Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58588020620881a6288b456d/official-lounge-samsung-galaxy-s7-s7-edge-rethink-what-a-phone-can-do
Official Lounge Samsung Galaxy S7 and S7 Edge | Rethink What a Phone Can Do Samsung baru saja mengeluarkan smartphone unggulannya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone flagship ini memiliki spesifikasi yang sama, hanya berbeda dasar pada ukuran dan bentuk layar, juga ukuran kapasitas baterai. Selintas bentuknya mirip dengan flagship tahun lalu, Galaxy S6 dan S6 Edge. Apalagi jika kita ha
Lapor Hansip
20-12-2016 07:49

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:
Official Lounge Samsung Galaxy S7 and S7 Edge | Rethink What a Phone Can Do



[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Quote:
Samsung baru saja mengeluarkan smartphone unggulannya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone flagship ini memiliki spesifikasi yang sama, hanya berbeda dasar pada ukuran dan bentuk layar, juga ukuran kapasitas baterai.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Selintas bentuknya mirip dengan flagship tahun lalu, Galaxy S6 dan S6 Edge. Apalagi jika kita hanya melihatnya dari gambar depan, seperti hampir tidak ada yang berubah. Dari melihat gambar, banyak orang mengambil kesimpulan, Samsung tidak melakukan banyak perubahan pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Tetapi ternyata dari berbagai tes, review, bahkan membongkar komponen dalamnya, banyak hal baru dan menarik yang dibawa oleh flagship nomor tujuhnya ini.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Quote:
DESAIN


Quote:Galaxy S6 terutama S6 Edge menjadi titik awal berubahnya gaya desain secara radikal dari Samsung. Ketika pada foto frontal perubahan dari Galaxy S6 ke Galaxy S7 dan S6 Edge ke S7 Edge seperti tidak terlihat, ternyata ketika device dilihat langsung dan digenggam, banyak orang baru mengerti perubahan desain yang terjadi.

Sebenarnya Galaxy S7 series lebih tebal sedikit sekitar 1mm, dari S6 series, tetapi perubahan desain pada bagian belakang yang dulunya flat atau rata, dibuat lebih melengkung, mengubah faktor ergonomik desain. Galaxy S7 dan S7 Edge malah terasa lebih lebih nyaman digenggam.

Lengkung bagian belakang pada Galaxy S7 series membuat penambahan ketebalan tidak terasa, lebih mudah diangkat dari meja, sekaligus membuat lensa kamera tidak menjadi terlalu menonjol (protruding).

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Perubahan lain pada desain adalah lapisan kaca 2.5D depan belakang yang sekarang lebih melengkung, bahkan melengkung ke semua sisi termasuk sisi atas dan bawah. Lengkungan 2.5D yang lebih lebar ini ternyata membuat device lebih mudah masuk ke dalam saku.

Layar melengkung pada Galaxy S6edge, sebelumnya sudah dianggap teknologi advance karena kesulitan pembuatannya, sekarang pada Galaxy S7 Edge, layar lengkung ini tidak hanya di sisi kiri dan kanan, juga terlihat melengkung di kedua ujung atas dan bawah, menandakan proses 3D thermoforming yang lebih maju sudah bisa dicapai.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Quote:
IP68 ANTI DEBU DAN AIR


Quote:Ingress Protection yang disingkat IP, adalah sertifikasi yang diberikan terhadap peralatan yang memiliki ketahanan terhadap kerusakan akibat kemasukan partikel padat, atau cairan, atau keduanya.

Angka pertama setelah huruf IP adalah ketahanan terhadap partikel padat, dan angka kedua terhadap cairan. Skala tertinggi dari partikel padat adalah angka 6, yang berarti device tahan terhadap kemasukan debu yang halus atau kecil. Skala tertinggi dari proteksi terhadap cairan adalah angka 9, ketahanan terhadap cairan bersuhu panas hingga 80 derajat celsius sekaligus tekanan air yang tinggi.

Dengan sertifikasi IP68 berarti Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki ketahanan terhadap kemasukan debu, dan sanggup direndam di dalam air di atas 1 meter selama beberapa waktu. Samsung menetapkan kalau device S7 series sanggup direndam sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Tentu saja Galaxy S7 bukan menjadi smartphone pertama yang tahan air. Pada Galaxy S5 dan beberapa Xperia series dari Sony, kita sudah mengenal fitur tahan air ini. Tetapi ada evolusi teknologi tahan air yang menarik yang dibawa Galaxy S7 series.

