sumber: Detik


Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Warga di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dikejutkan dengan dua kali bunyi ledakan yang diduga berasal di kawasan Kampung Melayu malam ini.

Salah seorang warga Ferial menuturkan dirinya mendengar dua kali bunyi ledakan yakni pada pukul 20:57 WIB dan 21.00 WIB. Ketika ledakan kedua kalinya terjadi, dia menuturkan, warga akhirnya berhamburan keluar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Puluhan warga akhirnya keluar karena untuk ingin tahu,” kata Ferial ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (24/5).

Petugas piket Polsek Jatinegara membenarkan ledakan tersebut di Kampung Melayu. Namun, dia mengatakan, saat petugas masih melakukan pengecekan.

“Benar ada dua ledakan, dan sekarang masih dilakukan pengecekan,” katanya

Sumber: CNN Indonesia


Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut ada 7 orang yang menjadi korban akibat ledakan bom di Kampung Melayu. Dua orang di antaranya meninggal dunia.

"Sementara (jumlahnya) 7 orang," kata Wakapolri Komjen Syafruddin dikonfirmasi detikcom, Rabu (24/5/2017).

Para korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat salah satunya RS Premier Jatinegara. Polisi saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dua kali suara ledakan terdengar di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Warga mencium bau sangit dan melihat asap tebal. Ledakan pertama terjadi pukul 21.00 WIB, sedangkan ledakan kedua terjadi 5 menit kemudian.

Sumber: detiknews

BOM KAMPUNG MELAYU: 5 ORANG TEWAS, 10 ORANG TERLUKA

Jakarta - Total orang tewas akibat bom di Kampung Melayu sebanyak 5 orang. Dua orang yang tewas diduga pelaku, 3 orang lainnya adalah personel Polri.

"Saya nyatakan duka cita mendalam ternyata 3 anggota polisi yang gugur," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/4/2017).

Sedangkan 10 orang korban luka adalah 5 personel polisi dan 5 orang warga sipil. Anggota Polri yang jadi korban menurut Setyo sedang melakukan pengamanan rencana pawai obor jelang Ramadan.

"5 anggota polisi luka-luka dan 5 warga sipil luka-luka," sebutnya.

Polisi belum bisa memastikan jenis bom yang meledak pada pukul 21.00 WIB dan sekitar pukul 21.05 WIB, Rabu (24/5).

"Pelaku 2 orang laki-laki. Tadi saya nyatakan ada 2 ledakan dan (hasil) olah TKP memang ditemukan ada 2 pelaku bom bunuh diri," ujar Setyo.

Hingga saat ini polisi masih melacak identitas dua orang pelaku. Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem.

Sumber: detikcom

POLISI: ADA 2 PELAKU BOM BUNUH DIRI KAMPUNG MELAYU

Jakarta - Polri menyatakan ada 2 orang terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Kedua orang pelaku tewas di lokasi.

"Pelaku 2 orang laki-laki. Tadi saya nyatakan ada 2 ledakan dan (hasil) olah TKP memang ditemukan ada 2 pelaku bom bunuh diri," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/4/2017).

Hingga saat ini polisi masih melacak identitas dua orang pelaku. Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem.

"Kami akan memastikan, pasti akan menggunakan post mortem atau antemortem. Kemudian kita cek sidik jari, masih ada sidik gigi," sambungnya.

Ledakan pertama bom di Kampung Melayu terjadi pukul 21.00 WIB, Rabu (24/5). Selang lima menit kemudian ledakan kedua terjadi.

Sumber: detikcom

FOTO YANG BEREDAR DI MEDSOS

BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU

BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU

BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU

BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU


UNTUK AGAN SISTA YANG MAU SHARE GAMBAR DP, TOLONG DI SPOILER YA. BIAR SAMA-SAMA ENAK

THANKS
Diubah oleh mejasempit
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 103 dari 134
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:20
Quote:Original Posted By kolong61
pasti langsung di stikma islam yang teroris


ya mau gmn lagi.. sudah terlanjur sih emoticon-fuck
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:22
Quote:Original Posted By ora.w4r45
Entah mungkin kalau semua orang bisa hidup enak makan kenyang apakah masih akan ada kejadian semacam ini?


masih dah kyknya, udah sedemikian rupa tuhan menciptakan manusia untuk saling menumpahkan darah
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:22
ngeri nih, dimana mana banyak bom... nanti pasti ada yg dipojokin deh
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:22
Quote:Original Posted By casiopao


Kalau lebih suka jika Indonesia ini kembali diajarkan ajaran Nasionalisme. Negara itu lebih tinggi dari apapun di Indonesia. Lebih tinggi dari Presiden, Individu, ideologi maupun agama. Semua warga Indonesia harus meletakan Indonesia sebagai prioritas tertinggi bukan aliran aliran lain.

