cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Habib Rizieq: Saya Jaminannya, Kyai Khaththath Tak Punya Rencana Makar


Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab meminta kepada pemerintah, dalam hal ini pihak kepolisian, agar segera membebaskan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad al Khaththath dan kawan-kawan yang ditangkap sejak Jumat (31/3) lalu dengan tuduhan makar.

"Saya jadi jaminannya, Kyai Khaththath tidak pernah merencanakan makar, beliau tidak pernah punya rencana untuk menggulingkan pemerintah," ujar Habib saat pengajian bulanan di Markaz Syariah Petamburan Jakarta, Ahad (2/4).

Selama ini, Habib Rizieq mengaku sering melakukan pertemuan dengan al Khaththath. "Berkali-kali rapat dengan saya, justru beliau yang selalu mengingatkan agar setiap aksi jangan sampai terjadi tindakan anarkis," ujarnya.

"Saya tahu Kyai Khaththath kok, beliau pejuang Islam sejati, beliau pembela negeri yang cinta NKRI," tambahnya.

Oleh karena itu, Habib Rizieq meminta pemerintah untuk jangan lagi ada kriminalisasi dan makarisasi ulama, "Itu tudahan yang mengada-ada," ucapnya.

Ia menyerukan kepada umat Islam untuk terus membela ulama khususnya kepada KH Muhammad al Khaththath yang saat ini kita minta segera dibebaskan. Ia juga meminta kepada semua pihak agar mengedepankan dialog dalam setiap permasalahan.

"Tetapi kalau Kyai terus ditangkapi, jangan sampai umat dimana-mana nanti marah. Kita para habib dan ulama selalu meredam, menyabarkan umat, tetapi kalau ulama terus menerus dikriminalisasi, dilakukan pembunuhan karakter, dihina-hina, jangan salahkan umat kalau nanti marah dan mengambil keputusan sendiri-sendiri," jelas Habib Rizieq.

red: adhila

cekidot

Apa2 kriminal​isasi ulamaemoticon-Big Grin
Apa2 makarisasi ulamaemoticon-Big Grin
Diubah oleh cukur.rambu 04-04-2017 20:08
0
43.9K
429
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.