News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591e325eddd770ce798b4567/pengacara-ungkap-penyebar-dugaan-chat-mesum-habib-rizieq-dengan-firza
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza SELASA, 16 MAY 2017 16:20 JawaPos.com - Pelaku penyebaran dugaan chat berkonten pornografi antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dengan tersangka kasus makar Firza Husein rupanya sudah diketahui. Kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya sudah mengantongi orang yang menyebarkan chat masum tersebut. Menu
Lapor Hansip
19-05-2017 06:46

Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza

Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
SELASA, 16 MAY 2017 16:20

JawaPos.com - Pelaku penyebaran dugaan chat berkonten pornografi antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dengan tersangka kasus makar Firza Husein rupanya sudah diketahui. Kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya sudah mengantongi orang yang menyebarkan chat masum tersebut.

Menurutnya, hal itu diketahui pada saat ada warga Surabaya bernama Philip melaporkan ke Polda Jawa Timur beberapa waktu lalu. Dalam laporannya Philip mengaku akun media sosialnya telah disalin atau dikloning oleh seseorang dengan nama Steven Jong.

"Jadi pelakunya adalah Steven Jong orang Surabaya, chat mesum diunggah di akun dia," ujar Kapitra dalam konfrensi pers di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (16/5).

Kapitra juga menegaskan enggan mencari pelaku tersebut. Karena hal itu sudah masuk ke ranah pihak kepolisian. Dia pun berharap Polda Jawa Timur ‎bisa melakukan pengejaran terhadap Steven Jong. Karena dia adalah orang yang pertama kali menyebarkan dugaan chat berkonten pornografi itu.

"Harusnya Polda Jawa Timur kan mengejar (Steven Jong), dan seharusnya diperiksa," katanya.

Oleh sebab itu, Kapitra menilai ada keanehan dalam kasus yang menjerat Habib Rizieq ini. Pasalnya dalam kontruksi hukum sudah sangat jelas orang yang menyebar atau mendistribusikan pasti diperiksa untuk memberikan keterangan kepada pihak kepolisian. Namun ini malah sebaliknya, orang yang diduga ada di chat mesum itu Habib Rizieq dan Firza Husein malah terus mondar mandir diperiksa Polda Metro Jaya. "Jadi ini penegakan hukum sudah sangat rancu," pungkasnya.

Sekadar informasi Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus tersebut berdasarkan laporan polisi nomor: LP/510/I/2017/PMJ/ Dit Reskrimsus terkait dugaan penyebaran percakapan berkonten pornografi yang mengatasnamakan Habib Rizieq dan Firza Husein.

Dalam laporan itu, dicantumkan screen shot percakapan bermuatan pornografi yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq dengan Firza.
http://www.jawapos.com/read/2017/05/...q-dengan-firza


Polisi Ketahui Identitas Penyebar Chat Diduga Rizieq Shihab-Firza
30 Jan 2017, 18:26 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Publik heboh dengan beredarnya gambar porno dan chat berbau mesum yang disebut dilakukan pemimpin FPI Rizieq Shihab dan tersangka dugaan makar, Firza Husein. Polisi pun langsung bergerak cepat menelusuri siapa penyebar konten tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, pihaknya sudah mengantungi identitas beberapa pelaku. Namun, Argo enggan membeberkan siapa identitas penyebar konten pornografi yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein.

"Sudah teridentifikasi. Lebih dari satu (akun atau pelaku)," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/1/2017).

Argo menuturkan, Polda Metro Jaya sejauh ini belum menerima laporan kepolisian dari pihak Rizieq Shihab maupun Firza. Kendati demikian, polisi tetap bisa melakukan penyelidikan. Sebab, kasus tersebut terkait konten pornografi dan bukan kategori delik aduan.

"Kami mendapatkan informasi yang diperoleh anggota dengan cyber patrol. Kami membuat laporan model A atau kami menunggu laporan," tutur dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu menyangkal reaksi cepat polisi karena kasus ini menyeret nama tokoh besar. Dia beralasan, penyelidikan dilakukan sesegera mungkin karena kasus ini meresahkan masyarakat.

"Kalau membuat resah gimana? Pornografi kan meresahkan masyarakat," ujar Argo.