Inilah alasannya kenapa negara di Eropa, Tiongkok sekarang serta USA bisa begitu berkembang. Mereka lebih fokus pada Negara serta rakyatnnya dulu dan memisahkan agama dari politik jadi gak bisa ada gangguan terhadap negara tersebut.

Dari kalau diliha dari pola Indonesia sekarang, saya pesimis sih bisa politik pisah dari agama.


jaman orde baru aman, nggak ada acara mleduk mleduk an begitu!
emoticon-Hansip
0 1
-1
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:24
Quote:Original Posted By Arzal


Yah yang kaya gini mah gak ada ujungnya.

Soalnya pemahaman gua sama lu beda tentang fasis.
Gua bilang fasis agama lu malah bingung.
Gua tanya pemahaman lu tentang fasis lu malah bingung.

Kan gua juga ikutan bingung bre.


lha jelas bingung
gw tanya fasis itu apa
eh, belum loe jawab loe sudah ngomongin fasis agama
kan jadi kayak anak kelas satu diajak ngomong perkalian dan pembagian emoticon-Frown

0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:24
Quote:Original Posted By kolong61
pasti langsung di stikma islam yang teroris


Sukses berarti propaganda nya !
emoticon-Hansip
Diubah oleh tentaragagah
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:26


Ngasih tau aja...
Buat yang buka thread ini pakai UC Browser. Dan gak kuat liat foto-foto yang dalam tanda kutip.

Buka "pengaturan" dan aktifkan "teks saja", bukanya pakai jaringan seluler.
Kalau pakai WIFI nanti gambarnya keluar juga.
Buat yang buka thread ini pakai UC browser ya...

Yang gak kuat lihat thread ini formatnya teks aja. Soalnya ada foto-foto "semriwiing"
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:26
Quote:Original Posted By casiopao
Sebenarnya masalah terbesar untuk Islam radikal ini cukup simple.

Aparat takut terlalu keras menghukum oknum oknum karena takut nanti dicap anti Islam di Indonesia dimana negarannya mayoritas Muslim.

Muslim yang Moderat sendiri tidak berani terang terangan mengutuk para Islam radikal karena beberapa alasan.

Satu. Mereka tidak ingin mengakui bahwa ada di Islam, orang orang radikal yang tidak peduli pada hidup orang lain dan mereka juga mengikuti ajaran yang ditetapkan dari Agama mereka.

Kedua, Mereka takut di cap sebagai Kafir atau melawan arus Islam belakangan yang lebih condong ke arah radikal. Jadi mereka lebih memilih diam saja dan berharap bahwa tidak ada masalah akan menyerang mereka.

Kalau dari atas hingga bawah benar benar ada keseriusan untuk memberantas radikal, tentu saja gak akan ada keributan seperti ini.


This what I thought!
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:26


Quote:Original Posted By casiopao


Kalau lebih suka jika Indonesia ini kembali diajarkan ajaran Nasionalisme. Negara itu lebih tinggi dari apapun di Indonesia. Lebih tinggi dari Presiden, Individu, ideologi maupun agama. Semua warga Indonesia harus meletakan Indonesia sebagai prioritas tertinggi bukan aliran aliran lain.

Inilah alasannya kenapa negara di Eropa, Tiongkok sekarang serta USA bisa begitu berkembang. Mereka lebih fokus pada Negara serta rakyatnnya dulu dan memisahkan agama dari politik jadi gak bisa ada gangguan terhadap negara tersebut.

Dari kalau diliha dari pola Indonesia sekarang, saya pesimis sih bisa politik pisah dari agama.