Pada Xperia series dari Sony kita sering melihat dua sertifikasi IP, IP65 dan IP68. Device tersebut baru bisa direndam ke dalam air (IP68) jika flap penutup karet benar-benar tertutup rapat. Flap karet ini menutup bagian port dari smartphone yang terbuka seperti usb port dan lubang jack headphone.

Saat penutup karet terbuka, standar IP menurun ke IP65, yang berarti device tidak boleh terendam dalam air, hanya boleh terkena hujan atau air kran yang mengalir tidak kencang. Demikian pula pada Galaxy S5, tutup baterai harus benar-benar diyakini tertutup sebelum bisa diyakinkan tahan untuk direndam dalam air.

Perbedaan proteksi IP68 pada Galaxy S7 series, pertama tidak ada lagi flap atau penutup karet yang disertakan untuk menutup port terbuka seperti USB port, lubang jack headphone maupun lubang mic. Dasar desain metal dan glass unibodi sangat berperan membantu Galaxy S7 series bisa diproteksi lebih, dengan menambahkan lapisan karet proteksi khusus pada pertemuan rangka dan penutup.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Setiap port yang terbuka seperti USB port, lubang headphone, diganti dengan material yang tahan karat dengan bahan Nikel dan Platinum. Port yang terbuka ini didesain untuk diberi lapisan karet penahan air. Bahkan pada bagian port penerima listrik ini disertakan sensor kelembaban khusus.

Jika smartphone habis terendam air, ada kemungkinan port USB ini belum kering benar, dan seperti kita ketahui jika listrik dialirkan pada port yang masih basah, ada kemungkinan terjadi korsleting. Ketika port masih basah dan kita mencoba men-charge-nya, maka proses charging akan ditolak dengan pemberitahuan port masih basah, untuk memproteksi smartphone dari hubungan arus pendek.

Bagusnya Galaxy S7 series juga dilengkapi dengan fitur wireless charging, sehingga proses charging sambil menunggu port benar-benar kering bisa tetap dilakukan dengan meletakkannya di atas wireless pod.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Kedua, ada lubang yang tidak bisa diproteksi biasa dengan pelapis karet, misalnya lubang mic. Lubang mic jika diproteksi karet, maka suara yang diterima akan terhambat/tertutup. Pada Galaxy S7, digunakan bahan Gore-tex, bahan yang dikenal di dunia adventure yang biasanya dipakai para pendaki gunung dan petualang, untuk memberi perlindungan tahan air pada sepatu, jaket, tas, dll, tetapi tetap 'breathable' atau bisa bernapas.

Bahan ini membuat perlindungan anti air satu arah, dimana air dari luar tidak bisa masuk, sementara panas, keringat dari dalam tetap bisa keluar. Dengan menggunakan bahan Gore-tex ini, lubang mic tetap terbuka, suara bisa masuk, tetapi air tidak bisa.

Inovasi ketiga menjadi bagian tahan air yang berbeda yang dimiliki device Galaxy S7 series, yang bisa jadi akan menjadi standar masa depan bagi device-device lain yang akan membenamkan fitur tahan air. Biasanya walau sebuah smartphone memiliki sertifikasi tahan air, waktu smartphone sengaja diajak untuk digunakan di area yang sangat berair, misalnya di kolam renang, atau saat berendam di bathtub, ketika layar terkena atau terendam di dalam air, fungsi touch screen otomatis freeze atau malah bergerak tidak beraturan.

Tubuh manusia 70% terdiri dari air, dan saat jari kita menyentuh layar, aliran listrik di atas layar berubah karena jari kita merupakan konduktor/penghantar listrik, dan layar sentuh mengenalinya sebagai input. Demikian pula saat air yang juga konduktor listrik mengenai layar, layar sentuh akan mengenali perubahan aliran listrik di atasnya dan melakukan proteksi dengan tidak merespons air tersebut sebagai input, untuk menghindari kumpulan air mengendalikan fungsi smartphone, sehingga tanpa sengaja akan mengaktifkan aplikasi seperti bertelepon, mengirimkan pesan, dll.