Dalam kasus Rizieq Shihab, polisi akan menjerat para pelaku dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Selain itu, polisi juga bisa menambahkan hukuman berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, membantah pelaku chat berbau pornografi yang telah tersebar di dunia maya itu adalah kliennya.

Ia mengatakan, Rizieq sudah tidak memegang ponsel lagi sejak aksi 411 pada Jumat, 4 November 2016. Sebab, Rizieq Shihab mengetahui ponselnya telah disadap dan dikloning orang lain. Banyak pesan yang terkirim dari nomor kontak Rizieq, padahal ponselnya sedang tidak aktif.

"Ini jelas-jelas penghancuran agar Habib itu ditinggalkan oleh umatnya. Tapi justru terbalik, kalau seperti ini umat tambah cinta sama Habib. Malah kompak," ucap Kapitra.

Dari beberapa potongan gambar percakapan yang tersebar diketahui percakapan tersebut dilakukan pada Agustus 2016 atau tiga bulan sebelum aksi damai 411 digelar.
http://news.liputan6.com/read/284162...q-shihab-firza


Penyebar Chat Pornografi Habib Rizieq & Firza Husein Diburu Polisi
Rabu, 17 Mei 2017 - 00:11 wib

JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya tengah memburu pelaku penyebar chat atau percakapan pornografi antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

"Kita (masih) cari (penyebar chat pornografi) tapi belum menemukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 16 Mei 2017 malam.

Dalam hal ini, Firza Husein telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan video chat mesum dengan Habib Rizieq Shihab setelah dilakukan pemeriksaan selama 12 jam, pada hari ini.

Menurut Argo, sebelum mencari lebih jauh penyebar chat pornografi lewat media sosial, pihaknya masih fokus terlebih dahulu terhadap penyelesain perkara terhadap Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Yang terpenting, bagaimana kasus (pornografi) ini naik (terlebih dahulu)," ujar Argo.

Firza ditetapkan tersangka setelah penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup kuat. Sehingga proses penyelidikan kasus ini dinaikkan ke tingkat penyidikan.

Sementara itu, terhadap Habib Rizieq Shihab, polisi meminta agar kembali ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Pasalnya, saat ini, Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi setelah sempat singgah di Malaysia.
http://news.okezone.com/read/2017/05...-diburu-polisi

-------------------------

"Ngono yo ngono ning ojo ngono"...

untung aja pak Kapolri nggak tau artinya, soalnya dia orang Sumatera.
kalo pak Jokowi, karena dia orang jawa Solo, pasti paham maksudnya!



emoticon-Ngakak:
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:48
ad pny fotony?
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:49
mantaaaaaf....makin seru nih ceritanya emoticon-Wakaka
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:51
Memang harusnya begini, penyebarnya dulu yang ditangkap dan ditanya2.

Kenapa harus habib yang dicari-cari?

Oh ini toh alasannya. emoticon-shakehand


0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:51
maksud agan TS apa sihemoticon-Betty
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:53
Lah itu berita yg wereng tahu penyebar skrinsut palsu itu udah sejak januari toh? Kemarin bilang nggak tau, nyalahin onanimos.

Gimana sih.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:55
Kasus hoax fitnah buat habib rizieq diseriusin bgt ama polisi emoticon-Traveller
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:55
ayo tangkep pelaku penyebarnya
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 06:59
kasus chat mesum bibib mah kasus abal2, yg bener tuh kasus yg dilaporin sama sukma wati.
tapi yg di blow up besar2an malah kasus yg abal2.....emoticon-No Hope
profile-picture
.co.cc17baik memberi reputasi
1 1
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:01
pastilah orang dari geri*dr* dan pk* pelakunya

udah nggak berguna nih orang , mending dihabisin aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:06
anynomous gang berapa tuh, belajar dulu bahasa inggris yang benar emoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By temonoid
Memang harusnya begini, penyebarnya dulu yang ditangkap dan ditanya2.

Kenapa harus habib yang dicari-cari?

Oh ini toh alasannya. emoticon-shakehand




0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:09
Steven lg namanya.. kmrn si rasis skrg tukang fitnah :dor
Diubah oleh xinophobia
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:13
potonya mana?
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:15
Menurut Argo, sebelum mencari lebih jauh penyebar chat pornografi lewat media sosial, pihaknya masih fokus terlebih dahulu terhadap penyelesain perkara terhadap Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Yang terpenting, bagaimana kasus (pornografi) ini naik (terlebih dahulu)," ujar Argo.



Yah! Namanya juga ANJING! gimana menurut perintah majikan aja harus nurut emoticon-Najis



Polda Bali Tidak Bisa Lanjutkan Kasus Munarman

DENPASAR - Kepolisian Daerah (Polda) kesulitan melanjutkan kasus dugaan pemfitnahan pecalang yang dilakukan oleh juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Kepolisian beralasan sampai saat ini kesulitan menangkap tokoh utama kasus ini, Hasan Ahmad.

"Untuk kasus Munarman tidak bisa dilanjutkan karena tokoh utama atau tersangka utama, yaitu saudara Hasan Ahmad belum tertangkap. Kami sudah mencari ke rumahnya di Malang, namun yang bersangkutan juga tidak ada," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Senin (15/5/2017).

Dia menjelaskan, sejak ditetapkan sebagai tersangka, Hasan Ahmad sampai saat ini belum pernah diperiksa. Bahkan Polda Bali juga sudah mengeluarkan DPO terhadap Hasan Ahmad pada Februari 2017. "Kasus ini menggunakan Undang-Undang ITE. Jadi kami tidak bisa mengambil Munarman dulu. Yang diproses terlebih dahulu itu pengunggah video tersebut," paparnya.

Diketahui Hasan Ahmad telah mengunggah video berdurasi 1 jam 24 menit tentang FPI yang mendatangi kantor salah satu media televisi di Jakarta. Dalam video tersebut Munarman menyinggung tentang pecalang.

sumber



Yg di polda metro otaknya msh ke selip di bo'ol ahok emoticon-Busa:


Gagal fokus!,,Polda Metro butuh Aqua?? emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh sniper2777
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:17
lah polisi udah tau identitasnya to sejak jauh hari ? lha kemarin kok bilang sulit dilacak karena anonymous ?
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:27
yang ini ngomong gitu yang itu ngomong gini
drpd ngebacod aja mending suru pulang dulu tuh banci kaleng.
curutnya aja ga ada dimari kacung nya kok pada kepanasan.
dr situ aja udah nunjukin ada yang ga beres, ga usah cari pembenaran. emoticon-Cool
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:37
Quote:Original Posted By chayanku
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
SELASA, 16 MAY 2017 16:20


"Ngono yo ngono ning ojo ngono"...

untung aja pak Kapolri nggak tau artinya, soalnya dia orang Sumatera.
kalo pak Jokowi, karena dia orang jawa Solo, pasti paham maksudnya!



emoticon-Ngakak:


apanya yang diungkap? isinya sama aja kayak youtube klonengan dibawah emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By temonoid
Memang harusnya begini, penyebarnya dulu yang ditangkap dan ditanya2.

Kenapa harus habib yang dicari-cari?

Oh ini toh alasannya. emoticon-shakehand




0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:38
Quote:Original Posted By reborn.sr
kasus chat mesum bibib mah kasus abal2, yg bener tuh kasus yg dilaporin sama sukma wati.
tapi yg di blow up besar2an malah kasus yg abal2.....emoticon-No Hope


yang blow up bukan polisi tong, tapi netizen dan media
berita esek esek masih primadona
tau sendiri pas pertama kali diposting di kaskus langsung jadi hot trit berhari hari emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:40



Memangnya penyebar video Ariel yg dipenjara? emoticon-Bingung
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:41
ini berita mana yang bener ya...jadi bingung ane...emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengacara Ungkap Penyebar Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza
19-05-2017 07:42
Quote:Original Posted By bani.serbet


yang blow up bukan polisi tong, tapi netizen dan media
berita esek esek masih primadona
tau sendiri pas pertama kali diposting di kaskus langsung jadi hot trit berhari hari emoticon-Ngakak


kasus esek2 ini belum tentu bener, harusnya yg di proses tuh yg mem blow up kasus ini, cuma polisi udah sakit hati sama bibib, jadinya kasus2 bibib yg lain pada tenggelem semua.....emoticon-No Hope
profile-picture
.co.cc17baik memberi reputasi
1 3
-2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia