souja1234
TS
souja1234
Apakah Minum Susu Di Malam Hari Lebih Sehat Daripada Malam Hari?
Halo Sobat Souja, susu merupakan minuman padat nutrisi dan gizi. Sehingga kamu disarankan untuk rutin meminumnya demi menunjang kesehatan tubuh.


Meski kamu menderita intoleran terhadap laktosa, tetap ada jenis susu nabati seperti susu kedelai atau susu kacang almond yang bisa kamu minum. Dan manfaat dari susu ternyata bisa diserap tubuh secara maksimal tergantung waktu kamu meminumnya.


Berikut adalah penjelasan tentang waktu yang tepat untuk minum susu.


• Jika kamu menginginkan lebih banyak asupan protein saat sarapan, maka minumlah susu di pagi hari. Selain kalsium dan protein, susu juga mengandung potasium, magnesium, fosfor, dan vitamin.


• Saat kamu sering berolahraga di pagi hari, maka ada baiknya kamu minum susu di saat yang sama. Sebab tulang dan otot membutuhkan kalsium dan protein untuk mendukung kegiatan olahraga tersebut.


• Salah satu cara termudah untuk mengekang nafsu makan sepanjang hari adalah dengan minum susu saat pagi. Tapi jika kamu ada orang yang mudah kembung saat bangun tidur, maka hindarilah minum susu di waktu ini.


• Kamu sering menderita insomnia? Minumlah susu hangat sebelum tidur. Sebab susu akan membuatmu tenang dan tidur jadi nyenyak.


• Minum susu di malam hari juga bisa menjadi cara untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Sebabnya susu mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang akan membantu otak melepaskan serotonin dan membuatmu jadi rileks.


Well, minum susu di pagi atau malam hari memiliki manfaatnya masing-masing sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sebaiknya kamu minum susu dalam keadaan hangat karena dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Dan batasi minum susu hanya sebanyak 150-200 ml per hari.

Sumber : [url]https://soulofjakarta.com/index.php?modul=apakah-minum-susu-di-malam-hari-lebih-sehat-daripada-malam-hari?.html&kat=3&id=MTMyMTc=[/url] (soulofjakarta.com)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.5K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.