radit.indomobilAvatar border
TS
radit.indomobil
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
Welkam to my trit, gan..
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast




Quote:


Banyak orang sering mengira bahwa Penembak Jitu adalah Sniper, padahal ada perbedaan di antara keduanya.
Walau sama-sama menggunakan skill akurasi dalam pelaksanaannya.
Lalu dimana sih letak perbedaannya?


Penembak Jitu sebenarnya memiliki istilah Sharpshooter, Marksman atau Designated Marksman, yaitu seseorang yang tugasnya menembak secara tepat dengan menggunakan tipe senapan tertentu.
Quote:


Sedangkan Sniper pada umumnya disebut dengan Penembak Runduk dalam istilah Bahasa Indonesia. Sniper terlatih sebagai ahli Stealth dan Kamuflase sedangkan Penembak Jitu tidak dilatih untuk itu.
Quote:


Penembak Jitu bedara dalam suatu Regu Infantri, karena diperlukan untuk pertempuran jarak menengah. Penembak Jitu dipasang di Tingkat Regu, sedangkan Sniper pada tingkat Batalyon dan Kompi.
Quote:


Sniper berfungsi sebagai Pengintai dan memberikan informasi lapangan yang sangat berharga. Juga memiliki efek psikologis yang kuat terhadap musuh.
Quote:


Penembak Jitu tidak memakai Kamuflase, perannya adalah untuk memperpanjang jarak jangkauan pada tingkat regu. Senapan yang digunakan memang lebih jauh jangkauannya dari senapan serbu, namun tidak lebih jauh dari senapan yang digunakan oleh Sniper.
Quote:


Penembak Jitu dapat menjangkau target hingga sejauh 800meter. Sedangkan Sniper bisa menjangkau hingga 1500 meter atau lebih. Ini dikarenakan Sniper menggunakan Senapan Runduk Bolt-Action khusus.
Sedangkan Penembak Jitu menggunakan senapan Semi Otomatis, yang biasanya berupa Senapan Tempur atau Senapan Serbu yang dimodifikasi dan ditambah Teleskop.

Quote:


Sniper telah mendapatkan pelatihan khusus untuk menguasai teknik bersembunyi, pemakaian kamuflase, keahlian pengintaian dan pengamatan serta kemampuan infiltrasi garis depan. Ini membuat Sniper meiliki peran strategis yang tidak dimiliki oleh Penembak Jitu.

Quote:


Secara umum misi Sniper dalam peperangan adalah untuk mengurangi kemampuan tempur musuh dan melemahkan mental psikologis musuh dengan cara membunuh sasaran yang bernilai tinggi seperti Perwira atau Komandan musuh.
Sedangkan Penembak Jitu berperan memperpanjang jarak jangkauan pada tingkat regu dan mengisi jeda antara infrantri biasa dengan Penembak Runduk (Sniper)
Quote:


sumur
onggkyuda
onggkyuda memberi reputasi
1
21.9K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.