guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
Penjambret Gak Bisa Kabur Kalau Pakai Alat Ini


Penjambretan adalah kasus kriminal yang banyak terjadi di jalan. Salah satu modus yang berbahaya adalah menjambret dengan menarik tas korban sambil mengendarai motor. Hal ini bisa membahayakan korban karena korban bisa terjatuh dan terluka. Seringkali perempuan yang menjadi korbannya Sis.



Untuk menangkap pelaku penjambretan seperti ini, sebuah perusahaan Malaysia membuat sebuah aksesoris tas yang didesain untuk menangkap basah penjambret. Namanya Handbag Dyenator, sebuah alat yang bisa digantung di tas dan alat ini bisa mengeluarkan pewarna dan asap yang bisa dikontrol jarak jauh menggunakan pesan teks.



Zat pewarna dan asap itu dibuat untuk menarik perhatian terhadap si penjambret dan menandai mereka, sehingga membuat pihak berwajib lebih mudah untuk mengidentifikasi dan menangkap penjambret sebelum mereka kabur. Tapi jika gagal menangkapnya dan sudah keburu jauh, alat ini juga dilengkapi dengan GPS, sehingga Sista bisa melacak di mana tas sista berada.



Alat ini dibuat oleh sebuah perusahaan yang biasa memproduksi alat-alat olahraga bernama Ash be Nimble, sebagai cara untuk menangkap penjambret yang sering ada di Malaysia. Target kriminal ini biasanya adalah perempuan yang berjalan sendiri. Biasanya pelaku kabur menggunakan motor dan bercampur dengan kerumunan. Hal ini membuat pelaku sulit ditemukan. Dengan Handbag Dyenator, hal ini diharapkan tidak terjadi lagi.




Sepertinya alat ini dibutuhkan juga di Indonesia nih Sis. Tapi kalau Sista pengen punya alat ini, kayaknya harus bersabar dulu. Kaena alat yang dibuat bekerja sama dengan Agensi Ogilvy ini belum tersedia untuk umum. Tapi coba aja dulu ikutan daftar tunggunya.

Gimana menurut Agan Sista? Apakah alat ini bisa berguna?


sumber
0
34.6K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.