fariejudhistira
TS
fariejudhistira
Catatan Perjalanan Gunung Munara


Pada tau gak gunung Munara ??

Gunung munara sekrang udah menjadi gunung gemes yang lagi hitz. karena letaknya yang deket dari JKT48 dan tingginya cuman 1119 MDPL. letaknya tuh di daerah rumpin, bogor jawa barat.

Sangking lagi ngehits nya tuh gunung, gua sebagai anak yang hits banget mengharuskan diri untuk berangkat ke sana. emoticon-Cool

Kali ini gua naik bersama dengan kesendirian #Anjay. Selain karena faktor kegalauan yang cukup mengganggu, juga karena memang temen-temen gua pada belagu gak ada yang mau di ajakin.

lagian dari dulu gua juga emang pengen banget nyobain naik gunung sendirian tapi gak berani. nah mumpung sekarang naik ke gunung gemes jadi berani-beraniin deh.

okey perjalanan kita mulai.

22 Februari 2016

Malam itu aku sedang gundah akan kehidupan. Kegalauan merajalela di dalam jiwa ku dan............

*Eh ehh apaan sih nih !!! sori- sorii salah tanggal gueeee emoticon-Hammer2

23 Februari 2016

Bermodalkan daypack yang berisikan kompor, gas, baju ganti 1pcs, kolor 3 (just in case), gelas, tempat makan, piso, dan nasi goreng buatan embok gua yang bumbunya pake bumbu sasetan.

Gua pun berangkat dengan motor kesayangan gua yang mereknya berinisialkan "M", Belakangnya "O" tiga huruf .. motor apa hayoo ???

Rencananya sih berangkat subuh. Akhirnya setelah ada pemunduran waktu karena suatu hal yang penting *ketiduran . gua pun akhirnya berangkat jam setengah 12san

Motor gua pacu dengan kecepatan yang intes antara 40-60 km/jam.. selow

setelah 2 jam *kalo gak salah , gua pun sampai di baseecamp gunung munara dengan menggunakan google maps yang terkadang suka sotoy.



Yup gambar di atas adalah basecamp gunung munara, dan bapak bapak berbaju gelap itu adalah kunci masuk ke gunung Munara. anda cukup memayar 5rb rupiah padanya dan anda di persilahkan masuk ke gunung Munara. kalo ibu-ibu pake daster di pojok itu saya gak tau siapa.

Okey gua mulai pendakian galau ini.

pemandangan pertama adalah kampung warga dan ayam-ayam yang berseliweran di sepanjang jalan. terus gua ngelawatin jembatan yang kalo di foto Instagramable banget....



Tapi meenn.. di sini gua belom ketemu oraang. jadi belom bisa minta tolong fotoiinn. Nasib pendaki solo karir.. hiks

huh yasudah lah lupakan jembatan itu. Next visual yang terlihat adalah sawah yang lagi-lagi fotonya gak ada guanya. *fak



Perjalanan sendiri itu berarti lo gak bisa ngobrol fren. kecuali kalo udah ketemu pendaki lain. nah sepanjang peralan gua masuk hutan gak ada yang bisa gua ajak ngobrol dan alhasi gua hanya berdialog sama masa lalu gua #Anjay

Tapi tenang fren Gunung munara tuh gunung yang gemes dan manja, walaupun napas gua udah mulai gak bersahabat, akan ada selalu warung yang menyambut kelelahan.

jadi di Gunung munara ini di setiap posnya ada warung freenn. anjay kan. malah sampe puncak juga ada warung..



Akhirnya ada foto gueeee, dengan menggunakan timer dan enggel yang sedeikit memaksa. *Juga pose yang aneh

Gak semua warung buka waktu itu. Secara waktu itu adalah hari Rabu, jadi yah pendakinya gak banyak. tapi fren katanya kalo malem minggu, ramenya udah kaya konser Slank..