Proteksi layar sentuh ini membuat fungsi smartphone menjadi terbatas ketika terkena air, sehingga kebanyakan smartphone tahan air hanya bisa digunakan untuk memotret di dalam air menggunakan tombol hardware yang tersedia, tanpa bisa melakukan aktifitas yang bergantung terhadap input dari jari.

Galaxy S7 menggunakan chip pengontrol sentuhan layar yang baru, yang dibuat oleh Samsung sendiri, yang kini memungkinkan sentuhan jari tetap bisa dikenali saat layar terendam di dalam air. Jadi berbeda dengan kebanyakan device tahan air lain, Galaxy S7 kali ini bisa diajak berendam, berenang, sambil tetap bisa digunakan untuk aktivitas lain selain mengambil foto, seperti menonton film, browsing, membaca buku, dll.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Fitur tahan air ini juga memberikan rasa aman, untuk mereka yang banyak bekerja di lapangan, di ruang terbuka, para petualang, bahkan orang biasa sekalipun, karena berdasarkan data, salah satu penyebab kerusakan smartphone tertinggi adalah terkena air.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Quote:
MEMORY CARD


Quote:Sejak dulu keunggulan smartphone flagship Samsung yang dianggap lebih dibanding pesaingnya, iPhone, adalah baterai yang bisa diganti dan tersedianya slot memory card. Saat Galaxy S6 diperkenalkan, kedua fitur tersebut dihilangkan, dan mendapat banyak komentar dari penggemarnya.

Saat itu Galaxy S6 sebenarnya beralih menggunakan memori internal dengan standar kecepatan baru, UFS 2.0, yang lebih cepat dari memori internal yang pernah ada. Kecepatannya yang tinggi menjadi tidak seimbang ketika disandingkan dengan kecepatan memory card yang lebih rendah, dan kabarnya saat itu jika dipaksakan, memory card akan sering crash. Sebagai perbandingan internal memory UFS 2.0, kecepatan random write-nya bisa 28 kali lebih cepat dari memory card eksternal.

Pada Galaxy S7, sudah ditemukan cara bagaimana mengatasi problem tersebut, hal ini juga dimungkinkan karena penggunaan OS Android yang baru, Marshmallow. Pada OS 6.0 ini Google memang baru benar-benar membuatkan dukungan terhadap keberadaan memory card, terutama dengan membuat fitur adoptable storage, dimana memory card eksternal bisa digabungkan menjadi bagian dari internal storage.

Sebenarnya fitur adoptable storage ini lebih dimaksudkan Google untuk mendukung smartphone Android dengan keterbatasan memori internal, misalnya hanya 4 GB atau 8 GB. Ini terlihat lebih jelas karena produk Google Nexus terbaru, seperti Nexus 5X dan 6P sendiri, tidak memiliki slot memory card.

Galaxy S7 dan S7 Edge secara default tidak menyediakan fitur adoptable storage ini. Karena ketika memory card mengadopsi sistem ini, tidak akan bisa dibaca lagi seperti memory card biasa, yang bisa dipindahkan ke smartphone lain atau dibaca via card reader.

Memory card akan menjadi bagian dari internal storage dari smartphone. Setelah menjadi adoptable storage, kecepatan baca tulis memory card juga menurun, karena harus dienkripsi untuk keamanan data dengan enkripsi berstandar 128-bit AES EXT4.

Jika dirasa memory internal 32 GB tidak mencukupi dan pemilik Galaxy S7 atau S7 Edge ingin tetap menggunakan fitur ini, sebaiknya menggunakan memory card dengan kecepatan tinggi, dengan class 10 ke atas atau UHS, dan bisa menggunakan trik ini.

Tidak semua memory card yang ada harus dijadikan adoptable storage, dengan cara di atas, memory card bisa dibagi dua, sebagian untuk adoptable storage, dan sebagian tetap menjadi memory card biasa.

Internal memori berstandar UFS 2.0 di Galaxy S7 dan S7 Edge sendiri juga dienkripsi, seperti yang Google lakukan pada device Nexus 6P dan 5X. Hanya saja dari hasil tes, enkripsi ini membuat kecepatan internal memori di perangkat Nexus turun, sementara di Galaxy S7 dan S7 Edge tidak. Sepertinya para engineer Samsung sudah bisa mengatasi hambatan ini.