Bener ini, negara maju itu juga tidak memasukan pelajaran agama ke kurikulum sekolah, itu tanggung jawab orang tua, dan hak individual. ini bahaya juga, ane gak memungkiri bahwa sebagian besar pelaku teroris itu islam, masalah yang berbahaya itu nanti orang islam yang gak ada hubungan sama sekali dengan pelaku2 itu jadi korban juga gan, kayak kasus Yahudi Nazi, semua ditangekepin tanpa pandang bulu, di bunuh, padahal cuma gara2 agama sama2 islam aja.
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:28
Kok ada yang kepanasan sih ?

Kalo memang hasil fakta penyelidikan nanti ke arah itu, ya udah terima aja....
Ga usah ngotot bertahanlah

0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:28
Quote:Original Posted By bowobutoijo


Tapi gue yakin kaum radikalis Islam ini akan habis pada saatnya dan tak tersisa. Juga mungkin akan dilarang penggunaan atribut berbau radikalis Islam (daster putih, jenggot santa, terutama bendera tauhid item) setelah semuanya reda. Nunggu di-NAZI-kan dulu mungkin. Nunggu WW III mulai buat meletuskan bisul satu ini. Kalau sekarang dibabat habis sama kaum kapir pastinya dunia Islam akan bergejolak. Kalau pas perang kan memang niatnya saling bunuh saling membinasakan.


Lo aja sana binasa. Propaganda melulu kaum lo supaya diantara orang islam sendiri ada perpecahan. Radikalis islam sering lo pake istilahnya biar orang islam phobia sama orang2 islam. Padahal kalo ditanya apa sih radikal islam? Siapa yg masuk situ? Buktinya mereka seperti itu ap? Ga ada jawaban paling karena cuma sotoy aja lo tong

Pake bawa2 ga boleh jenggot sama pakian putih2, kenapa?? Stereotyping ama propaganda lagi kan, biar ada anekdot umum orang seperti itu harus dijauhi, padahal orang kaya gitu fine2 aja.

Nunggu www 3 lo buat ngebunuhin orang islam, atau mau Ngidupin NAZI lo buat matiin otang Islam?? Ahhah kebukti gila lo tong. Muke lo paling berani di kibord doang.
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:30
Quote:Original Posted By app27


ngshare apaan sih luh???
Tuh liat berita 3 Polisi tewas broo



Quote:Original Posted By mokont0l


Amin gan, klik like n share emoticon-Maaf Agan


Quote:Original Posted By cubeholician



Sungguh sebuah ajaran yang sangat berbahaya... karena produk akhirnya adalah orang-orang yang punya keyakinan membabi-buta tapi BODOH, TOLOL, DUNGU, + IDIOT..



Quote:Original Posted By noegz


Yg bikin klarifikasi kaya gini ngerti harga C4 sama Semtex ga?

Koq sakenak udel e ngomong jenis2 ledakan, lha nama nya teroris Indo dengan budget seadanya alias modal cekak mau bikin bom dengan daya ledak yg tinggi, bawa senpi aja cm rakitan.

Tindakan teror ya dianggap teror, no excuse!


Quote:Original Posted By joshluciver


trus dulu bom kuningab lu anggep settingan karena pake pideo propile dulu sebelum kaboom. bin sudah ada pengumuman 3 tahun sasaran teror skrng bukan gereja ato tempat ibadah lain. melainkan aparat polisi dan tni. kalo ngomong mbok ya d jaga sebelum share pikir dengan otak jangan pake ayat




Ane juga miris tentang pemikirin orang tersebut kok dia nggak ada empati-empatinya
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:34
Yang di takutkan pun terjadi lah...

Sekarang target teroris adalah SEMUA polisi, gak peduli bertugas di bagian mana, polisi lalu lintas atau sabhara pun jadi korban, ntar habis polisi yg jadi korban adalah keluarga polisi atau teman2 polisi

emoticon-Frown
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:34
Miris ane baca komen2 beberapa kaskuser yg msh berdebat nastak, nasbung, agama ini agama itu, suku ini suku itu.
Sadarlah agan2. kejadian ini adalah tragedi bagi semuanya. Kita doakan agar pelakunya bs terungkap sampai tuntas, dan yg meninggal mendapatkan tempat yg layak, yg luka2 bs pulih sempurna.
Mari bersama2 kita kutuk kejadian ini.
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:36
3 polisi tewas. Dan total 11 orang tak bersalah jd korban.


