n4z1Avatar border
TS
n4z1
Sandiaga Ingin Manfaatkan Festival untuk Majukan Budaya Betawi
Sandiaga Ingin Manfaatkan Festival untuk Majukan Budaya Betawi

Jakarta - Pembuatan Kampung Betawi Setu Babakan dilakukan sebagai upaya untuk memajukan budaya Betawi di Jakarta. Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dirinya belum punya rencana untuk membuat perkampungan Betawi yang lain.

Sandiaga mengatakan ada cara lain yang dia nilai cukup efektif dalam memajukan budaya Betawi, yaitu melalui festival. Menurut pandangannya festival bisa membawa manfaat yang cukup baik.

"Sudah ada Setu Babakan, tapi sekarang yang lebih banyak dirasakan manfaatnya adalah festival," ujar Sandiaga di Kantor DPD RI DKI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Wagub yang akan mulai bekerja secara resmi pada bulan Oktober mendatang ini mengatakan, saat ini telah ada beberapa contoh pelaksanaan festival. Festival itu dia nilai mampu membawa pengaruh positif baik bagi kemajuan budaya Betawi maupun secara ekonomi.

"Kemarin ada festival Palang Pintu, festival Condet dan festival Cipayung. Ini yang menumbuh kembangkan kegiatan usaha mikro kecil menengah dan usaha ekonomi kreatif. Kita harapkan festival bisa dimanfaatkan secara optimal," sebutnya.

Selain pemanfaatan festival dalam memajukan budaya Betawi, Sandiaga juga berencana akan membangun sebuah museum Betawi. Dia mengatakan bahwa rencana masuk dalam rencana kerja yang akan dia lakukan.

"Museum Betawi adalah salah satu rencana kerja kita. Kita rencananya akan mendirikan Museum Benyamin Sueb. Ini nanti bisa menyatukan seluruh karya-karya terbaik dari seniman Betawi dan juga tentunya sebagai momentum, bukan hanya kesenian Betawi tapi juga yang bersinggungan dengan Jakarta," tuturnya.
(hld/jor)
https://news.detik.com/berita/d-3500...247.1494703218
===================


Bagus No. Gw dukung!
Emang dah lo orang cerdas,bener2 menerapkan janji kampanye.
Gak perlu repot, usaha digelar, dikasih tempat, dicariin pembeli, duduk diem aja dah.
Gak peduli mobil motor muter-muter nyari jalan karena fasilitas umum tertutup. Gak peduli ibu atau anak kecil yang sakit yang butuh segera dibawa ke dokter. Yang penting parkir motor dan mobil dadakan bisa untuk memenuhi kebutuhan harian anggota2 Ormas ntu.

Bikin festival yang banyak No. kalau perlu tiap kecamatan dibikin serentak festivalnya. Biar kelihatan meriah gitu dah. Tar tinggal diliat, maju kagak Budayanya? Atau masih tetap ada ondel2 yang dibuat ngamen?

Hadeeeehhh....

emoticon-Traveller
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.