Pihak Samsung sendiri merasa 32GB internal memory card sudah mencukupi, dan kebutuhan data plus media, bisa di-cover oleh memory card yang bisa diterima hingga kapasitas 200 GB. Mereka melihat, kebutuhan memory card ini sebagai penyimpan data dan media yang diharap konsumen bisa dipindahkan atau menjadi backup.

Jika diperlukan, sebenarnya tanpa adoptable storage, banyak aplikasi dari internal storage bisa tetap dipindahkan ke memory card melalui application manager, hanya cara ini memang tidak bisa diterapkan untuk semua aplikasi.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Galaxy S7 dan S7 Edge, dilengkapi dengan slot hybrid. Slot ini berarti kita bisa memilih menggunakan dua lubang pada tray yang disediakan untuk Dual SIM card, atau 1 SIM card dan 1 memory card. Jika menggunakan Dual SIM card, terpaksa hanya mengandalkan memory internal saja, sementara jika ingin menggunakan memory card, maka hanya bisa menggunakan 1 SIM card.

Kebutuhan Dual SIM card ini cukup populer di negara kita, juga negara Asia lain seperti India dan China. Sedangkan di negara-negara barat, jarang dibutuhkan, karena kebanyakan setiap orang hanya memiliki satu nomor handphone. Kabar baiknya, di Galaxy S7 dan S7 Edge ini, penggantian SIM card sudah menganut sistem hot swap, cukup keluarkan tray, dan ganti kartu SIM card tanpa perlu mematikan atau me-reset smartphone untuk mengenali SIM card yang baru.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Quote:
HEAT PIPE, PENCEGAH PANAS


Quote:Prosesor smartphone sekarang semakin kencang, bahkan sanggup memainkan game-game rumit sekelas game konsol. Efeknya, prosesor ini menghasilkan panas yang tinggi. PC yang berukuran besar saja, membutuhkan kipas dan pendingin untuk mencegah prosesornya overheat atau kepanasan.

Prosesor smartphone walau menghasilkan panas yang tinggi, kekurangannya dibanding PC yang memiliki ukuran wadah yang besar, ukuran bodi smartphone sangat kompak dan dipenuhi banyak perangkat di dalamnya. Memasang kipas angin untuk menyalurkan panas keluar seperti pada PC atau notebook adalah hal yang mustahil di dilakukan pada smartphone.

Tahun lalu, walau tidak mendera produk Samsung, banyak smartphone flagship didapati mengalami overheat, sedangkan prosesor yang ada sekarang lebih cepat dibandingkan prosesor tahun yang lalu.

Walau bukan menjadi yang pertama menggunakannya, Samsung dalam Galaxy S7 dan S7 Edge, menambahkan pipa pendingin untuk menyalurkan panas dari prosesor secara cepat. Karena prosesor yang panas atau over heat selain menghasilkan panas yang tidak nyaman terasa di genggaman, juga akan otomatis menurun kinerjanya, atau yang dikenal dengan istilah throttling.

Prosesor yang panas tidak akan bisa bekerja pada kinerja maksimalnya, sehingga kecepatan komputasi akan terganggu karena prosesor terpaksa menurunkan kecepatannya untuk menurunkan panas. Hasilnya aplikasi sering tidak berjalan lancar, atau misalnya pada game akan terasa tersendat atau frame rate yang turun. Suhu yang panas juga akan berpengaruh terhadap konsumsi baterai, yang menjadi lebih boros.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Heat pipe berupa pipa pipih berbahan tembaga, diletakkan memanjang di atas prosesor. Di dalam pipa ini terdapat banyak serabut kecil kapiler yang bisa mengalirkan cairan pendingin dengan cepat. Saat melewati prosesor yang panas, cairan di dalamnya mendinginkan prosesor yang panas, kemudian menguap ketika menyerap panas dari prosesor.

Setelah menguap terjadi kondensasi di bagian ujung pipa lain yang lebih dingin, kemudian uap mengembun berubah lagi menjadi cairan dan mengalir lagi ke atas prosesor yang panas, begitu prosesnya berulang-ulang.

Untuk mendinginkan pipa dengan cepat, panas yang dibawa uap tidak hanya disimpan di dalam heat pipe. Di bagian atas dan bawah heat pipe dilapisi lembaran besar grafit dan tembaga, bahan yang dengan cepat menyerap dan mendistribusikan panas agar tersebar merata. Panas dari lembaran ini kemudian diterima body metal dan disebarkan merata di seluruh permukaan smartphone.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Dengan cara pelepasan panas ini, beberapa tes memperlihatkan, ketika Galaxy S7 dan S7 Edge digunakan intensif untuk bermain game yang memerlukan rendering kompleks dan menyita kinerja prosesor, suhu smartphone tetap bertahan di 30 derajat celcius lebih. Suhu tersebut tidak akan terasa panas bahkan hangat di genggaman. Tes suhu gaming bisa dilihat di sini.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


Biasanya pada device lain, penggunaan aplikasi yang meminta kinerja grafis tinggi, akan dengan mudah menaikkan suhu smartphone di atas 40 derajat celcius. Bersamaan dengan tes didapati juga penggunaan baterai pada kinerja tinggi grafis, Galaxy S7 lebih hemat, bahkan ketika digunakan bersamaan gear VR yang menjadikannya device untuk virtual reality yang sangat menyita kinerja prosesor dan menghasilkan panas tinggi, Galaxy S7 bisa tiga kali lebih hemat dibanding flagship sebelumnya.

Sony pada seri Xperia Z5 sebenarnya juga menggunakan liquid heat pipe, bahkan dua buah. Tetapi entah mengapa saat dipergunakan untuk merekam video 4K, setelah beberapa saat, device tetap berhenti karena overheat. Melihat kondisi ini, sepertinya distribusi panas melalui heat pipe pada Galaxy S7 dan S7 Edge lebih dirancang dengan sempurna.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2


profile-picture
anang165 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 249 dari 503
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 15:26
Quote:Original Posted By th2786
permisi..

lebih baik beli S7/S7edge atau Galaxy Note 5 ?

pertimbangan :
1. apakah galaxy note 5 bisa upgrade ke Android 7 ? dan lancar (tanpa masalah)
2. cara membedakan S7/S7edge second untuk garansi SEIN dan bukan SEIN bagaimana ya ?

terima kasih, maaf kalau salah nanya disini...


bisa update tanpa masalah,
kalo soal fitur, bagusan note 5, kalo soal spek hardware bagusan s7/s7 edge, note 5 kan pasangannya galaxy s6.
garansi sein pasti dari dusnya keliatan , kecuali beli batangan, bedain garansi sein / garansi singapur susah kyknya.
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 17:05
Gan, mau nanya..
Kenapa s7 flat saya suka hang ya jadi layar item aja. Sehari bisa 2-3 x
Hrs direstart dengan pencet tombol volume down dan power.

Dari beli langsung update ke Android 7.0
Dan aplikasi semua dari play store ga ada yang aneh2.

Kenapa yah? Annoying banget jdnya.
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 17:23
Quote:Original Posted By icecone
Gan, mau nanya..
Kenapa s7 flat saya suka hang ya jadi layar item aja. Sehari bisa 2-3 x
Hrs direstart dengan pencet tombol volume down dan power.

Dari beli langsung update ke Android 7.0
Dan aplikasi semua dari play store ga ada yang aneh2.

Kenapa yah? Annoying banget jdnya.


uda coba factory reset?
klo maish garansi bawa ke ssc aja gan
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 17:26
Quote:Original Posted By stardolphin87


uda coba factory reset?
klo maish garansi bawa ke ssc aja gan


Ooo..ya dicoba dl deh factory reset
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 19:13
bro ini edge lighting gabisa lagi ya? ane udh on-in tapi pas ada notif tetep aja ga nyala, padahal layar udh madep bawah
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 19:49
Gan . ada yg pernah ganti lcd galaxy s7 edge ? biayanya brp ya ? barusan jatuh ketiban powerbank lngsng pecah 😑
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 20:07
Quote:Original Posted By bagaspradipta
Gan . ada yg pernah ganti lcd galaxy s7 edge ? biayanya brp ya ? barusan jatuh ketiban powerbank lngsng pecah 😑


3,2 jt di samsung service gan
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 21:20
Salken agan2 semuanya. Ane pengguna baru s7 flat setelah sebelumnya pengguna s4. Kebetulan ane ngambil s7 sein 2nd dan ane dpt d harga 4jt pas ud dpt bonus cassing spigen rugged armor plus ud d ke pasang clear coat. Kira2 harga segitu kemahalan g ya gan? Oh ya gan, os s7 ane kan ud d update k nougat dan ane coba2 ganti reso hp dari 720p, fhd, dan qhd tp kok dari segi tampilan kaya g ad perubahan yah? Apakah ini bug dr os nougat?
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 21:38
Quote:Original Posted By Adityastse
Salken agan2 semuanya. Ane pengguna baru s7 flat setelah sebelumnya pengguna s4. Kebetulan ane ngambil s7 sein 2nd dan ane dpt d harga 4jt pas ud dpt bonus cassing spigen rugged armor plus ud d ke pasang clear coat. Kira2 harga segitu kemahalan g ya gan? Oh ya gan, os s7 ane kan ud d update k nougat dan ane coba2 ganti reso hp dari 720p, fhd, dan qhd tp kok dari segi tampilan kaya g ad perubahan yah? Apakah ini bug dr os nougat?

Murahhhhh bangeeeett gan. Sein harga segitu. Klo diperhatikan agak keliatan dari 720p ke qhd. Tampilan jadi kecil2 dan muat banyak view. Klo mau kliatan banget, pas dipake game

0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 21:39
Quote:Original Posted By bagaspradipta
Gan . ada yg pernah ganti lcd galaxy s7 edge ? biayanya brp ya ? barusan jatuh ketiban powerbank lngsng pecah 😑


Hmm... tau nya Harga LCD note 5 dulu 1,8jt. Tapi masih ada plus plus nya : ongkos bongkar. Trus double tape nya
Kalo harga mesin nya s7flat 2,6jt

Quote:Original Posted By baguscls
Gan mau numpang nanya ada yg tau bedanya s7 flat G935A dan G935FD itu apa ya? Ane rencana mau ngambil second

G935A untuk provider US yaitu At&t gan CMIIW
Diubah oleh agun888
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 22:06
Quote:Original Posted By mashardpro

Murahhhhh bangeeeett gan. Sein harga segitu. Klo diperhatikan agak keliatan dari 720p ke qhd. Tampilan jadi kecil2 dan muat banyak view. Klo mau kliatan banget, pas dipake game



O alah berarti emg rejeki ane kali yak, soalnya ane beli ke tmn jg sih. 😁 ohh gt gan, ane blm nyoba bwt d pake maen game sih jd g begitu ngeh perubahannya. Thx infonya gan ntr ane coba bwt maen game deh.
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 23:22
Quote:Original Posted By trafalguy
3,2 jt di samsung service gan


beeehh . Mahal kalik emoticon-Najis
Brp hari ya gan biasanya ganti ginian ?
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 23:25
Quote:Original Posted By agun888
Hmm... tau nya Harga LCD note 5 dulu 1,8jt. Tapi masih ada plus plus nya : ongkos bongkar. Trus double tape nya
Kalo harga mesin nya s7flat 2,6jt


Waduh . Semoga aja deh gak smpek 3 jt lebih
Begitu tau lcd hp ane pecah pingin muntah rasanya emoticon-Mewek
Diubah oleh bagaspradipta
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
16-05-2017 23:30
Quote:Original Posted By bagaspradipta


beeehh . Mahal kalik emoticon-Najis
Brp hari ya gan biasanya ganti ginian ?


1-2 jam an gan , klo mereka redi stok .... kmrn ada yg ngepost n ganti kena 2,8jt an ga sala gan ...
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
17-05-2017 06:30
Quote:Original Posted By fachryadhityaaa
bro ini edge lighting gabisa lagi ya? ane udh on-in tapi pas ada notif tetep aja ga nyala, padahal layar udh madep bawah


Masih bisa kok gan. Tp sepertinya ga semua apps
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
17-05-2017 08:44
Quote:Original Posted By makanduluson
Maaf sebelumnya kalo gak baca page 1 dulu atau sudah ada yang nanya, kenapa s7 edge saya suka Sound Cut Off atau suaranya sering ilang sendiri ya kalo menggunakan instagram, youtube dan semacamnya, tapi khusus pakai speaker ya, tetapi kalo pake headset gak ada masalah sama sekali, saya kira masalah hardware, tetapi pas saya cek di H/W module (*#0*#) untuk module speaker tidak ada masalah apa2, saya cek forum samsung luar memang pada mengalami hal yang sama kaya s7 edge saya, even s8 pun ada yang mengalami hal seperti ini, kira2 dari agan2 sekalian s7 dan s7 edge user ada yang pernah mengalami masalah seperti ini ? atau hanya anomaly dan kebetulan sialnya di saya emoticon-No Hope , saya sudah mencoba berbagai cara seperti soft reset factory, hard reset factory, install ulang firmware terbaru versi indonesia, tetapi tidak juga sembuh, terkadang seharian tidak terjadi tetapi besoknya terjadi, terkadang 2/3 hari sembuh, di hari ke 4 kambuh lagi, hal seperti ini random gitu, saya jadi bingung pas menjelaskan ini ke teknisi samsungnya, dan alhasil mereka juga gak ngerti kenapa.

Model : SM-G935FD
Firmware : G935FXXU1DQB7
Android : 7.0
Security Patch : 1 February 2017


bug dari bluetooth kyknya, pnya gw jg sound cut off kalo bluetooth di nyalain, sebelumnya konek ke headset wireless, pas udah ga konek, bluetooth tetep di nyalain, alhasil ngalamin jg sound cut off,setelah bluetooth di matiin, jadi normal lg

0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
17-05-2017 09:13
Quote:Original Posted By frkun


Masih bisa kok gan. Tp sepertinya ga semua apps


kaya forum s8 gan ... coba apps nya di show pop up gan ...
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
17-05-2017 10:09
Quote:Original Posted By Adityastse
Salken agan2 semuanya. Ane pengguna baru s7 flat setelah sebelumnya pengguna s4. Kebetulan ane ngambil s7 sein 2nd dan ane dpt d harga 4jt pas ud dpt bonus cassing spigen rugged armor plus ud d ke pasang clear coat. Kira2 harga segitu kemahalan g ya gan? Oh ya gan, os s7 ane kan ud d update k nougat dan ane coba2 ganti reso hp dari 720p, fhd, dan qhd tp kok dari segi tampilan kaya g ad perubahan yah? Apakah ini bug dr os nougat?

murah banget itu, hehehe emoticon-Big Grin
semoga awet S7 flat-nya gan emoticon-Shakehand2

kl gonta ganti reso sih biasanya keliatan di ruang lingkup sama quality-nya...
makin kecil reso ruang lingkupnya makin sempit. Icon2 lebih gede, font2 lebih gede...
makin tinggi reso makin luas ruang lingkupnya. Icon jadi kecil, font2 jadi muat banyak di space yg cenderung sama, jaggiez banyak berkurang, sama display jauh lebih smooth dan tajam...

urusan jaggiez sama ketajaman screen sih harus terbiasa ngeliatnya emoticon-Big Grin
paling keliatan sih biasanya di huruf2 yg mengandung sudut miring kayak W, X, V, Y, dll
kalo di FHD dia masih keliatan jaggiez alias di sisi miring ada kotak2nya gitu (bahasa teknisnya ini anti-aliasing nya rendah). Beda kalo WQHD jauh lebih smooth emoticon-Big Grin

kalo urusan di game sih balik lg ke game-nya, apakah sudah full support ke WQHD atau belum...
dan balik lagi ke hardware S7, apa sudah cukup baik render game di WQHD apa belum emoticon-Big Grin
so far ane main Real Racing 3 enakan di FHD, lebih smooth FPS-nya dibandingkan WQHD emoticon-Big Grin

cmiiw... emoticon-Ngacir
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
17-05-2017 11:14
mau nanya dong

buat yg suka foto2 pake s7, pada pake mount apa buat ditaro di tripod?
ane pake s7 edge, susah bener nyari joby yg ukuran XL emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< - Part 2
17-05-2017 11:16
Ada yang tau beli s7 flat second sein berapaan ya harganya?
0 0
0
Halaman 249 dari 503
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia