Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59022aed642eb678348b456d/jenis-phobia-quotrasa-takutquot-yang-bisa-membunuhmu
Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang Ia takuti, baik itu berupa benda, hewan, tempat, atau bahkan sebuah situasi maupun kondisi. Semua hal itu wajar-wajar saja karena manusia memang tak ada yang sempurnya. Sifat takut seperti ini baru akan menjadi masalah jika sudah menjadi berlebih-lebihan hingga bisa menyebabkan orang yang memiliki “ketakutan” menjadi histeris jika melihat yang Ia takuti
Lapor Hansip
28-04-2017 00:31

Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu

Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang Ia takuti, baik itu berupa benda, hewan, tempat, atau bahkan sebuah situasi maupun kondisi. Semua hal itu wajar-wajar saja karena manusia memang tak ada yang sempurnya. Sifat takut seperti ini baru akan menjadi masalah jika sudah menjadi berlebih-lebihan hingga bisa menyebabkan orang yang memiliki “ketakutan” menjadi histeris jika melihat yang Ia takuti, atau bahkan menjadi antipati terhadap sesuatu hingga berusaha menghindarinya sebisa mungkin. Kondisi yang biasa di sebut Phobia ini, tentu akan sangat merepotkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi meski begitu pada umumnya phobia bukanlah suatu kondisi yang membayakan pengidapnya, Jika bisa di atur dengan baik. Namun yang tak banyak orang tahu adalah, bahwa diatara sekian banyaknya phobia yang ada, beberapa diantaranya tergolong sangat berbahaya dan bahkan bisa masuk dalam kategori mematikan. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi informasi tentang jenis-jenis phobia yang mematikan ini dalam Jenis Phobia Yang Bisa Membunuhmu!

Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu

Somniphobia

Sebagian orang pasti sudah familar dengan istilah Insomnia, sebuah istilah medis yang sering di gunakan untuk menggambarkan kondisi orang yang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Kondisi yang biasanya muncul akibat stress yang diakibatkan oleh beban kerja sehari-hari ini, ternyata juga bisa tumbuh menjadi suatu jenis phobia mematikan yang disebut Somniphobia. Somniphobia sendiri mengakibatkan pengidapnya mengalami ketakutan akan kehilangan kontrol atas tubuh mereka saat tidur. Kondisi ini juga menimbulkan terjadinya mimpi buruk yang terus berulang. Akobatnya pengidap Somniphobia, jadi takut untuk tidur dan sebisa mungkin berusaha terjadi. Hal inilah yang secara perlahan sebenarnya dapat membunuh pengidap Somniphobia. Sahabat anehdidunia.com seperti yang kita tahu saat tidur tubuh manusia memulai proses pemulihan diri dengan memproduksi berbagai hornon imunitas yang berfingsi untuk meregenerasi segala jaringan tubuh yang mengalami kerusakan. Tanpa tidur yang cukup tubuh manusia tak akan dapat memulihkan kesusakan yang ada dalam tubuhnya. Sedangkan seorang pendidap Somniphobia bisa tak tidur sama sekali selama beberapa hari, hal ini secara perlaham akan menimbulkan masalah kesehatan serius diantaranya seperti tekanan darah tinggi, sakit jantung, dan stroke, yang akhirnya akan berujung ada kematian.

Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu

Iatrophobia

Phobia yang satu ini mungkin bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para Orang Tua untuk tak menjadikan Dokter sebagai alat menakut-nakuti anak mereka yang masih kecil ketika sedang nakal. Karena Iatrophobia atau rasa takut yang berlebihan terhadap Dokter, ternyata merupakan salah satu Phobia yang paling mematikan di dunia ini. Dalam beberapa kondisi tertentu efek dari Iatrophobia bahkan dapat membuat orang menjadi panik dan merasa mual hanya dengan membayangkan dirinya pergi menemui Dokter. Kondisi ini tentu akan menjadi sangat berbahaya jika seseorang pengidap Iatrophobia, sedang dalam kondisi sakit yang parah dan jarus itangani oleh Dokter. Salah satu contoh kasusnya adalah apa yang terjadi pada seorang Pria bernama John Dart pada tahun 2009 yang lalu. Pria pengidap Iatrophobia, bahkan lebih memilih untuk bunuh diri daripada harus pergi ke Dokter. Padahal saat itu Ia hanya perlu memeriksakan noda kecil di hidungnya. John berfikir noda tersebut merupakan sel kanker, hingga Ia merasa sangat tertekan karena merasa harus memeriksanya ke Dokter, namun di sisi lain phobia yang Ia alami membuatnya sangat takut untuk bertemu dengan Dokter. Dan karena tekanan inilah akhirnya John memilih untuk mengakhir hidupnya, padahal sebenarnya noda yang ada dihidungnya bukanlah sel kanker melainkan hanya noda biasa yan tak berbahaya.

Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu

Rhypopobhia

Sudah merupakan rahasia umum jika toilet umum merupakan tempat yang tak higienis. Selain karena digunakan oleh banyak orang, toilet umum juga biasanya kurang terawat kebersihanya, hal ini membuat orang biasanya enggan menggunakan fasilitas publik ini dan memilih menahan hajatnya sampai dirumah. Kondisi ini ternyata juga merupakan sebuah Phobia yang bernama Rhypopobhia, Phobia ini ternyata juga lumayan banyak di idap oleh orang terutama di Inggris. Dimana di Negri Ratu Elisabeth ini tercatat ada sekita 4 juta orang yang mengalami ketakutan dan kekhawatiran saat harus menggunakan toilet umum. Dan bagi beberapa orang Rhypopobhia, tak hanya membuat mereka takut menggunakan Toilet umum, tapi juga tolilet yang ada di rumahnya sendiri. Sahabat anehdidunia.com akibatnya orang yang mengidap Rhypopobhia, akan sebisa mungkin menahan dan menundan buang air kareta takut akan merasa sakit saat buang air di toilet. Phobia ini sendiri telah menelan korban yaitu seorang gadis bernama Emily Titterington. Rasa takutnya yang luar biasa pada Toilet, membuat Emily sering sekali menahan buang air selama 2 bulan. Hal ini berakibat fatal karena usus Emili lambat laun membesar dan memberikan tekanan pada organ vital lainya. Kondisi ini mengakibatkan Emili meninggal dunia pada usia 16 tahun karena terkena serangan jantung.

Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu

Heliophobia

Heliophobia merupakan sebuah phobia yang mengakibatkan pengidapnya mengalamu ketakutan yang berlebiha terhadap sinar matahari. Ketakutan ini bahkan dapat menimbulkan sebuah delusi dimana pengidap Heliophobia akan merasakan sensasi seolah terbakar pada kulitnya saat terkena sinar matahari. Hal ini membuat pengidap Heliophobia selalu dilanda kegelisahan saat akan terkena sinar matahari langsung. Hal ini mengakibatkan pengidap Heliophobia atau yang biasa disebut heliophobes akan sebisa mungkin menhindari sinar matahari. Akibatnya mereka akan mengalami kekurangan vitamin D yang sebagian besar di dapat dari sinar matahari. Vitamin D sendiri dalam tubuh berguna untuk mengatur kalsium dalam tulan dan menjaga tulang tetap sehat. Kekurangan vitamin D dapat ini selain tak baik bagi tulang juga akan meningkatkan resiko rakhitis, kanker, atau penyakit lain yang bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Sahabat sebagian besar Ketakutan (Phobia) di atas mungkin terdengar tak masuk akal. Namun kita tak pernah mengukur ketakutan orang. Karena nyatanya hal ini memang nyata adanya dan telah mengakibatkan orang yang mengidap Phobia ini tak hanya terganggu keseharianya namun juga harus mengakhiri hidupnya dengan tragis. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah dengan tak menjadikan ketakutan seseorang sebagai bahan lelucon karena kita tak pernah tahu seperti apa dampak yang akan terjadi. Dengan begitu mungkin para pengidap Phobia bisa menjalani hari mereka dengan biasa.


Sumber : https://goo.gl/t4Qzod
Diubah oleh orangbedjo
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 15:55
yang no.1 pernah sehari bray semoga ga ke ulang lagi emoticon-Takut
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 16:03
tryophobia ga masuk ya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 16:55
ane phobia sama kecoa gan...emoticon-Takut
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 16:56
Semakin banyak amir jenis phobia
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:03
Gw phobia phobia /tkut ma phobia
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:11
Dermatographia emoticon-Takut

Edit : trypophobia deng... wkwkwkwkw emoticon-Ngakak btw ane penderita dermatographia loh emoticon-Malu
Diubah oleh milleniummelody
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:31
wah phobia amat sangat bahaya ya gan...ane sih phobia ruangan sempit, kalo di ruangan sempit dan banyak org, ane bisa sesak napas..kalo terkunci di lift pasti nyiksa banget tuh..naik mobil sempit ramai2 aja ane kaga mau...emoticon-Wakaka
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:32
ngeri semua euy...
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:34
bahaya dong yang sering insomnia bisa calon-calon

ketakutan akan tempat sempit juga bahaya sih. apalagi kalau PLN mati listrik suka teriak sendiri haha
1 0
1
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:47
Kalo ane kecoaphobia emoticon-Takut (S)


Padahal ane cowok setlonh hak lenje lenje gatau kenapa gak tau kenapa takut sama mahluk Tuhan ygvpaling sekseh ni emoticon-Hammer
Diubah oleh sansha.stark
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 17:57
Alhmdllh saya gak pobia
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 18:18
Heliophobia?? Seperti nama prosesor smartphone emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 18:40
Kasian yg phobia sm dokter.. emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 18:45
Phobia ini membunuhku -d'masiv
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 19:06
ane waktu kecil phobia gelap gan emoticon-Mewek
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 19:10
Padahal cuma Noda Kecil, berujung Mokad emoticon-Big Grin

Btw Takut ama Balon ada Fobianya ga ya gan? Ane termasuk soalnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 19:16
Ga ada phobia jomblo gans?
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 19:24
Quote:Original Posted By trio.gki.27
kebanyakan kaskuser pasti phobia sama maho emoticon-Betty


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 19:29
Cinta ini membunuhku. emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Jenis Phobia "Rasa Takut" Yang Bisa Membunuhmu
28-04-2017 19:47


Quote:Original Posted By cctvkamarmandi
phobia rasa cinta

Aduh gawat hahaha
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia