soldkeakuAvatar border
TS
soldkeaku
Mendikbud: Jangan Main-Main soal Kebhinekaan


Quote:

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengimbau semua pihak tidak bermain-main dengan kebhinnekaan tapi terlibat aktif merawat kemajemukan Indonesia.

"Harus selalu diingat dan disadari bahwa Indonesia itu majemuk, jadi jangan bermain-main dengan kebhinnekaan," kata Muhadjir di Bengkulu, Minggu (14/5/2017).

Muhadjir menambahkan memang penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, namun hal itu tidak serta merta memberikan hak bagi mayoritas untuk berbuat intoleran. Menurut dia, meski masyarakat Indonesia mayoritas Islam, namun di beberapa daerah di Nusantara, umat Muslim justru minoritas.

"Kalau kita sebagai mayoritas intoleran, bukan tidak mungkin itu dibalaskan kepada umat Muslim di mana mereka menjadi minoritas, jadi mari kita pikirkan sama-sama," katanya.

Menteri juga mengingatkan bahwa pihak yang berbuat intoleran kepada umat lain perlu dipertanyakan kehidupan beragamanya. Bila seseorang memahami agama Islam dengan baik, menurut dia tidak ada celah untuk berbuat intoleran, apalagi radikal. Karena itu, Menteri mengimbau seluruh pendidik untuk memupuk semangat toleransi di sekolah melalui peningkatan kualitas belajar mengajar.

Sumber : http://wartaekonomi.co.id/read141085...bhinekaan.html
0
5.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.