hadromi
TS
hadromi
Inilah Produk yang Pertama Kali Dijual Perusahaan Top Dunia
my First HT emoticon-Matabelo

Merintis sebuah usaha memang bukanlah perkara yang gampang. Dibutuhkan kesabaran dan ketekutan agar produk yang kita jual bisa laku dan diterima masyarakat. Dalam berwirausaha, kegagalan memang wajar saja terjadi. Yang terpenting adalah semangat pantang menyerah untuk terus berusaha supaya apa yang telah kita rintis bisa sukses suatu saat nanti.

Berbicara tentang merintis usaha, perusahaan-perusahaan top dunia ini juga punya cerita. Sebelum mereka terkenal dengan produknya saat ini, ternyata dulu mereka menjual barang yang mungkin tidak akan kamu sangka. Bahkan ada yang dulunya menjual makanan, namun sekarang malah berubah jadi produsen barang elektronik.


1. Mesin jahit (Toyota)



Saat ini dunia mengenal perusahaan Toyota sebagai salah produsen mobil ternama. Bahkan Indonesia sendiri menjadi negara yang paling banyak mengimpor mobil dari perusahaan asal Jepang tersebut. Namun di awal berdirinya perusahaan, ternyata Toyota lebih dulu memproduksi mesin jahit. Meskipun bidang otomotif jauh lebih menguntungkan, tetapi faktanya Toyota masih memproduksi mesin jahit hingga sekarang.

2. Seragam Nazi (Hugo Boss)



Ketika Nazi masih dipimpin Hitler dan menguasai dunia, Hugo Boss menjadi pabrik untuk pembuatan seragam mereka. Barulah ketika kekuasaan Nazi mulai mengendur, Hugo Boss sedikit mengalihkan barang produksinya.

Perusahaan ini memang sudah tidak lagi memproduksi seragam Nazi, namun mereka masih tetap menjadi merk baju tersohor di dunia. Selain baju, Hugo Boss juga memproduksi parfum.


3. Bahan makanan (Samsung)



Siapa sih yang tidak tahu perusahaan terkenal asal Korea Selatan ini? Bahkan mungkin salah satu barang elektronik anda di rumah juga bermerk Samsung. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1969 ini semakin menancapkan kukunya dibidang elektronik berkat ponsel androidnya yang mampu menyaingi iPhone.

Jauh sebelum mereka terkenal dengan barang-barang elektronik yang canggih, ternyata Samsung pernah menjual bahan makanan. Tentu saja itu terjadi pada masa awal-awal berdirinya perusahaan.


4. Rice Cooker (Sony Corporation)



Saat ini kita mengenal Sony Corporation berkat barang-barang elektroniknya yang canggih. Seperti Play Station, smartphone, hingga televisi. Ternyata barang yang pertama kali dikeluarkan Sony juga tidak jauh-juah dari barang elektronik, yakni Rice Cooker. Meski masih bergerak dibidang elektronik, sayangnya Sony sudah tidak lagi merilis Rice Cooker buatannya.

5. Sepatu boot dan kertas (Nokia)



Jika anda sudah merasakan kehidupan di awal 2000-an, setidaknya anda pernah mengetahui bagaimana ponsel Nokia begitu menjamur di masyarakat. Sebelum mengenal smartphone, Nokia begitu perkasa bahkan mampu mengalahkan pesaingnya, seperti Sony Ericsson maupun Samsung.

Walau begitu, ternyata pada masa awal berdirinya Nokia, perusahaan ini tidak memproduksi ponsel. Melainkan kertas dan sepatu boot.



sumur
Diubah oleh hadromi 23-05-2017 03:38
0
38K
215
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.