Kaskuser yg bilang biang kerok ni bawa2 agama islam dsb. Pasti non muslim koplo.

Korban juga kebanykn muslim.
Umat muslim juga berduka terjadi kejadian mengerikan seperti ini

0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:40
Quote:Original Posted By dimas333666
ini ane yakin kayaknya pasti teroris, karena yang disasar polisi, seperti teroris yang membuat heboh jakarta di siang bolong waktu lalu. dan ane yakin pasti ini pelaku islam, yakin ane, mungkin juga ada hubungan dengan kasus kriminalisasi ulama?.

yang terkadang ane bingung dengan teroris ini, ane juga islam tapi ane gak ada tuh bisa berpikiran kayak mereka. kok mereka bisa-bisanya seperti itu?.

dan sebagai umat islam ane juga gak memungkiri bahwa mereka itu islam, yang namanya generalisasi itu terjadi dimana-mana, atau bahasa bakunya "stereotype", para pelaku teroris sebagian besar islam, ya sudah aagama islam dicap agama teroris. sama kayak pencuri di amerika sebagian besar berkulit hitam, maka dicaplah orang kulit hitam itu penjahat. atau contoh lain, kalo didaerah ane sebagian besar maling yang ditangkap itu pendatang dari palembang, ya sudah di caplah kalo ada berita maling, pasti pelakunya orang pendatang palembang.

ini mesti gimana lagi benerinnya? mau agama apa juga, kalo basis manusianya udah gak bener juga susah. ane cuma bisa berdoa aja, semoga Allah SWT memberi jalan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini


Aduh gan logikanya kok simpel banget. Pernah ga mikir kalo emang bisa aja ada orang yg bikin ini supaya pada persisnya sama kaya agan?

Gampang kaan, dandanin orang miskin pake ktp islam trus kasi duit 1-2M buat bunuh diri (kalo bener bom bunuh diri).. nah yg nyuruh nge bom kan belom tentu "radikal islam" bisa juga orang yg ga suka islam atau lagi pengen ngaduk2 pot. Jangan pada naif lah hahah..

Btw yang nge doktrin ISIS jadi seancur itu siapa.,,? Kan CIA juga.. google lah proxy war, biar ilmu naik dikit2 dan cara berfikir bisa lebih kompleks..
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:42
Quote:Original Posted By satriomartapuro
3 polisi tewas. Dan total 11 orang tak bersalah jd korban.

Kaskuser yg bilang biang kerok ni bawa2 agama islam dsb. Pasti non muslim koplo.

Korban juga kebanykn muslim.
Umat muslim juga berduka terjadi kejadian mengerikan seperti ini


loh kenapa dituduh non muslim koplo emoticon-Big Grin
kalau nanti faktanya seperti itu lalu mau menyangkal ?
yang jelas pelaku muslim juga kan..
justru kenapa kejadian selalu berulang, karena mayoritas muslim yang katanya 'moderat' selalu menyangkal kejadian kayak gini
minimal harusnya ada pernyataan resmi mengutuk.. lha selama ini mana ? emoticon-Malu
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:42
RIP buat korban,.

Korban polisinya juga islam,.jadi apa yang mau di tanggapin lagi,.
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:43
Quote:Original Posted By blizzaga
ntar lagi ada fans isis/umat radikal yg tereak :

"baru juga bom se upil udah mewek,noh liat timur tengah di bombardir ama mamarika ribuan nyawa melayang"


....emoticon-Ngacir


Klasik banget yah emoticon-Ngakak
0 0
0
BOM MELEDAK DI KAMPUNG MELAYU
25-05-2017 10:44
Quote:Original Posted By satriomartapuro
3 polisi tewas. Dan total 11 orang tak bersalah jd korban.


Kaskuser yg bilang biang kerok ni bawa2 agama islam dsb. Pasti non muslim koplo.

Korban juga kebanykn muslim.
Umat muslim juga berduka terjadi kejadian mengerikan seperti ini



politik adu domba bikin chaos negara, devide et impera era milenial! snouck van hugronye versi modern!
emoticon-Hansip
0 1
-1
Halaman 103 dari 134
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia