Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
365
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/590241a054c07a611d8b4567/inilah-yang-terjadi-jika-bumi-berhenti-berotasi
Bumi berotasi dengan kecepatan 1600 km/jam. Sejarah menunjukkan, rotasi bumi melambat 2 detik tiap 100 ribu tahun. Eksperimen ini mempercepat perlambatan itu
Lapor Hansip
28-04-2017 02:08

Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi

Past Hot Thread
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi

Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi


Quote:Bumi berotasi dengan kecepatan 1600 km/jam. Sejarah menunjukkan, rotasi bumi melambat 2 detik tiap 100 ribu tahun. Eksperimen ini mempercepat perlambatan itu untuk melihat efeknya pada kehidupan di bumi sebesar 1 km/jam per hari. Perlambatan hingga berhenti total dirancang memakan waktu 5 tahun.
Berikut adalah hal-hal yang akan terjadi jika bumi berhenti berputar:


1 hari = 365 hari


suhu ekstrim (hot and cold)


benda dan makhluk akan terbang



mega tsunami


berakhirnya peradaban manusia


Mungkin juga bisa dinamakan hari kiamat, Syukurnya, ini tidak bakalan menjadi kenyataan karena pasti kita semua sudah punah. Tapi simulasi ini memberitahukan bahwa rotasi bumi bukan hanya untuk siang dan malam, tapi ternyata sangat banyak kontribusinya untuk planet ini.

jangan dibuka!!




makasih udah mampir bre emoticon-Malu
Diubah oleh kapanpergi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 19
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 15:46
takut gan, hentikan saling memfitnah hidup rukun dan toleransi aja emoticon-Wow
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 15:59
sama aja kiamat ya :ceyem
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 16:01
gampang bre pindah aja ke Elysium emoticon-Leh Uga
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 16:53
Kayaknya ngga mungkin 😄
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 17:01
Quote:Original Posted By Aiiano
Kayaknya ngga mungkin 😄


mungkin aja bre. yang gak mungkin tu makan pala lu sendiri emoticon-Leh Uga
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 17:05
Quote:Original Posted By kapanpergi


mungkin aja bre. yang gak mungkin tu makan pala lu sendiri emoticon-Leh Uga


Begh, bener si agan
Ngga mungkin ane makan kepala ane sendiri
Jenius bener si agan 😄
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 17:49
Mahabesar sang pencipta dengan segala ciptaanya

Kalo Bumi berhenti Berotasi, maka itulah akhir dari riwayat kita

Wallahualam

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 17:54
Bumi berhenti...kita stop juga bry..
Hehehr
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 18:00
Ada potensi ngga mnurut sains?
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 18:33
yg kaum bumi datar silakan komeng.
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 19:15
Bumi berotasi dg kecepatan 1600 km/jam dan klo kita bawa mbl kecepatan 60 km/jam jadi brp kecepatan seharusnya??selama ini kan perhitungannya kecepatan mbl anggap aja 60 km/jam seandainya BUMI DIAM. G PERNAH DIHITUNG BEROTASI DI KECEPATAN BRP. artinya ilmuwan jg sdh menghitung klo buminya diam dan mblnya bergerak lalu ada deh speedometer seperti yg skg kita lihat.
Diubah oleh eeehhhmmm
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 19:31
Satu hari bisa jadi satu tahun, gan.
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 19:43
Quote:Original Posted By congoranies
Satu hari bisa jadi satu tahun, gan.


iye gan sejam nya 15 hari ~
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 19:47
Quote:Original Posted By eeehhhmmm
Bumi berotasi dg kecepatan 1600 km/jam dan klo kita bawa mbl kecepatan 60 km/jam jadi brp kecepatan seharusnya??selama ini kan perhitungannya kecepatan mbl anggap aja 60 km/jam seandainya BUMI DIAM. G PERNAH DIHITUNG BEROTASI DI KECEPATAN BRP. artinya ilmuwan jg sdh menghitung klo buminya diam dan mblnya bergerak lalu ada deh speedometer seperti yg skg kita lihat.


bukannya speedometer cuma ngukur putaran berdasarkan putaran poros roda depan ye gan. jadi yang dihitung semacam rpm gitu? bukan mengukur laju kendaraan berdasarkan kecepatan kendaraan di permukaan.
CMIIW
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 20:21
Quote:Original Posted By kapanpergi
iye gan sejam nya 15 hari ~


Lama bener itu mah.. emoticon-Frown
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 20:43
ngeri ya
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 21:05
intinya kiamat gan
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 21:20
Syukurlah semua bekerja sebagaimana mestinya
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 21:25
Intinya kiamat bre emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Inilah yang Terjadi jika Bumi Berhenti Berotasi
28-04-2017 21:28
Amazing
0 0
0
Halaman 3 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia