Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5915b26b9478685c098b456b/share-tanda-tanda-krisis-kah
Investasi yang terbaik adalah properti, Tetapi jepang memberi pelajaran, Bahwa nilai propertinya turun drastis sekitar separuh dari tahun 2008 Semoga tidak terjadi, Tapi saya lihat di kota-kota besar, Banyak rumah dan toko dijual, disewakan, Tetapi belum laku-laku Kenapa? Karena harganya tinggi, Dan harga pasarannya memang juga sudah tinggi, Kalau diapraisal juga segitu Semisal harga rumah di tahu
Lapor Hansip
12-05-2017 20:02

(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?

(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?



Investasi yang terbaik adalah properti,

Tetapi jepang memberi pelajaran,
Bahwa nilai propertinya turun drastis sekitar separuh dari tahun 2008

Semoga tidak terjadi,
Tapi saya lihat di kota-kota besar,
Banyak rumah dan toko dijual, disewakan,
Tetapi belum laku-laku

Kenapa?

Karena harganya tinggi,
Dan harga pasarannya memang juga sudah tinggi,
Kalau diapraisal juga segitu

Semisal harga rumah di tahun 2006 harga 160 juta,
Sekarang sudah 1,2 Milyar,
Kalau DSR perbankan 30%,
Gajinya harus sekitar 50 jutaan

Tidak banyak yang memiliki gaji tsb,
Orang usaha pun tidak banyak yang penghasilan bersihnya segitu

Ditarik lebih panjang lagi,
Ketika yang mengajukan kredit usaha atau KPR gagal bayar dan dilelang jaminannya rumah/toko/gudang,
Banyak yang tidak laku dilelang dengan harga pasar,
Akhirnya lelang ke-3 atau ke-4 baru laku,
Itupun 50% - 70% dari harga pasar

Nah siapa yang melunasi sisa kreditnya?

Semisal seseorang memiliki toko/rumah harga Rp 1 Milyar,
Kredit kpr/kredit usahanya macet,
Rumah/toko tsb dilelang, dan cuma laku 600 juta,
400 juta siapa yang nanggung?
Profit bank,

Itu kalau 1-2 case,
Kalau banyak?
Kalau profit bank sudah tidak bisa mencukupi menutup yang macet?

Itu 1 bank,
Kalau banyak bank?

Kelemahan kapitalisme...
Yang menuntut tiap tahun untungnya harus naik, naik, naik terus...
Sampai kapan?
Sampai alam membuat keseimbangan baru


Quote:
Artikel Saya yang lain gan:


Cara Meningkatkan IPK dari 2 Koma, menjadi 3 Koma

Mengenal Macam-Macam Kredit di Bank [Jangan Sampai Ketipu Bunga Yg Katanya Murah Gan]

Cara Agar Mahasiswa Bisa Liburan ke Singapura n KL dengan Uang Sendiri




Quote:
Thread Saya yang lain gan:

Thread - Thread di Kaskus
Diubah oleh leeshemin
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
13-05-2017 00:30
Harusnya kita kompak jangan beli rumah, nanti kan gak laku, terus harga turun
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
13-05-2017 00:36
Quote:Original Posted By leeshemin
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?



Investasi yang terbaik adalah properti,

Tetapi jepang memberi pelajaran,
Bahwa nilai propertinya turun drastis sekitar separuh dari tahun 2008

Semoga tidak terjadi,
Tapi saya lihat di kota-kota besar,
Banyak rumah dan toko dijual, disewakan,
Tetapi belum laku-laku

Kenapa?

Karena harganya tinggi,
Dan harga pasarannya memang juga sudah tinggi,
Kalau diapraisal juga segitu

Semisal harga rumah di tahun 2006 harga 160 juta,
Sekarang sudah 1,2 Milyar,
Kalau DSR perbankan 30%,
Gajinya harus sekitar 50 jutaan

Tidak banyak yang memiliki gaji tsb,
Orang usaha pun tidak banyak yang penghasilan bersihnya segitu

Ditarik lebih panjang lagi,
Ketika yang mengajukan kredit usaha atau KPR gagal bayar dan dilelang jaminannya rumah/toko/gudang,
Banyak yang tidak laku dilelang dengan harga pasar,
Akhirnya lelang ke-3 atau ke-4 baru laku,
Itupun 50% - 70% dari harga pasar

Nah siapa yang melunasi sisa kreditnya?

