guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
Lumos, Solusi Bersepeda Biar Makin Aman


Keamanan berkendara harus didukung dengan kelengkapan lampu pada kendaraan. Seperti mobil yang punya lamu indikator seperti lampu rem, nampaknya sepedaa juga butuh nih Gan.

Agan yang sering bersepeda ke kantor atau ke tempat lain pasti sering merasa bersepeda di jalan raya bisa menjadi alat transportasi yang cukup berbahaya. Selain karena harus bersaing dengan kendaraan bermotor, saat malam hari sepeda hanya dilengkapi lampu penerangan biasa. Sepeda gak punya lampu indikator tanda pengereman, hal ini bisa berbahaya juga bagi pengendara sepeda maupun pengendara yang lain.



Solusi hal ini datang dari sebuah helm sepeda yang diberi nama Lumos. Helm ini didesain dengan lampu rem berwarna merah untuk pengendara sepeda, juga dilengkapi dengan lampu sen untuk ke kanan dan kiri yang berwarna kuning. Lampu indikator ini fungsinya persis dengan lampu-lampu yang ada di kendaraan bermotor.



Lumos yang dirancang oleh Jeff Chen dan Ding Eu-wen ini sudah masuk dalam tahap pembuatan Gan, setelah mereka berhasil menggalang dana sebesar 800.000 dollar di Kickstarter pada Juli lalu. Helm ini kontrolnya menggunakan sebuah remote wireless kecil yang disematkan di setang sepeda.



Remot ini juga dilengkapi dengan akselerometer yang akan menyalakan lampu rem jika mendeteksi pengereman. Helm ini dilengkapi juga dengan aplikasi iOS yang bisa memonitor baterai dan remot kontrol, aplikasi ini akan memberi notifikasi kalau Agan perlu mengisi baterainya. Untuk aplikasi Androidnya akan segera menyusul.




Helm ini dibandrol dengan harga 169 dollar atau sekitar 2 jutaan rupiah.



Buat anak sepeda, mungkin tertarik punya bir lebih aman melesat di jalan raya.



Nabung aja dulu!

:emoticon-Cendol Gan


Diubah oleh Kaskus Support 04 17-05-2017 10:57
0
27K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.