guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
Deretan Inovasi Terbaru Google yang Wajib Agan Nantikan
Hari gini siapa sih yang gak tergantung dengan yang namanya Google? Buat ente-ente pencinta Google mesti tau kalau hari ini Google kembali mengumumkan beberapa update terkait fitur-fitur inovasi terbaru mereka dalam gelaran tahunan Google I/O Gan. Ada inovasi apa lagi sih yang bakal bikin pencinta Google kegirangan? Cekidot Gan!

Google Lens



Google Lens merupakan teknologi yang memungkinkan kamera ponsel mengenali detail objek di dunia nyata cukup hanya dengan memindai objek tersebut dengan kamera ponsel. Misalnya aja kalau Agan mengarahkan kamera ke sebuah tanaman, maka Agan bisa tahu nama dari spesies tanaman tersebut. Atau misalnya Agan bisa melihat informasi detail sebuah restoran hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke restoran tersebut.

Headset VR tanpa smartphone



Google mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan headset VR yang bisa berfungsi tanpa smartphone atau perangkat komputer. Dengan begini pengguna akan semakin dimudahkan untuk merasakan sensasi dunia VR. Saat ini Google belum memberikan tanggal pasti kapan headset VR ini akan dikeluarkan dan hanya mengatakan bahwa Headset VR ini akan segera hadir. Jadi ya harap bersabar ya Gan. emoticon-Ngakak (S)

Android Go



Google juga merilis program Android Go ,sebuah versi sistem operasi mobile yang dibangun untuk perangkat entry level. Sistem operasi ini katanya akan mengoptimasi penggunaan data. Dengan memori minimal 512 MB, dan semua aplikasi di dalamnya pun akan dioptimasi agar tidak terlalu boros memakai memori dan bandwidth.

Google Photos



Google juga menghadirkan inovasi baru pada aplikasi Google Photos. Dengan teknologi Suggested Sharing, aplikasi ini akan merekomendasikan pengguna untuk membagi foto dengan orang yang dikenali pada foto tersebut. Gak cuma itu, ada juga sentuhan inovasi shared Libraries yang memungkinkan keluarga mengumpulkan foto dengan lebih mudah. Google juga bilang nih kalau kedepannya akan menghadirkan teknologi yang bisa menghapus secara otomatis objek yang tak diinginkan dalam gambar.





Android O



Google merilis program preview dari Android O. Pada android O, nantinya pengguna akan lebih mudah melihat notifikasi pada aplikasi. Selain itu akan ada desain emoticon baru, serta smart text selection yang bisa membantu pengguna untuk cepat membalas chatting pengguna lain.

Google for Jobs



Google juga akan meluncurkan layanan baru bernama Google for Jobs di mana layanan ini bisa memperhitungkan banyak hal. Dari minat pribadi, waktu berangkat ke kantor hingga memberikan lowongan pekerjaan yang sesuai.

sumbersumbersumber

Diubah oleh guritamerah 18-05-2017 10:09
0
30.3K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.