javamusicalAvatar border
TS
javamusical
Deretan Hal yang Bikin Smartphone Agan Cepet Rusak

Zaman sekarang tuh manusia udah gak bisa lepas dari smartphone Gan, ya kan? Kemana-mana selalu liat smartphone, di kereta liat smartphone, dikantor liat smartphone, dirumah liat smartphone, bahkan ketika di kamar mandi-pun mmasih sempet-sempetnya liat smartphone. Udah kayak salah satu bagian dari tubuh, smartphone kini menjadi partner yang tak bisa dipisahkan oleh manusia modern saat ini.
Tapi namanya yang berlebihan itu gak baik lho. Negatifnya, penggunaan smartphone yang berlebihan selain bikin mata cepet lelah dan konsentrasi jadi terganggu (contoh: lagi dijalan) penggunaan yang berlebihan bisa jadi boomerang bagi smartpphone Agan sendiri loh.. Yang mana bisa bikin cepet rusak. Nah kalau smartphone Agan cepet rusak gimana mengatasi keperluan lain seperti berkomunikasi dengan keluarga atau orang-orang kantor? Bisa kerepotan nanti.
Nah melalui trit ini, TS mau kasih informasi hal-hal apa aja yang bikin smartphone itu cepet rusak. Biar kedepannya Agan jadi lebih waspada.
Yuk Baca!
Keseringan Maen Game

Maen game memang mengasyikan, dengan banyaknya game-game seru yang bertebaran di playstore tentu bikin makin orang terus-terusan doyan main game di smartphone. Tapi tau gak Gan? Main games keseringan ternyata salah satu penyebab bikin smartphone cepet rusak loh.. Karena ketika Agan lupa waktu seketika langsung dapat mengakibatkan suhu baterai meningkat. Kalau dibiarkan terus-menerus, smartphone bakal cepat rusak terutama dibagian baterai dan prosesornya.

Males Nutup Aplikasi

Buka Facebook abis liat Instagram, setelah itu tutup Instagram buat liat Path, abis liat Path giliran buka Twitter, ada notifikasi masuk langsung buka Whatsapp, gitu-gitu aja terus biasanya yang dilakuin masyarakat modern saat ini. Dan tau gak Gan? kebiasaan menumpuk aplikasi seperti ini nyatanya bikin smartphone cepet rusak loh. Dengan menumpuk banyak aplikasi pada smartphone akan berdampak pada daya baterai smartphone Agan, daya baterai bakal cepat habis dan bakal bikin smartphone Agan jadi cepat rusak.

Lupa Mematikan Fitur Seperti Location

Hal selanjutnya yang bikin smartphone cepet rusak adalah kita lupa mematikan hal-hal yang sepele, seperti WiFi, Location atau Bluetooth. Yang mana seperti yang kita ketahui sama-sama kebiasaan umum yang terjadi saat kita lupa mematikan WiFi adalah ketika berada di Kantor atau kampus yang meeluber WiFinya terus lupa matiin ketika udah pulang. Atau Location yang sering dinyalain oleh orang-orang yang pengen menggunakan aplikasi transportasi online atau pengen update lokasi di media sosial dan kemudian lupa mematikannya kembali. Nah salah satu kebiasaan buruk yang bisa bikin smartphone jadi cepat rusak adalah lupa mematikan fitur seperti WiFi atau Bluetooth yang disebutin diatas. Alasannya, saat tak berada pada jangkauan koneksi maka smartphone Agan akan terus terprogram dengan bakal terus mencari koneksi yang berakibat pada bekerja terlalu kerasnya baterai smartphone untuk menyuplai daya yang dibutuhkan yang tentunya bikin smartphone Agan jadi rusak.


Main Smartphone Saat Ngecharge

Memang harus diakui saat kita terlalu asyik dengan smartphone kita jadi lupa waktu, dan kita tidak bisa lepas smartphone dari genggaman kita. TS pun kadang juga begitu, dulu sangat suka sekali memainkan game dan browsing di smartphone walaupun dalam keadaan masih di cas. Tapi nyatanya kebiasaan ini bikin smartphone kita jadi cepet rusak, gimana enggak? Saat smartphone kita sedang dimasuki listrik tapi secara bersamaan smartphone juga mengeluarkan listrik. Tentu hal ini membahayakan kan Gan? banyak kejadian yang mengakibatkan smartphone jadi meledak karena melakukan kebiasaan ini. Duh, ngeri banget kan? Makanya segera tinggalin kebiasaan ini biar smartphone Agan jadi awet.

Berbagi Pengalaman TS

Nah dalam trit ini TS juga pengen bagi-bagi pengalaman nih Gan, pengalaman TS selama make smartphone dari Meizu ini yaitu M5 Note yang bikin kebiasaan buruk kita diatas bisa teratasi. Karena dengan harga yang cukup terjangkau, Meizu M5 Note ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk memainkan game-game berat dan gak perlu khawatir lagi akan daya karena M5 Note punya kapasitas penyimpanan daya yang besar yaitu 4000 mAh yang bikin gak bakal cepet ngecas dan makin puas mainin smartphone.Pokoknya puas banget deh pake Meizu M5 Note ini.

Nah itu dia deretan kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasa dilakukan yang nyatanya bikin smartphone bisa cepet rusak. Punya pandangan lain Gan? komeng yuk, yang terindah bakalan TS taro di Pejwan.

Thanks Kaskuser

0
58.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.