• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ransel Kamera untuk Google Street View Ternyata Berat Banget Gan!

molimiloAvatar border
TS
molimilo
Ransel Kamera untuk Google Street View Ternyata Berat Banget Gan!
Gimana rasanya menggendong ransel dengan tinggi hampir 4 kaki?



Mungkin buat orang yang gak tinggi-tinggi amat bakal jadi susah banget Gan. Inilah yang dirasakan oleh Yvette Tan yang menulis untuk mashable.com. Yvette mencoba memakai ransel kamera milik google yang bernama Google's Street View Trekker.



Agan tau Google Street View kan? Google bisa menampilkan foto-foto jalan di seluruh dunia dengan mengambil gambarnya. Tentu hal ini dilakukan dengan berkeliling dunia menggunakan kendaraan yang dilengkapi kamera dengan angle 360 derajat. Biasanya kamera ini diletakkan di kendaraan seperti mobil, motor, dan sepeda. Tapi untuk daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan, Google memakai tenaga manusia, dengan ransel yang dipakai menyusuri jalanan-jalanan yang ingin dipetakan. Ransel itulah yang disebut Google's Street View Trekker.



Banyak orang yang dibayar oleh google untuk memakai ransel ini melintasi daerah-daerah dengan jalur yang sulit dilewati. Ternyata, ransel ini berat banget Gan. Ransel dengan panjang 3,9 kaki (1,2 meter) ini memiliki 15 kamera yang bentuknya seperti bola, dipasang pada sebuah tiang dan sumber baterainya dari sebuah komputer kecil di dalam tas. Semua komponen ini anti air dan baterainya bisa bertahan hingga 8 jam. Ransel ini bisa menangkap gambar dengan angle 360 derajat.



Bayangkan mengangkut ransel seberat 20 kg ini dan membawanya di medan-medan yang sulit. Whoaaa.



Ransel ini sudah dipakai untuk memetakan berbagai daerah seperti Pulau Komodo, di perbatasan Brazil menuju Amazon, bahkan mendekati gunung-gunung merapi.



Ransel Trekker ini pertama kali diluncurkan pada 2011, dengan menggunakan teknologi yang sama dengan yang dipakai oleh Google Car. Lalu teknologi itu diperkecil hingga menjadi ransel yang bisa dipakai. Semoga sih kelak bisa lebih kecil lagi.

Gimana Gan? Tertarik coba bawa ransel ini? Mungkin kalau daerah Agan belum masuk Google Stree View, bisa appy untuk membantu google nih!
Diubah oleh molimilo 28-04-2017 12:03
0
42K
270
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.