mrifaiAvatar border
TS
mrifai
Veronica Menangis Bacakan Alasan Ahok Cabut Permohonan Banding
Kemarin (22/05) Ahok mencabut permohonan banding atas kasus penistaan agama yang membuatnya divonis 2 tahun penjara. Hari ini alasan pencabutan banding itu dijelaskan oleh sang istri.

Veronica Bacakan Surat yang Ditulis Ahok dari Tahanan



Jakarta - Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, membacakan surat yang ditulis tangan suaminya. Vero, panggilan karib Veronica, menyebut Ahok sendiri yang memintanya membacakan surat itu.

"Selamat pagi, salam sejahtera pada kita semua. Bapak meminta saya membacakan surat kepada semua," kata Vero dalam jumpa pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakpus, Selasa (23/5/2017).

Vero, yang memakai kebaya encim, ditemani adik Ahok, Fifi Lety Indra, dan tim pengacara. Surat itu, disebut Vero, ditulis Ahok dari dalam tahanan.

Isinya berupa alasan pihak keluarga Ahok akhirnya mencabut permohonan banding. Dalam awal suratnya, Ahok menyampaikan salam kepada seluruh relawan dan pendukung Ahok.

"Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua yang telah menjalankan proses demokrasi di mana pun berada," ujar Vero.

Pencabutan banding diajukan pada Senin (22/5) setelah tim pengacara lebih dulu memasukkan memori banding. "Intinya, ada dua kejadian. Satu, sudah menyerahkan memori banding sudah masuk di berkas. Kemudian setelah itu keluarga memutuskan setelah berdiskusi dengan kami, keluarga memutuskan mencabut. Kita hargai keputusan itu, kita dampingi," ujar pengacara Ahok, I Wayan Sudirta, secara terpisah.
(dhn/tor)

sumber

Isak Tangis Veronica Tan Saat Membacakan Surat Ahok



Jakarta, CNN Indonesia -- Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis terisak saat membacakan surat Ahok yang menjelaskan alasan mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun untuk Ahok pada 9 Mei lalu.

“Kami sebagai keluarga memutuskan untuk tidak banding bapak minta saya membacakan surat ini,” kata Veronica, saat konferensi pers, Selasa (23/5).

Saat membacakan surat itu, tidak seperti biasanya, Vero menangis di depan publik beberapa kali. Biasanya, perempuan yang menikah dengan Ahok pada 1997 menunjukkan sikap tenang dan tak emosional.

Berikut di antaranya isi surat Ahok yang dibacakan Veronica:

“Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai semua, mereka yang menjalani proses demokrasi dimana pun,
Lihat juga:Kuasa Hukum Ahok Sebut Putusan Hakim Penuh Kontroversi
“Saya banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya berterima kasih kepada saudara yang mendukung dalam bentuk kiriman bunga, kartu ucapan."

“Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima ini apalagi saya," kata dia. “Tetapi saya belajar terima semua ini jika untuk kebaikan negara."

Dia menuturkan Ahok juga mengkhawatirkan banyak orang terganggu jika relawan unjuk rasa. Walaupun demikian, Veronica menuturkan, Ahok mengucapkan terima kasih untuk unjuk rasa yang memenuhi aturan dan menyalakan lilin perjuangan.

"Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali setiap bangsa," katanya.
Lihat juga:Cabut Banding Ahok dan Sosok Tenang Veronica Tan
Tim penasihat hukum Ahok mengatakan dua alasan memori banding yang sedianya diajukan oleh gubernur non-aktif itu. Dia menyebutkan putusan hakim tidak adil.

Sebelumnya, salah satu penasihat hukum Rolas Sitinjak mengatakan alasan pertama adalah saksi pihak kliennya dikesampingkan oleh majelis hakim. Selain itu, ahli yang dihadirkan oleh Ahok pun dikesampingkan oleh majelis.

“Artinya yang diambil putusan dari situ tidak fair,” kata Rolas dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (23/5).

sumber

Ahok Minta Relawan Setop Gelar Aksi, Ini 2 Alasannya



Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta seluruh relawan dan pendukungnya tidak melakukan unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Ahok khawatir nantinya aksi itu malah dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab.

"Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa, apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita," kata Ahok dalam surat yang dibacakan istrinya, Veronica Tan, dalam jumpa pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Selain itu, Ahok mengingatkan para pendukungnya bahwa aksi seperti itu bisa mengganggu orang lain. Ahok menyebut aksi itu bisa menyebabkan kemacetan yang merugikan warga DKI.

"Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami," kata Ahok dalam suratnya.

Veronica lalu melanjutkan membaca isi surat yang intinya adalah alasan Ahok akhirnya mencabut permohonan banding. Pencabutan banding diajukan pada Senin (22/5) setelah tim pengacara lebih dulu memasukkan memori banding.
(dhn/tor)

sumber


surat Ahok yang dibacakan Veronica lebih lengkapnya bisa dilihat pada video ini Gan.



Ahok telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara, Sebuah keputusan yang diambil oleh orang berjiwa besar. Mari kita wujudkan harapan beliau untuk mengehentikan segala aksi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak hanya bu Vero yang hatinya hancur tapi juga kami semua, tapi kebesaran hati Ahok harus kita tiru.
Diubah oleh mrifai 23-05-2017 15:27
0
68.6K
794
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.