methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Duh, Senjata Intelijen Amerika Ini Tertinggal di Toilet Delta Air
New York - Seorang agen intelijen angkatan udara Amerika Serikat meninggalkan senjata berisi peluru di toilet pesawat Delta Air yang terbang darii Manchester, Inggris, ke bandara John F Kennedy, New York, pada awal bulan ini.

Intelijen yang bertugas di pesawat dengan nomor penerbangan 221 tersebut secara tidak sengaja meninggalkan pistolnya di toilet pesawat. Pistol itu kemudian ditemukan oleh seorang penumpang.

Senjata tersebut kemudian diserahkan kepada kru pesawat yang kemudian mengembalikannya kepada intelijen itu. Insiden yang terjadi akibat keteledoran intelijen itu baru dilaporkan sang petugas ke atasannya beberapa hari kemudian.

Seperti yang dilansir Independent 7, meskipun kesalahannya sangat fatal, namun intelijen tersebut tidak dipecat. Dia hanya dipindahtugaskankan ke penerbangan lainnya beberapa hari kemudian.

Seorang sumber dari marsekal udara mengatakan bahwa intelijen itu dipekerjakan baru-baru ini dan seharusnya dicopot setelah kejadian tersebut.

"Dia melakukan kesalahan yang seharusnya berujung pada pencopotan," kata Craig Sawyer, mantan marshal.

Menurut Sawyer, jika pistol itu ditemukan oleh orang yang berniat jahat, maka itu akan membahayakan nyawa banyak orang.

Direktur Asosiasi Marsekal Udara, John Casaretti mengatakan Administrasi Keamanan Transportasi atau TSA harus memperbaiki pelatihan untuk karyawan baru.

Baca juga: Badan Intelijen AS Beberkan Cara Putin Pengaruhi Pilpres AS

"Insiden langka ini harus diselidiki secara menyeluruh dan TSA harus melakukan tindakan perbaikan yang tepat. Program pelatihan petugas lapangan dan pendampingan petugas baru harus ditingkatkan agar dapat mengurangi masalah kinerja serupa," katanya.

Maskapai Delta Air membenarkan insiden tertinggalnya senjata milik intelijen angkatan udara Amerika Serikat. Namun maskapai itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Biro Federal Marsekal Amerika Serikat telah lama dikritik karena manajemen yang buruk dan tidak memiliki laporan yang baik terkait tugas mereka, termasuk penyamaran untuk memantau dan merespons ancaman serta kinerja untuk meningkatkan keamanan.t.

https://m.tempo.co/read/news/2017/04...ilet-delta-air
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.