Setelah melewati hutan dan hutan akhirnya gua berjumpa dengan sebuah pemandangan terbuka yang anjay. tapi freennn lagi-lagi gua belom ketemu orang buat fotoiiin guaaa ahhh *fak lagi

dengan bermodalkan batu dan kamera yang bisa timer gua pun memaksakan diri untuk berpose di sana



Foto di atas adalah di puncak pertama. jadi di Gunung Munara ini ada 3 puncak fren. sampai puncak satu gua masih sendirian. gua gak lama-lama di puncak 1 soalnya panas banget men matahari nyenter langsung ke badan.
../

lanjut perjalanan gua masukin hutan yang cukup ashoy untuk seorang pendaki galau. akhirnya gua bertemu sama orang di sebuah goa yang namanya Gadongan Kuda.

walaupun orang itu cukup membuat gua tambah galau karna dia berdua sama pacarnya, tapi toh dia cukup membantu untuk jadi fotografer gua..





Agar tidak terlalu baper abis foto gua langsung cabut meninggalkan kedua pasangan itu. di pos selanjutnya gua mulai bertemu dengan pendaki lai yang bersasal dari salah satu universitas di depok berinisial "G", Huruf terakhirnya "A", Universitas apa hayo namanya??

Nah untuk selanjutnya anak2 Gunadarma (yah keceplosan) ini berperan penting dalam hal pengabadian ke Coolan gua.

Berjalan menanjak dan menanjak akhirnya terlihat lah puncak dua yang cukup membuat gua jiper. puncak 2 ini berupa batu yang lumayan terjal fren buat di naekin. makanya disana di sediain bantuan tali gitu yang cukup ngebantu buat gua..



Nah fren, foto di atas adalah jalur untuk sampe ke puncak 2. lumayan seremkan? sayang gua gak sempet foto pas gua lagi ngedaki biar gaul ala-ala gitu.. tapi untung pas di atas ada orang yang baik hati dari Malang yang bersedia fotoin gua.



Gunung ini menurut gua bener-bener ngegemesin. walaupun gak terlalu tinggi, tapi pemandangannya asli kereen. kebuka banget..



Sampe di puncak 2 keadaan masih panas banget, jadi gua memutuskan untuk gak berlama-lama juga di sana. dari puncak 2 gua mampir ke warung buat istiraha bentaran..


Jadi turun dari puncak 2 ada warung fren. nah di situ gua sempet ngobrol-ngobrol sama orang warungnya. men asli keren.. jadi itu warung udah ada semenjak tahun 80an! gokil gak tuh?? jadi ternyata gunung munara ini sebenarnya dari dulu udah ada yang daki, cuman belom ada registrasinya aja kayak sekarang, alias belom resmi..

Terus kata nya jaga warung ada satu goa lagi namanya Goa Soekarno tapi jarang orang yang kesitu. Gua aja gak nemu goanya. jadi itu katanya ada di sebelah kanan pas perjalanan dari puncak 2 ke puncak terakhir...

Gak jauh dari warung yang di puncak 2 trus gua ketemu sama tanjakan, gak begitu panjang sih tanjakannya, tapi lumayan bikin pantat pegel lah.
...
Setelah melewati tanjakan itu akhirnya gua sampe di puncak utama Gunung Munara yeaah.. woww... asli kereen banget disini pemandangannya freeen









Di Puncak gua cuman duduk di ujung tebing, Dengerin musik pake headphone, sambil mikir. Banyak banget yang gua dapetin disana fren yang ga bisa gua ceritain di blog yang ngelantur ini.. intinya gua gak nyesel ke Gunung Munara.......
....

Perjalan turunnya gak usah di ceritain yaah freen... Pokoknya intinya kehujanan dari atas sampe basecamp. Hiks

Thanks All.....emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-Traveller emoticon-Traveller

emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Quote:
Diubah oleh fariejudhistira 25-02-2016 07:07
0
11.1K
23
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANC
icon
1.9KThread1.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.