yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Inilah Foto Perbedaan KRL Zaman Dulu dan Sekarang, Terlihat Jauh Berbeda
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



KRL atau kepanjangan dari Kereta Rel Listrik memang menjadi transportasi favorit warga Jabodetabek untuk bepergian. Selain harganya yang murah, menggunakan KRL juga bisa lebih cepat sampai tujuan. Bisa dikatakan KRL Commuter Line menjadi solusi warga Jakarta untuk menghindari kemacetan. Dengan kondisi KRL yang nyaman serta bersih seperti sekarang, membuat orang berbondong-bondong pulang-pergi menggunakan KRL.

Sebelum KRL senyaman dan sebersih sekarang, KRL Commuter Line yang dulunya dikenal sebagai KRL Jabodetabek terlihat sangat jauh dari kata nyaman dan bersih. Mungkin buat kamu pengguna KRL Jabodetabek merasakan suasana dalam kereta yang sumpek dan jorok. Bahkan para penumpang yang bergelayutan di samping dan di atas kereta menjadi pemandangan yang sangat biasa. Tak hanya itu, di bagian dalamnya pun KRL zaman dulu terlihat sangat kumuh dan kotor. Masih banyak ditemui pedagang yang menjajakan jualannya, serta para pengamen yang berlalu lalang di dalam kereta.

Namun setelah perubahan besar-besaran pada PT. KAI, semua pemandangan kumuh dan kotor tersebut dirombak dan dibenahi menjadi KRL Commuter Line seperti sekarang. Kereta yang beroperasi di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok ini sekarang menjadi transportasi andalan yang bersih dan nyaman. Bahkan banyak orang yang biasa menggunakan kendaraan pribadi beralih menggunakan KRL Commuter Line. Nah, di bawah ini ada beberapa foto perbedaan KRL zaman dulu dan sekarang.

Spoiler for Terlihat saat memasuki gerbong KRL zaman dulu masih tidak beraturan, terlihat perbedaannya dengan KRL sekarang yang lebih tertib:


Spoiler for Zaman dulu orang-orang masih diperbolehkan berjalan-jalan di atas rel ketika KRL datang:


Spoiler for Dulu topeng monyet pun diperbolehkan masuk ke dalam gerbong KRL, masih jauh dari kata nyaman:


Spoiler for Kondisi di dalam gerbong KRL ekonomi terlihat sangat berbeda dengan kondisi KRL sekarang:


Spoiler for Para penumpang KRL zaman dulu rela bergelayutan di depan kereta, sangat jauh dari kata aman:


Spoiler for Terpleset dikit saja, nyawa taruhannya, sekarang KRL tidak memperbolehkan penumpang bergelayutan seperti dulu:


Spoiler for KRL sekarang terlihat lebih tertata dan tidak berantakan seperti dulu:


Gimana, terlihat jauh kan perbedaan KRL zaman dulu dan KRL zaman sekarang? Semua foto di atas membuktikan betapa ngerinya kondisi KRL zaman dulu. Kondisinya yang jauh dari kata aman dan nyaman membuat para penumpangnya merasa ngeri. Para penumpang KRL zaman dulu lebih mementingkan cepat sampai tujuan dibanding kenyamanan dan keselamatan. Beruntung pemerintah kita, khususnya PT. KAI selalu berupaya membenahi serta merombak kondisi kereta dari yang dulunya mengerikan menjadi transportasi yang nyaman serta aman.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
13.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.