Semisal seseorang memiliki toko/rumah harga Rp 1 Milyar,
Kredit kpr/kredit usahanya macet,
Rumah/toko tsb dilelang, dan cuma laku 600 juta,
400 juta siapa yang nanggung?
Profit bank,

Itu kalau 1-2 case,
Kalau banyak?
Kalau profit bank sudah tidak bisa mencukupi menutup yang macet?

Itu 1 bank,
Kalau banyak bank?

Kelemahan kapitalisme...
Yang menuntut tiap tahun untungnya harus naik, naik, naik terus...
Sampai kapan?
Sampai alam membuat keseimbangan baru




Krisis si jangan sampe deh.
Palingan property bubble lage.


Tapi gak tau kalo kodok keukeuh maksain bikin infra yaw.
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
14-05-2017 16:54
Quote:Original Posted By leeshemin


Kelemahan kapitalisme...
Yang menuntut tiap tahun untungnya harus naik, naik, naik terus...
Sampai kapan?
Sampai alam membuat keseimbangan baru



emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
14-05-2017 17:01
jdi investasi yg "bisa" klo itu terjadi apa gan?
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
14-05-2017 18:42
serem juga gan...tapi copas darimana tuh gan
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:09
Quote:Original Posted By setanbhatoegana
property bubble


bener gan...

Semoga aja nda terjadi..tp pasti terjadi
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:09
Quote:Original Posted By lexia
serem juga gan...tapi copas darimana tuh gan


status fb sy gan 😂😂😂😂😂
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:10
Quote:Original Posted By 8jutesehari
Krisis si jangan sampe deh.
Palingan property bubble lage.


Tapi gak tau kalo kodok keukeuh maksain bikin infra yaw.



apa tuh infra yaw gan?
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:11
Quote:Original Posted By fro.gprince
Bener nih krisis mirip di film The Big Short bneran kejadian di mamarika. emoticon-Takut mamarika yang ekonominya maju aja bisa krisis Kredit Macet apalagi negara berkembang macem Indonesia emoticon-Takut


sangat tepat gan 😥😥😥😥😥
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:13
disyukuri aja bre
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:15
Tp ekonomi lg sulit ini.grosir2 sepatu di daerah tangerang pada ngeluh sepi.gak kayak jaman sby,jualan sepatu kayak jualan krupuk
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:19
Quote:Original Posted By leeshemin



apa tuh infra yaw gan?




Infrastrukturyaw.
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:20
yoi bro.

harga senin naik.
ane gak tertarik dgn properti yg selalu sama bentuknya dan naik mulu
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 15:32
bener bre kalo dilihat dari harga properti tiap tahun terus naik tapi nggak diimbangi dgn kenaikan gaji & upah minimum,
kalo cuman jadi karyawan biasa kek ane gak kan bisa lunasin rumah dlm 10 tahun

kalo ane lihat di sekitar rumah ane emang gitu banyak rumah & ruko yg udah berbulan di jual blm laku sampe sekarang emoticon-Big Grin
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 16:14
masih aja ada yang singgung dp 0% emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 16:18
tanda tanda kiamat kali
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 16:19
oh bgtu.. y sudah mau gimn lagi.. emoticon-Cool
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 16:21
dari dulu diajarin kalo ga mampu beli ya ga usah pinjam. dan pada akhirnya berlaku juga untuk mending nabung sampe mampu daripada kredit
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 19:31
Quote:Original Posted By 8jutesehari
Infrastrukturyaw.


kl kodok apa gan?
0 0
0
(Share) Tanda-Tanda Krisis Kah?
17-05-2017 19:42
makanya soal ekonomi itu sulit, gw aja gak ngerti 100% tapi yg gw ngerti pun rasanya udah cukup bikin rumit
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia